Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 106, 107 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 106, 107 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 2 Wujud Benda Pembelajaran 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini silahkan adik-adik jadikan alternatif jawaban untuk mengisi dan menyelesaikan tugas sekolah yang diberikan oleh guru dan tak lama lagi harus di kumpulkan lagi kepada guru. Semoga saja dengan kunci jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai terbaik.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 subtema 2, yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 101, 103. Dengan adanya kunci jawaban tersebut tidak lantas adik-adik lalai dalam belajar, namun jadikan kunci jawaban tersebut untuk belajar di rumah. Karena belajar dengan cara mempelajari soal-soal seperti ini akan jauh lebih efektif.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 106, 107

Kami selalu mengingatkan adik-adik semuanya pada tiap postingan kami, untuk selalu mengerjakan tugas-tugas sekolah. Karena nilai yang di dapat pada tiap tugas harian, nantinya nilai ini akan sangat membantu untuk ditambahkan pada nilai akhir di raport. Maka dari itu, kerjakan dengan maksimal, tambahkan wajaban jika pada jawaban kami ini masih ada yang kurang. Pelajari juga jawabannya agar nantinya ada persiapan untuk mengikuti ulangan semester atau harian.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 yang kami buat dan bagikan pada blog ini tak hanya kunci jawaban untuk tugas soal-soal latihan saja. Namun pada buku siswa juga terdapat jenis tugas lainnya, seperti hasil laporan pengamatan, membuat suatu karya, tugas pengamatan dan lain sebagainya. Tapi tenang saja, kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas-tugas tersebut. Dan jika adik-adik ingin melihat semua halaman dari soal-soal latihan yang ada pada tema 3 di kelas 3 ini, silahkan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3.

Pada materi kali ini yang akan adik-adik pelajari ialah menyimak dan membaca sebuah berita. Dimana nantinya setelah membaca berita tersebut adik-adik akan mengidentifikasinya dalam bentuk mengerjakan soal-soal latihan. Seperti halnya tugas sebelumnya kamipun disini sudah menyiapkan kunci jawabannya, silahkan simak langsung pembahasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 106, 107

Ayo Mengamati

Pernahkah kamu memperhatikan asap yang ada di sekitarmu? Banyak asap di sekitarmu. Misalnya asap kendaran, hasil pembakaran sampah, dan dari sebuah pabrik. Apakah wujud asap itu?
Asap berwujud gas. Walaupun di dalam asap masih mengandung campuran benda padat. Hal itu ditandai karena masih dapat dirasakan dan dilihat wujudnya. Padatan yang ada di dalam asap berukuran sangat kecil.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 106, 107

Udin membaca berita tentang bencana kebakaran. Bencana tersebut terjadi di beberapa wilayah di Indonesia selama tahun 2015. Kondisi ini mengakibatkan asap menutupi beberapa wilayah di Indonesia.

Bacalah beritanya berikut ini!

Presiden Ajak Masyarakat Gotong Royong
Tanggulangi Kebakaran Hutan

Rabu, 23 September 2015 19:25 WIB | 7.054 Views
Banjarbaru (ANTARA News) - Presiden RI, Joko Widodo, mengajak seluruh lapisan masyarakat bergotong royong dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga dampak buruknya bisa dikurangi.

“Masyarakat harus bahu-membahu membantu karena gotong royong adalah jalan keluar menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya di Banjarbaru, Kalsel, Rabu. Ajakan itu disampaikan Presiden saat melihat langsung kebakaran lahan dan meninjau titik api di kawasan Guntung Damar

Kelurahan Guntung Payung, Landasan Ulin, Banjarbaru. Presiden meminta masyarakat ikut berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga dampak buruk berupa kabut asap tidak merugikan banyak pihak.

“Dibutuhkan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan agar terhindar dari pembakaran lahan di samping kesadaran tidak membakar lahan dan semak di sekitarnya,” pesan Presiden.

Kamu telah membaca cerita di atas! Jawablah pertanyaan berikut ini!

1. Apa pesan Presiden menurut berita tersebut?
Presiden mengajak masyarakat bergotong royong menangani kebakaran hutan.
2. Mengapa gotong royong diperlukan untuk menanggulangi kebakaran hutan?
Gotong royong diperlukan untuk menanggulangi kebakaran hutan karena gotong royong adalah jalan keluar menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.
3. Apa yang harus dilakukan masyarakat untuk mengurangi kebakaran hutan? Selain dengan gotong royong.
Masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan dan semak di sekitarnya.
4. Tuliskan pengalamanmu dalam bergotong royong!
Gotong royong yang dilakukan di lingkungan sekitarku diantaranya adalah membersihkan lingkungan sekitar. Dengan gotong royong lingkungan menjadi bersih.
Ayo Berdiskusi

Apa pendapatmu tentang pernyataan di bawah ini?
Berikan tanda centang (√ ) di kolom yang tersedia.
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 106, 107
Di atas merupakan kunci jawaban untuk tugas di Halaman 106, 107. Dan kami juga tentunya sudah memposting kelanjutan dari kunci jawaban ini untuk halaman berikutnya, nah silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 Kelas 3 Halaman 109, 110, 111. Kunci jawaban tersebutpun kami buat berdasarkan materi-materi yang ada pada buku pelajaran siswa. Namun kami juga menyarankan untuk selalu mengecek kembali kunci jawaban yang ada, dan mencocokan ke soalnya, apakah sudah sesuai atau belum.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 106, 107 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekal diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Yuk adik-adik, jangan hanya fokus mengerjakan tugas saja, namun luangkan waktu untuk berbagi pada teman lainnya, teman sekelas yang juga membutuhkan kunci jawaban ini. Silahkan adik-adik share ke mereka lewat sosial media atau gorup. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan pada kami melalui komentar atau contact, terima kasih.