Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 98, 99 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 98, 99 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 2 Wujud Benda Pembelajaran 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini silahkan adik-adik pakai untuk mengisi soal-soal latihan dari tugas yang di berikan oleh guru. Dengan kunci jawaban ini semoga saja nilai yang adik-adik dapat akan jauh lebih bagus lagi.

Sebelumnya kami sudah berbagi juga kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 95, 97. Dimana kunci jawaban tersebut juga kami buat untuk memudahkan adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah. Dan kunci jawaban tersebut kami buat berdasarkan materi pada buku pelaajran.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 98, 99

Dalam mengerjakan tugas-tugas seperti ini juga harus tahu sedikit banyaknya dengan materi pembahasan. Karena jika sewaktu guru menanyakan kembali jawaban dari tugas tersebut dan ternyata adik-adik tidak bisa menjawabnya akan menjadi masalah. Maka dari itu, kami juga berharap adik-adik dapat belajar dari jawaban yang kami bagikan ini.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 yang kami buat dan bagikan pada blog ini tak hanya kunci jawaban untuk tugas soal-soal latihan saja. Namun pada buku siswa juga terdapat jenis tugas lainnya, seperti hasil laporan pengamatan, membuat suatu karya, tugas pengamatan dan lain sebagainya. Tapi tenang saja, kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas-tugas tersebut. Dan jika adik-adik ingin melihat semua halaman dari soal-soal latihan yang ada pada tema 3 di kelas 3 ini, silahkan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3.

Pada halaman ini akan mengerjakan sebuah tugas terkait materi yang sudah di pelajari yaitu materi benda padat, cair dan gas. Dimana disini adik-adik di suruh membuat pertanyaan dan juga lagung dengan jawabannya. Nah silahkan adik-adik lihat langsung materi, soal dan pembahasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 98, 99

Ayo Mencoba

Kamu telah mempelajari wujud dan sifat benda padat, cair, dan gas. Buatlah teka-teki silang yang
berkaitan dengan tema tersebut. Lakukan secara berpasangan. Buatlah lima pertanyaan mendatar. Buat juga lima pertanyaan menurun.

/2019/09/kunci-jawaban-buku-tematik-kelas-3-tema-3.html
Pertanyaan Mendatar
1. Wadah tempat minum. (Cangkir)
3. Kaca, kayu dan batu termasuk jenis benda. (Padat)
6. Jenis benda yang memiliki volume dan masa mudah berubah. (Gas)
8. Benda padat yang bersifat elastis. (Karet)
9. Benda gas yang sering terlihat di langit. (Awan)
Pertanyaan Menurun
1. Wujud dari minyak. (Cair)
2. Benda cair yang banyak dimanfaatkan untuk penyedap masakan. (Kecap)
4. Bentuk benda padat jika dipindahkan. (Tetap)
5. Benda gas yang keluar dari kanlpot motor. (Asap)
7. Benda padat yang banyak digunakan untuk membuat meja dan kursi. (Kayu)
Di atas merupakan kunci jawaban untuk tugas di Halaman 98, 99. Dan kami juga tentunya sudah memposting kelanjutan dari kunci jawaban ini untuk halaman berikutnya, nah silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 Kelas 3 Halaman 101, 103. Kunci jawaban tersebutpun kami buat berdasarkan materi-materi yang ada pada buku pelajaran siswa. Namun kami juga menyarankan untuk selalu mengecek kembali kunci jawaban yang ada, dan mencocokan ke soalnya, apakah sudah sesuai atau belum.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 98, 99 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Kami mengajak adik-adik untuk turut berbagi kunci jawaban ini kepada teman lainnya dengan cara share artikel ini. Dengan itu akan ada banyak lagi teman sekelas yang terbantu dalam mengerjakan soal-soal latihan atau tugas sekolah. Pertanyaan adik-adik silahkan sampaikan pada kami langsung di komentar atau contact kami ya, terima kasih, dan selamat belajar ya!.