Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 4 Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku Pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini silahkan adik-adik jadikan jawaban untuk mengisi soal-soal latihan yang ada. Dengan adanya kunci jawaban ini pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Pada artikel kami yang lalu, kami sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 208. Mungkin adik-adik sudah melihatnya, dan dijadikan jawaban untuk mengisi soal-soal pada tugas sebelumnya. Semoga saja nilai yang adik-adik dapat dari tugas tersebut bagus.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212

Semua kunci jawaban yang kami bagikan ini sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan ataupun tugas yang ada pada Buku Siswa atau Buku Tematik kelas 3. Jadi silahkan adik-adik gunakan jawaban yang kami share ini untuk menjawab setiap soal yang ada pada buku pelajaran.

Lihat juga:
Tujuan kami berbagi Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 ini tidak lain hanya untuk memberikan kemudahan bagi adik-adik dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, seperti soal-soal latihan, hasil pengamatan, contoh karya, dan lainnya. Namun kami tetap menyarankan dan selalu mengingatkan adik-adik untuk tidak bergantung pada kunci jawaban seperti ini. Dan juga jadikan soal-soal latihan yang sudah ada kunci jawaban seperti ini sebagai bahan belajar juga, karena belajar dengan soal-soal latihan seperti ini juga akan sangat efektif untuk adik-adik. Nah untuk melihat semua kunci jawaban pada tema 3 kelas 3, silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru.

Pada pembelajaran kali ini adik-adik akan belajar dan mengidentifikasikan sebuah lagu. Setelah adik-adik menyanyikan lagu tersebut. Akan ada soal-soal latihan terkait lagu yang sudah dinyanyikan. Seperti biasanya, kami sudah menyiapkan materi, soal serta kunci jawabannya. Silahkan adik-adik lihat pembahsannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212

Ayo Membaca

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212

Perhatikan syair dari dua lagu di bawah ini!

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212

Embun Pagi
Ciptaan: Pak Rat

Riang cemerlang,
embun pagi hari
Tersenyum ria, hati gembira
Burung berkicau, tri li li li li

Riang cemerlang,
embun pagi hari
Disinar surya, riang gembira
Murai berkicau, tri li li li li

Embun
Ciptaan: Pak Daljono
Gemerlapan

menghias dini hari
Berkilauan
kena sinar matahari
Sepercik
air sejuk berlinang
Intan berjiwa
di pagi tenang

Pahami syair lagu di atas! Jawablah pertanyaan berikut ini!

1. Apa tema dari kedua lagu tersebut?
Kedua lagu tersebut bertema embun.

2. Tuliskan gambaran embun menurut lagu di atas!
Embun membuat pagi semakin cerah.
3. Kapan terjadinya embun?
Embun terbentuk dengan baik pada malam hari yang cerah dan tenang.
4. Menurut kedua lagu tersebut, apa manfaat embun?
Embun membuat alam semakin indah.
5. Perubahan wujud apakah yang terjadi selama pengembunan?
Perubahan wujud dari gas menjadi cair.
Ayo Mencoba
Lengkapi tabel di bawah ini!

Isilah dengan kata yang hanya ada di lagu Embun Pagi.
Isilah dengan kata yang ada di kedua lagu.
Isilah dengan kata yang hanya ada di lagu Embun.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212

Gunakan kamus! Carilah arti kata berikut ini!
1.  Surya adalah matahari.
2.  Dini adalah pagi sekali atau belum waktunya.
3.  Percik adalah titik-titik air yang berhamburan.
4.  Linang adalah meleleh.
5.  Intan adalah batu permata yang berkilauan.
6.  Cemerlang adalah bercahaya atau bersinar sangat terang; berkilauan.
7.  Ria adalah riang gembira. suka cita.
8.  Riang adalah suka hati; girang sekali
9.  Kilau adalah cahaya gemerlap; cahaya berkilap.
10. Sejuk adalah berasa atau terasa dingin.
Temukan juga bahasa daerahmu yang mempunyai arti sama!

Dengan adanya kunci jawaban di atas, pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, baik itu tugas dalam bentuk soal-soal latihan, maupun tugas lainnya, seperti laporan hasil penelitian, percobaan, maupun contoh karya. Karena disini kami berbagi lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku siswa. Nah untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 subtema 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Subtema 4 Halaman 213, 215.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 210, 211, 212 Kurikulum 2013 Revisi. Semoga saja nilai yang di dapat dari tugas-tugas ini akan jauh lebih bagus lagi, sehingga nilai yang bagus akan membantu nilai pada raport di akhir semester nantinya. Jangan lupa juga ya adik-adik untuk semangat dalam belajar, jadikan juga soal-soal ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Yuk adik-adik saling berbagi kunci jawaban ini pada teman lainnya dengan cara bagikan artikel ini. Dengan itu akan lebih banyak lagi yang terbantu dengan adanya kunci jawaban ini. Pertanyaan dan saran atai reques silahkan sampaikan pada kami melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.