Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 80, 81, 82 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 80, 81, 82 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 80, 81, 82 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 ini bisa teman-teman jadikan aternatif jawaban. Jadi teman-teman tidak perlu repot dalam mencari jawaban. Yang mungkin saja memang jawabannya tidak ada pada buku pelajaran. Nah untuk itu kami disini berbagi, semoga teman-teman dapat menyelesaikan tugas tepat waktu dan mengumpulkannya kepada guru.

Nah itulah teman-teman, yang bisa kami bahas terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 78, 79, 80 ini. Semoga saja teman-teman terbantu dengan hadirnya kunci jawaban ini. Dan kami juga berharap dan teman-teman juga pastinya sangat berharap nilai yang di dapat akan lebih baik lagi dari tugas sebelumnya. Namun kami disini juga mengajak teman-teman untuk saling berbagi kepada teman sekelas lainnya. Dengan cara bagikan artikel ini ke mereka.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 80, 81, 82

Kami selalu memberikan nasehat kepada teman-teman semua untuk memanfaatkan soal-soal dan kunci jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah. Kenapa seperti itu? Karena dalam belajar akan lebih mudah memahami materi soal-soal latihan yang sudah ada kunci jawabannya ketimbang teman-teman membaca semua materi pada modul. Karena hal tersebut akan memakan waktu yang tidak sedikit, jadi silahkan teman-teman manfaatkan.

Lihat juga:
Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 ini tidak lain hanya untuk membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas sekolah, yang mungkin ada sebagian kunci jawabannya sulit di cari pada buku pelajaran. Tidak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas lainnya, seperti hasil laporan, pengamatan, contoh poster dan lainnya. Untuk melihat kunci jawaban dari tugas-tugas pada tema 4 kelas 6, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6.

Pada halaman 80, 81, 82 ini, materinya tentang kisah seorang wirausaha yaitu Mang Samad. Yang mana tentunya cerita ini sudah di pelajari di pertemuan sebelumnya. Teman-teman disini di suruh kembali untuk mengingatkan materi pelajaran. Da menjawab soal-soal latihan yang ada. Tentu untuk materinya teman-teman harus membuka kembali, karena kami yakin pasti sudah lupa. Namun tenang saja, tidak perlu di bukapun teman-teman sudah bisa menjawabnya. Karena kami disini sudah menyiapkan kunci jawabannya, dan berikut ini silahkan teman-teman simak langsung kunci jawabannya ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 80, 81, 82

Globalisasi memberikan banyak manfaat bagi kita semua. Termasuk untuk Mang Samad (cerita pada pembelajaran 2). Ternyata hal yang dilakukan oleh Mang Samad juga memberikan manfaat untuk warga di sekitarnya. Ayo kita cari tahu lebih lanjut.

Ayo Berdiskusi

Masih ingatkan kamu dengan cerita Mang Samad pada pembelajaran 2? Diskusikan kembali pertanyaan berikut berdasarkan cerita tersebut.

1. Apa dampak yang dari usaha Mang Samad bagi warga di sekitar?
Usaha Mang Samad Bagi Warga Sekitar Adalah Warga Sekitar Ikut Membantu Dan Menolong Mang Samad Dalam Membuat Sandal Kulit.
2. Mengapa usaha Mang Samad meningkatkan perekonomian warga?
Usaha Mang Samad meningkatkan erekonomian warga adalah dengan Mang Samad mengikuti pameran untuk mengenalkan sandal kulit miliknya yang berasal dari Garut, sehingga Mang Samad membutuhkan seorang pegawai yang berasal dari lingkungan sekitarnya untukmembuat sandal kulit dari Garut.
3. Apa dampak dari yang dilakukan Mang Samad terhadap Indonesia?
Dampak yang dilakukan Mang Samad terhadap Indonesia adalah dengan dikenalkannya sendal kulit melalui pameran di mancanegara, sehingga sendal kulit dari Garut dapat mengharumkan nama Indonesia dan turut memajukan perekonomian bangsa.
4. Mengapa usaha Mang Samad memperkuat perekonomian bangsa? Jelaskan.
Usaha Mang Samad memperkuat perekonomian bangsa adalah memperluas keterampilan dan pengetahuan untuk membuat pola sandal.
5. Mengapa usaha Mang Samad bisa mengharumkan nama Indonesia?
Usaha Mang Samad bisa mengharumkan nama Indonesia adalah produk sandal kulit buatan Mang Samad dari garut dapat membuat Indonesia semakin dikenal hingga ke mancanegara, dan membuat Indonesia semakin bangga dengan kerja keras anak negeri.
6. Sikap berbagi apa yang bisa kita contoh dari Mang Samad?
Sikap berbagi yang bisa kita contoh dari Mang Samad adalah pantang menyerah, bekerja keras dan memperluas keterampilan dan pengetahuan.
Pada saat kita berhasil dari sisi perekonomian, kita juga membantu banyak orang untuk meningkatkan perekomoniannya sekaligus akan memperkuat perekonomian bangsa.

Bagaimana dengan kamu? Sikap apa yang bisa kamu contoh dari Mang Samad yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari? Buatlah rencanamu.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 80, 81, 82
Jawab:
1. Sikap: Berani
Aplikasi dalam kehidupan sehari-hari:
Memberanikan diri bertanya kepada guru ketika menemui kesulitan dalam belajar. Memberanikan diri bertanya kepada orangtua ketika menghadapi permasalahan sehari-hari.

2. Sikap: Selalu belajar
Aplikasi dalam kehidupan sehari-hari:
Berusaha belajar dengan baik dan mengambil pembelajaran dari setiap hal yang terjadi di sekeliling saya.

3. Sikap: Selalu mencoba
Aplikasi dalam kehidupan sehari-hari:
Berusaha untuk tidak berkata TIDAK ketika menemui hal-hal yang baru.

4. Sikap: Tidak mudah menyerah
Aplikasi dalam kehidupan sehari-hari:
Bila menemui kesulitan akan selalu berusaha memecahkannya.
Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 84, 85. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Sekian pembahasan yang dapat kami ulas pada artikel kami ini terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 80, 81, 82 Kurikulum 2013 Revisi. Kami selalu mengingatkan teman-teman untuk tidak malas dalam belajar. Kenapa demikian, karena kalau tugas-tugas sekolah mungkin teman-teman bisa melihat kunci jawaban seperti ini, namun untuk ulangan harian, atau ulangan semester, teman-teman harus menjawab sendiri. Maka dari itu yuk belajar yang giat teman-teman agar nilai yang di dapat juga akan semakin bagus lagi.

Yuk teman-teman berbagi juga kunci jawaban ini ke teman sekelas yang juga saat ini sedang menyelesaikan tugas yang sama. Jangan sampai mereka kesulitan dalam mengerjakan tugasnya. Caranya cukup tema-teman share saja postingan ini ke mereka. Dan kalau teman-teman ada pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui komentar ya, terima kasih.