Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 201 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 201 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 4 Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku Pembelajaran 3 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 kami buat berdasarkan materi dan pemahaman kami. Dengan kunci jawaban ini adik-adik pastinya akan terbantu dalam menyelesaikan tugas sekolah, jadi silahkan di lihat dan gunakan jawaban ini untuk menyelesaikan tugas yang ada.

Sebelum kami memposting kunci jawaban ini, kami juga sudah memposting atau membagikan kunci jawaban untuk kelas 3 tema 3, silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 196, 197, 198. Semoga saja kunci jawaban yang kami bagikan ini bisa berguna untuk adik-adik semuanya.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 201

Sebagian tugas-tugas yang ada pada Buku Siswa tak semuanya mengenai soal-soal latihan saja, namun sebagian tugas berbeda, seperti tugas diskusi kelompok dan lainnya. Nah disini kami berbagi semuanya mulai dari tugas soal-soal latihan, tugas diskusi dan lainnya.

Lihat juga:
Dengan adanya Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 ini, tentu sedikit banyaknya akan membantu adik-adik dalam mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Namun kami menghimbau untuk tidak tergantung dengan kunci jawaban yang kami bagikan ini. Dan juga jadikan kunci jawaban yang kami bagikan ini sebagai bahan belajar di rumah untuk membekali diri dalam mengikuti ulangan harian dan ujian semester nantinya. Nah untuk melihat semua kunci jawaban di halaman tema 3 kelas 3, silahkan adik-adik lihat pada postingan kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Pada kegiatan pembelajaran di halaman 201 ini adik-adik akan melakukan sebauh permainan Bingo, sebagian pasti baru mendengarkan permainan ini. Tidak hanya bermain saja, namun nantinya akan ada pelajaran yang akan di ambil dari kegiatan ini. Nah langsung saja, silahkan adik-adik lihat pembahasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 201

Ayo Berlatih

Kita dapat mengurangi laju pemanasan global.
Caranya dengan mengurangi pemakaian kendaraan.
Seperti mobil ataupun motor. Lakukan gaya hidup sehat. Gunakan sepeda untuk jarak tempuh yang dekat.

Coba perhatikan yang dilakukan Siti dan temantemannya! Siti dan adik-adiknya ke sekolah naik sepeda. Waktu yang ditempuh Siti dan adik-adiknya dari rumah menuju sekolah adalah 90 menit. Berapa jam, waktu yang ditempuh Siti dari rumah menuju sekolah dengan bersepeda?

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 201

Ingatkah kamu cara mengubah satuan jam ke menit ataupun sebaliknya?
Ayo berlatih mengubah satuan waktu dengan bermain Bingo.
Mari, bermain Bingo!
  1. Bermainlah secara berkelompok. Setiap kelompok terdiri atas dua siswa.
  2. Guntinglah kartu yang ada di buku siswa.
  3. Setelah digunting, kocoklah kartu tersebut. Letakkan di tengah pemain dalam keadaan tertutup.
  4. Setiap siswa mendapatkan gilirannya secara bergantian untuk mengambil kartu.
  5. Siswa yang mendapat kartu harus menyelesaikan soal dalam kartu tersebut.
  6. 1 jam 15 menit = 75 menit
  7. Siswa yang dapat menjawab dengan tepat, boleh memberi tanda silang (x) atau tanda lingkaran (o). Pada bagan lakukan secara bergantian.
  8. Siswa yang berhasil menandai dengan benar dan membentuk garis ( , , ) segera berteriak “BINGO!”. Siswa inilah yang menjadi juaranya.
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 201

Silahkan adik-adik cek kembali jawaban di atas, jika memang masih terdapat jawaban yang keliru silahkan perbaiki dan sampaikan juga kepada kami. Nah untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk kelas 3 tema 3 subtema 4 yaitu Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 204, 205, 206 Kurikulum 2013 Revisi. kunci jawaban itupun kami buat berdasarkan materi-materi dan yang ada pada buku tematik siswa.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 201 Kurikulum 2013 Revisi. Harapan kami, dengan kami berbagi kunci jawaban ini bisa sedikit membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah. Dan juga semoga nilai yang nantinya adik-adik dapat bisa bagus. Jangan lupa juga ya adik-adik untuk selalu semangat dalam belajarnnya, persiapkan diri untuk menghadapi ulangan harian maupun ujian semester.

Adik-adik jangan lupa ya untuk berbagi kunci jawaban ini kepada yang lainnya dengan cara share atau bagikan artikel ini agar yang lainnya juga bisa terbantu. Jika adik-adik ada pertanyaan atau ingin reques kunci jawaban lainya, silahkan sampaikan pada kolom komentar, atau halaman Contact, terima kasih.