Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 2 Wujud Benda Pembelajaran 6 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini bisa membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan kami membuat kunci jawaban ini berdasarkan materi yang ada, jadi silakan di jadikan jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas subtema 2, yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113. Dan jangan lupa juga untuk adik-adik bagikan kunci jawaban tersebut pada teman sekelas lainnya agar semakin banyak yang terbantu dengan kunci jawaban ini. Caranya cukup share postingan ini ke mereka.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116

Tugas yang diberikan guru ini harus diselesaikan semua. Dan tugas yang ada tidak selalu tentang soal-soal latihan saja, namun tugas ini bisa berupa tugas hasil laporan percobaan, membuat suatu karya, dan mengamati. Nah disini kami sudah berbagi semua jenis tugas yang ada pada buku pelajaran, jasi silahkan dimanfaatkan untuk mengisi atau menyelesaikan tugas adik-adik.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 yang kami buat dan bagikan pada blog ini tak hanya kunci jawaban untuk tugas soal-soal latihan saja. Namun pada buku siswa juga terdapat jenis tugas lainnya, seperti hasil laporan pengamatan, membuat suatu karya, tugas pengamatan dan lain sebagainya. Tapi tenang saja, kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas-tugas tersebut. Dan jika adik-adik ingin melihat semua halaman dari soal-soal latihan yang ada pada tema 3 di kelas 3 ini, silahkan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3.

Untuk halaman 114, 115, 116 di tema 3 kelas 3 ini materi yang akan dipelajari yaitu tentang sikap yang bisa di ambil dari sebuah cerita. Jadi nantinya adik-adik akan menyimak sebuah cerita kemudian mengidentifikasi atau emngambil pelajaran dari cerita tersebut. Dan di akhir cerita akan ada pertanyaan yang harus di jawab oleh adik-adik, nah silahkan simak bahasannya berikut ini ya.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116

Ayo Mengamati

Lani sering membantu ayahnya menjaga toko.
Lani membantu ayah menimbang bahan-bahan makanan.

Orang tua Lani cukup berada. Namun, Lani anak yang sederhana. Hidup sederhana adalah hidup yang sesuai dengan kebutuhan. Hidup yang tidak berlebihan dalam menggunakan harta.
Diskusikan dengan teman di kelompokmu! Lingkari kata-kata berikut yang sesuai dengan hidup sederhana.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116

Jelaskan pilihanmu di depan kelas!
Mengapa sikap sederhana penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari?
Tuliskan pendapatmu!
Hidup sederhana membawa banyak manfaat bagi manusia.  Hidup sederhana mengajarkan seseorang untuk rendah hati, menggunakan secukupnya, mau berbagi, cermat dan disiplin. Dengan demikian kebutuhan hidup tercukupi dengan baik.
Ayo Berdiskusi

Diskusikan bersama temanmu! Diskusi tentang contoh sikap sederhana dalam kehidupan sehari-hari! Tuliskan dalam bentuk cerita pada kolom berikut!
Pola hidup sederhana tidak hanya berlaku di lingkungan rumah, tetapi harus pula diterapkan di sekolah.
Beberapa contoh perilaku menunjukkan pola hidup sederhana di sekolah, antara lain :
  • Wajar saja dalam berpakaian, sesuai dengan pakaian seragam sekolah yang telah ditentukan.
  • Tidak memamerkan kekayaan orang tua di depan adik-adiknya.
  • Memiliki peralatan sekolah yang sewajarnya.
  • Tidak menghamburkan uang untuk hal yang tak perlu.
  • Bila ada jam pelajaran kosong karena gurunya berhalangan, waktu yang kita miliki sebaiknya dimanfaatkan untuk belajar mandiri.
  • Tenggang rasa bila ada teman yang kurang mampu.
Pilihlah cerita dari anggota kelompokmu yang dinilai paling bagus. Cerita yang menggambarkan hidup sederhana. Sampaikan hasilnya di depan kelas!

Ayo Berlatih

Kamu telah belajar tentang sikap sederhana.
Kemudian, renungkan pernyataan berikut.
Jawablah pernyataan berikut dengan jujur!
Beri tanda centang (√ ) sesuai jawabanmu.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116 

Di atas merupakan kunci jawaban untuk tugas di Halaman 114, 115, 116. Dan kami juga tentunya sudah memposting kelanjutan dari kunci jawaban ini untuk halaman berikutnya, nah silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 Kelas 3 Halaman 120, 121, 123. Kunci jawaban tersebutpun kami buat berdasarkan materi-materi yang ada pada buku pelajaran siswa. Namun kami juga menyarankan untuk selalu mengecek kembali kunci jawaban yang ada, dan mencocokan ke soalnya, apakah sudah sesuai atau belum.

Nah itulah yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Jika adik-adik tidak keberatan, bantu kami untuk berbagi kunci jawaban ini, share atau bagikan postingan ini ke teman-teman sekelas lainnya yang juga membutuhkan kunci jawaban seperti ini. Jika da pertanyaan terkait konten pada blog ini, silahkan sampaikan pada kami.