Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 42 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 42 - Kunci Jawaban  Soal-soal Latihan Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 1 Globalisasi di Sekitarku Pembelajaran 5 Halaman 42 Semester 1 Kelas 6 (VI) Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru ini bisa teman-teman jadikan solusi dalam mengerjakan soal-soal latihan pada buku siswa. Semua kunci jawaban ini kami buat berdasarkan materi dan soal-soal pada buku siswa, jadi silahkan teman-teman gunakan jawabannya.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi yaitu Kunci Jawaban Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 41. Dengan adanya kunci jawaban seperti ini semoga nilai yang teman-teman dapat akan semakin bagus lagi. Sehingga nantinya nilai tersebut bisa membantu pada nilai akhir semester atau nilai raport.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 42 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Tugas yang diberikan guru ini harus diselesaikan teman-teman semua. Dan tugas yang ada tidak selalu tentang soal-soal latihan saja, namun tugas ini bisa berupa tugas hasil laporan percobaan, membuat suatu karya, dan mengamati. Nah disini kami sudah berbagi semua jenis tugas yang ada pada buku pelajaran, jasi silahkan dimanfaatkan untuk mengisi atau menyelesaikan tugas teman-teman.

Lihat juga:
Seperti yang sering kami sampaikan pada tiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 ini dengan maksud dan tujuan untuk membantu teman-teman semua menyelesaikan atau mengerjakan tugas-tugas Sekolah. Kunci jawaban pada Tema 4 kelas 6 ini tentunya kami bagikan lengkap untuk teman-teman semua. Nah untuk melihat semua kunci jawabannya, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 Kelas 6.

Pada halaman 42 ini materi-materi dan soal-soal latihan yang akan teman-teman pelajari dan kerjakan ialah tentang kubus, dimana nantinya teman-teman akan di perintahkan atau di tugaskan untuk mengerjakan atau mencari contoh dan bukan contoh kubus, serta mencari ciri-ciri kubus dan membuat kesimpulannya. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat pembahasannya berikut ini ya.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 4 Halaman 42

Ayo Menulis
Pada pembelajaran sebelumnya kamu sudah bereksplorasi tentang kubus. Sekarang tulislah kubus dalam diagram frayer berikut. Tulislah contoh, bukan contoh, ciri-ciri, dan kesimpulanmu tentang kubus.

Detailkan
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 42 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Pembahasan:
Contoh Kubus:



Contoh Bukan Kubus:



Ciri-ciri Kubus:
  • Memiliki 8 titik sudut.
  • Memiliki 6 sisi yang sama luas.
  • Ke-6 sisinya berbentuk persegi.
  • Memiliki 12 rusuk yang sama panjang.
  • Memiliki 12 diagonal sisi yang sama panjang.
  • Memiliki 4 diagonal ruang.
Kesimpulan:
Kubus adalah suatu bangun ruang yang terdiri dari 6 sisi sama panjang, 12 rusuk dan memiliki 8 sudut.
Pada postingan kami selanjutnya, kami juga masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 1 Globalisasi di Sekitarku. Nah silahkan teman-teman lihat juga kunci jawaban selanjutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 46, 47. Kunci jawaban tersebut juga tentunya kami buat berdasarkan materi-materi dan soal-soal latihan pada buku pelajaran.

Sekian artikel kami terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 42. Setelah menyelesaikan soal-soal di atas, dan tugaspun dikumpulkan kepada guru. Semoga teman-teman mendapatkan nilai yang lebih bagus lagi dari nilai pada tugas sebelumnya sehingga bisa membantu niai raport teman-teman semua.

Jika teman-teman tidak keberatan, bantu kami untuk berbagi kunci jawaban ini, share atau bagikan postingan ini ke teman-teman sekelas lainnya yang juga membutuhkan kunci jawaban seperti ini. Jika da pertanyaan terkait konten pada blog ini, silahkan sampaikan pada kami ya teman-teman.