Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 4 Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku Pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan ini kami buat berdasarkan soal dan materi pada buku pelajaran atau buku siswa. Jika masih ada kunci jawaban yang keliru dengan soal atau kurang tepat, adik-adik bisa memperbaikinya atau sampaikan pada kami.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 subtema 4, yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212. Dengan adanya kunci jawaban tersebut di harapkan dapat membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah yang di berikan oleh guru.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215

Kunci jawaban yang kami bagikan ini tentunya sudah berdasarkan soal-soal latihan atau tugas lainnya yang ada pada Buku Tematik Siswa kelas 3 Tema 3. Jadi silahkan adik-adik gunakan kunci jawaban ini dengan bijak. Dan berbagi juga pada teman lainnya, dengan share artikel ini ke adik-adik yang membutuhkan.

Lihat juga:
Tujuan kami berbagi Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 ini tidak lain hanya untuk memberikan kemudahan bagi adik-adik dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, seperti soal-soal latihan, hasil pengamatan, contoh karya, dan lainnya. Namun kami tetap menyarankan dan selalu mengingatkan adik-adik untuk tidak bergantung pada kunci jawaban seperti ini. Dan juga jadikan soal-soal latihan yang sudah ada kunci jawaban seperti ini sebagai bahan belajar juga, karena belajar dengan soal-soal latihan seperti ini juga akan sangat efektif untuk adik-adik. Nah untuk melihat semua kunci jawaban pada tema 3 kelas 3, silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru.

Pada halaman 213, 215 ini materi yang akan adik-adik pelajari adalah tentang menulis sebuah berdasarkan pengamatan. Kami sudah memaparkan sebauh tulisan yang mana dari tulisan tersebut bisa adik-adik jadikan acuan dalam menulis tulisan sendiri. Nah berikut ini silahkan adik-adik lihat langsung pembahasannya.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215

Ayo Menulis

Embun juga merupakan peristiwa perubahan wujud di alam. Embun terjadi karena di pagi hari udara lebih dingin. Oleh karena itu, uap air (berwujud gas) di udara berubah menjadi partikel air (wujud cair). Perubahan wujud dari gas menjadi cair disebut mengembun.

Amatilah peristiwa mengembun di pagi hari.
Tuliskan pengamatanmu di bawah ini!
Perhatikan penulisan huruf besar, tanda titik (.), dan koma (,) dengan tepat!
Di pagi hari kita sering menjumpai embun. Sering terdapat titik-titik air di pagi hari yang kita kenal sebagai embun. Embun adalah uap-uap air yang kembali berubah menjadi titik-titik air. Tetapi mengapa hal ini hanya terjadi di malam hari ya? Embun dapat terbentuk pada suhu yang cukup dingin dan kondisi yang cukup tenang. Kebetulan malam hari adalah satu waktu yang memenuhi kedua kondisi tersebut.

Memangnya apa yang terjadi pada saat udara cukup dingin? Pada malam hari, selain suhu udaranya lebih dingin, umumnya tidak banyak angin yang berhembus. Saat tidak ada angin yang berhembus, uap air akan lebih mudah menempel pada benda-benda tertentu. Nah titik-titik air inilah yang kita lihat sebagai embun di pagi hari.

Ayo Berdiskusi

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215

Setiap pukul 06.00 pagi, kala embun masih membasahi dedaunan, bapak penjaga SD Nusantara sudah sampai di sekolah. SD Nusantara adalah tempat di mana Siti dan adik-adik belajar. Tugas penjaga sekolah adalah menjaga kebersihan sekolah. Seperti membersihkan halaman sekolah. Agar halaman bersih dan siap digunakan siswa untuk belajar.

Apakah menjaga kebersihan hanya tugas penjaga sekolah?
Tentu saja tidak. Semua warga sekolah bertanggung jawab terhadap kebersihan. Semua warga sekolah harus bersatu menjaga kebersihan.
Diskusikan bersama kelompokmu! Tuliskan contoh sikap bersatu yang diterapkan di sekolah!

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215
Dengan adanya kunci jawaban di atas, pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, baik itu tugas dalam bentuk soal-soal latihan, maupun tugas lainnya, seperti laporan hasil penelitian, percobaan, maupun contoh karya. Karena disini kami berbagi lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku siswa. Nah untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 subtema 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Subtema 4 Halaman 218, 219.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215 Kurikulum 2013 Revisi. Semoga saja nilai yang di dapat dari tugas-tugas ini akan jauh lebih bagus lagi, sehingga nilai yang bagus akan membantu nilai pada raport di akhir semester nantinya. Jangan lupa juga ya adik-adik untuk semangat dalam belajar, jadikan juga soal-soal ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Jangan lupa ya adik-adik untuk saling berbagi kunci jawaban ini pada teman lainnya dengan cara share atau bagikan artikel ini ke sosial media atau ke gorup. Jika adik-adik memiliki pertanyaan, reques kunci jawaban lainnya silahkan sampaikan pada kami melalui komentar atau halaman contact, terima kasih.