Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 93 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 93 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 2 Wujud Benda Pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan ini sudah kami buat berdasarkan materi pembelajaran yang ada pada buku siswa edisi revisi terbaru. Jadi silahkan adik-adik cek juga terlebih dahlu dengan bukunya, apakah sudah sesuai atau belum.

Pada artikel kami yang lalu, kami juga sudah memposting kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 89, 90. Semoga saja kunci jawaban tersebut membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas dan nilai yang dapat juga akan semaki bagus.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 93

Kita tahu bahwa tugas-tugas yang diberikan oleh guru sudah menjadi kewajiban dan keharusan adik-adik untuk dikerjakan dan dikumpulkan. Maka dari itu kerjakan setiap tugas yang di berikan oleh guru, karen dari tugas-tugas seperti inilah seorang guru bisa menilai kemampuan adik-adik semua. Dan juga nilai yang di dapat bisa menolong nilai akhir nantinya.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 yang kami buat dan bagikan pada blog ini tak hanya kunci jawaban untuk tugas soal-soal latihan saja. Namun pada buku siswa juga terdapat jenis tugas lainnya, seperti hasil laporan pengamatan, membuat suatu karya, tugas pengamatan dan lain sebagainya. Tapi tenang saja, kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas-tugas tersebut. Dan jika adik-adik ingin melihat semua halaman dari soal-soal latihan yang ada pada tema 3 di kelas 3 ini, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3.

Di Halaman 93 ini adik-adik akan mempelajari materi tentang wujud benda. Wujud benda ini di antaranya ada tiga yaitu, benda padat, cair dan gas. Nah disini adik-adik akan di tugaskan mengamati gambar dan lingkungan sekitar serta mengerjakan soal-soal latihan. Nah kami sudah mempersiapkan materi, soal-soal dan kunci jawabannya berikut ini, silahkan adik-adik lihat langsung.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 93

Ayo Berdiskusi

Permainan bola diperlukan kerja sama antaranggota kelompok. Bentuk kerja sama contohnya gotong royong.

Bacalah wacana di bawah ini! Warga kampung tempat Siti tinggal sedang gotong royong. Mereka sedang menyiapkan lahan untuk bermain anak-anak.

Setiap warga membantu dengan caranya masingmasing.
Bapak-bapak membantu membersihkan lahan. Ada yang membantu tenaga. Ada yang membantu menyediakan bahan-bahan yang diperlukan. Seperti pasir, semen, cat, dan lainnya. Ibu-ibu dan anak-anak juga tidak mau kalah. Ibu-ibu menyiapkan minuman dan makanan kecil.
Anak-anak membantu membawakan makanan dan minuman.

Lahan tempat bermain dapat diselesaikan dengan cepat. Anak-anak bergembira. Karena anak-anak dapat bermain di lapangan.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 93

Kamu telah membaca cerita di atas! Diskusikan dengan temanmu! Apa yang menyebabkan pekerjaan cepat selesai!
1. Pekerjaan cepat selesai karena dilaksanakan secara bergotong royong. Gotong royong membuat masyarakat saling bahu-membahu untuk menolong satu sama lain.
2. Gotong royong mengajari setiap orang untuk rela berkorban demi kepentingan bersama.
3. Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong melahirkan persatuan sehingga mampu menghadapi permasalahan yang muncul.
Kamu telah mengetahui kegiatan gotong royong.
Tuliskan contoh kegiatan tersebut!
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 93
Apakah kamu pernah mengikuti kegiatan gotong royong? Ceritakan di depan kelas yang pernah kamu lakukan!

Di atas merupakan kunci jawaban untuk tugas di Halaman 93. Dan kami juga tentunya sudah memposting kelanjutan dari kunci jawaban ini untuk halaman berikutnya, nah silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 Kelas 3 Halaman 95, 97. Kunci jawaban tersebutpun kami buat berdasarkan materi-materi yang ada pada buku pelajaran siswa. Namun kami juga menyarankan untuk selalu mengecek kembali kunci jawaban yang ada, dan mencocokan ke soalnya, apakah sudah sesuai atau belum.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 93 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Kami berharap juga tentunya adik-adik dapat berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya, dengan cara share atau bagikan artikel ini kepada mereka. Agar semakin banyak lagi yang terbantu dengan adanya kunci jawaban ini. Pertanyaan atau sekedar ingin reques soal, silahkan sampaikan pada kami ya, melalui komentar atau halaman contact, terima kasih.