Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 226, 227, 228 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 226, 227, 228 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 4 Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku Pembelajaran 6 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan pada kesempatan ini bisa menjadi alternatif adik-adik semua untuk mengisi soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 223, 224. Yang mana kunci jawaban tersebut mungkin sudah adik-adik jadikan jawaban untuk mengisi soal-soal yang ada dan sudah di kumpulkan kepada guru. Semoga nilai yang adik-adik .dapat akan bagus, shingga bisa membantu nilai pada raport di akhir semester nantinya.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 226, 227, 228

Mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru merupakan tanggung jawab adik-adik semuanya. Jadi jangan pernah adik-adik mengabaikan tugas-tugas ini, karena nantinya nilai-nilai yang diperoleh dari latihan-latihan seperti ini akan menjadi tambahan nilai pada akhir semester, maka dari itu berlombalah untuk bisa mendapatkan nilai terbaik.

Lihat juga:
Tujuan kami berbagi Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 ini tidak lain hanya untuk memberikan kemudahan bagi adik-adik dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, seperti soal-soal latihan, hasil pengamatan, contoh karya, dan lainnya. Namun kami tetap menyarankan dan selalu mengingatkan adik-adik untuk tidak bergantung pada kunci jawaban seperti ini. Dan juga jadikan soal-soal latihan yang sudah ada kunci jawaban seperti ini sebagai bahan belajar juga, karena belajar dengan soal-soal latihan seperti ini juga akan sangat efektif untuk adik-adik. Nah untuk melihat semua kunci jawaban pada tema 3 kelas 3, silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Untuk materi pada halaman 226, 227, 228 ini yang akan adik-adik pelajari adalah materi tentang perubahan wujud. Dimana nantinya juga adik-adik akan ditugaskan untuk membuat sebuah kalimat berdasarkan kata yang ada. Nah kami sudah mempersiapkan materi, soal serta kunci jawabannya berikut ini silahkan adik-adik lihat.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 226, 227, 228

Ayo Berlatih

Kamu telah belajar berbagai perubahan wujud di sekitarmu. Perubahan wujud dialami dalam kehidupan sehari-hari.
Alam dipersiapkan oleh Tuhan yang Maha Esa. Agar manusia dapat tinggal di bumi dengan nyaman. Perubahan wujud benda merupakan contoh buktinya.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 226, 227, 228

Mari rangkum pengetahuanmu tentang perubahan wujud di sekitarmu!

Buatlah kalimat dengan kata berikut!
  • Menguap = Air laut menguap saat terkena panas matahari.
  • Wujud = Perubahan wujud benda disebabkan pemanasan dan pendinginan.
  • Menyublim = Kamper akan menyublim saat dibiarkan di udara terbuka.
  • Membeku = Minyak goreng membeku saat terkena udara dingin.
  • Padat = Meja termasuk salah satu benda padat.
  • Mencair = ES batu akan mencair jika dibiarkan di udara terbuka.
  • Gas = Uap air termasuk benda gas.
  • Cair = Minyak goreng termasuk benda cair.
  • Mengembun = Uap air yang berada di sekitar gelas yang berisi es akan mengembun.
  • Proses = Proses mencair membutuhkan panas.
Ayo Berlatih

Perubahan wujud di alam terjadi setiap saat. Perubahan wujud dapat ditemui, saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah.
Susunlah aktivitasmu sehari-hari mulai dari bangun tidur di pagi hingga kembali tidur di malam hari. Perlihatkan jadwalmu kepada temanmu! Apakah kalian mempunyai kegiatan yang sama?

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 226, 227, 228
Dengan adanya kunci jawaban di atas, pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, baik itu tugas dalam bentuk soal-soal latihan, maupun tugas lainnya, seperti laporan hasil penelitian, percobaan, maupun contoh karya. Karena disini kami berbagi lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku siswa. Nah untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3 subtema 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Subtema 4 Halaman 230, 231.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 226, 227, 228 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Ayo adik-adik, jangan lupa untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman yang lainnya. Dengan itu akan ada banyak lagi teman-teman yang terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Jika adik-adik mempunyai pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman kontak atau langsung tinggalkan komentar.