Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 4 Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku Pembelajaran 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan pada kesempatan ini bisa menjadi alternatif adik-adik semua untuk mengisi soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 subtema 4, yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 213, 215. Semoga saja, dari kunci jawaban yang kami bagikan kepada adik-adik bisa meningkatkan nilai dari tugas harian adik-adik. Sehingga bisa membantu dalam menaikkan nilai pada raport akhir semester nantinya.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219

Kunci jawaban yang kami bahas disini sudah berdasarkan materi dan soal-soal yang ada. Kami tak hanya berbagi kunci jawaban untuk soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi jawaban untuk untuk tugas-tugas lainnya yang ada pada buku pelajaran. Jadi silahkan adik-adik gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Lihat juga:
Tujuan kami berbagi Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 ini tidak lain hanya untuk memberikan kemudahan bagi adik-adik dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, seperti soal-soal latihan, hasil pengamatan, contoh karya, dan lainnya. Namun kami tetap menyarankan dan selalu mengingatkan adik-adik untuk tidak bergantung pada kunci jawaban seperti ini. Dan juga jadikan soal-soal latihan yang sudah ada kunci jawaban seperti ini sebagai bahan belajar juga, karena belajar dengan soal-soal latihan seperti ini juga akan sangat efektif untuk adik-adik. Nah untuk melihat semua kunci jawaban pada tema 3 kelas 3, silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru.

Pada materi kali ini yang akan adik-adik pelajari adalah proses penguapan air. Dimana nantinya adik-adik akan mengidentifikasikan proses penguapan dan mengurutkan kegiatan kejadian dari penguapan tersebut. Disini kami sudah memberikan jawabannya untuk adik-adik. Jadikan jawaban tersebut sebagai acuan dalam menjawab soal yang ada. Dan gunakan juga soal-soal ini untuk bahan belajar di rumah.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219

Ayo Mengamati

Pernahkah kamu memperhatikan terjadinya hujan?
Hujan terjadi karena adanya perubahan wujud.
Sebagian permukaan bumi berisi air. Ada sungai, danau, kolam, dan lautan yang terisi air.
Air di permukaan bumi menguap terkena panas matahari. Uap air akan berubah menjadi awan.
Awan akan mengembun menjadi titik-titik air.
Kemudian, titik-titik air jatuh ke bumi. Itulah yang dikenal sebagai hujan.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219

Ayo Berdiskusi

Perubahan wujud yang terjadi di sekitarmu merupakan perubahan alami. Perubahan yang terjadi di alam inilah yang patut disyukuri.
Urutkan proses terjadinya hujan berdasarkan penjelasan di atas! Diskusikan bersama kelompokmu!
Berilah nomor pada kotak yang telah disediakan!

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219

Proses terjadinya hujan melalui beberapa tahap perubahan wujud. Penguapan terjadi pada saat air dipermukaan bumi menguap karena terkena panas matahari. Uap air akan berubah menjadi awan. Setelah itu terjadi proses pengembunan di mana uap air berubah menjadi titik-titik air yang disebut pengembunan.

Ayo Menulis

Kamu telah mengurutkan proses terjadinya hujan.
Jelaskan yang terjadi di setiap gambar! Mulailah dari nomor 1.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219

  1. Air di permukaan bumi akan menguap karena terkena panas matahari.
  2. Uap air akan berubah menjadi awan.
  3. Setelah itu terjadi proses pengembunan di mana uap air berubah menjadi titik-titik air.
  4. Butiran-butiran air akan jatuh ke bumi.
  5. Air hujan yang jatuh ke bumi akan berkumpul dan kembali menguap.
Dengan adanya kunci jawaban di atas, pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, baik itu tugas dalam bentuk soal-soal latihan, maupun tugas lainnya, seperti laporan hasil penelitian, percobaan, maupun contoh karya. Karena disini kami berbagi lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku siswa. Nah untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 subtema 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Subtema 4 Halaman 221, 222.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 218, 219 Kurikulum 2013 Revisi. Semoga saja nilai yang di dapat dari tugas-tugas ini akan jauh lebih bagus lagi, sehingga nilai yang bagus akan membantu nilai pada raport di akhir semester nantinya. Jangan lupa juga ya adik-adik untuk semangat dalam belajar, jadikan juga soal-soal ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Jangan lupa ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini pada teman sekelas lainnya dengan cara share artikel ini. Jika adik-adik memiliki pertanyaan atau ingin reques kunci jawaban silahkan sampaikan pada kami, terima kasih.