Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 70, 71 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 ini bisa menjadi alternatif jawaban buat teman-teman dalam mengisi dan menyelesaikan soal-soal latihan yang ada. Jadi silahkan teman-teman gunakan, karena kami membuat kunci jawaban ini sudah berdasarkan materi pada buku pelajaran.

Pada postingan kami tempo hari, kami sudah mempublis juga kunci jawaban yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 67. Teman-teman mungkin saja sudah melihatnya dan menjadikan jawaban tersebut sebagai alternatif dari soal-soal latihan yang ada. Semoga saja nilai yang teman-teman dapat akan jauh lebih bagus lagi dari tugas-tugas sebelumnya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71

Kami selalu mengingatkan teman-teman untuk selalu mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Karena tugas-tugas seperti ini cukup penting bagi teman-teman. Nilai-nilai yang di peroleh teman-teman nantinya akan di catat oleh guru. Dan nilai inilah yang akan di kalkulasikan nanti di akhir semester untuk di tambahkan ke nilai raport. Jadi jangan sampai teman-teman lalai dalam mengerjakan tugas, apalagi kami sudah menyiapkan kunci jawabannya.

Lihat juga:
Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 ini tidak lain hanya untuk membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas sekolah, yang mungkin ada sebagian kunci jawabannya sulit di cari pada buku pelajaran. Tidak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas lainnya, seperti hasil laporan, pengamatan, contoh poster dan lainnya. Untuk melihat kunci jawaban dari tugas-tugas pada tema 4 kelas 6, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6.

Materi-materi pada halaman 70, 71 ini mengulas tentang pemakaian listrik di era globalisasi. Di akhir materi teman-teman akan menjawab soal-soal latihan. Kami sudah menyiapkan materi, soal-soalnya, dan juga kunci jawaban. Teman-teman bisa menggunakan kunci jawaban yang kami bagikan ini untuk mengisi soal-soal yang ada. Nah langsung saja, silahkan teman-teman pelajari langsung materi berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71

Kita telah mengetahui bahwa globalisasi dapat terjadi antara lain karena adanya energi listrik. Sekarang, amatilah peralatan yang menggunakan energi listrik di sekitarmu. Terbayangkah olehmu jika energi listrik itu habis dan tak dapat diperbaharui? Ayo, kita belajar bagaimana caranya menghemat energi listrik.

Ayo Mengamati

Cermati gambar berikut dengan teliti.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71

Jawab pertanyaan berikut berdasarkan gambar.

1. Apa peran energi listrik di era globalisasi saat ini?
Pada era globalisasi ini peran listrik sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari karena hampir 97% dari kita membutuhkan listrik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik untuk bekerja, kebutuhan di rumah maupun kebutuhan yang lainya. Meski kebutuhan listrik di era globalisasi ini cukup mudah untuk membutuhkanya tetapi tidak salahnya klau kita lebih hemat dan bijak dalam pemanfaatan listrik.
2. Tuliskan ruangan yang boros listrik.
Ruang keluarga.
3. Menurutmu, apa dampak sikap hidup boros listrik bagi warga sekolah?
Sekolah akan membayar biaya listrik yang tinggi, bisa terjadi pemadaman tiba-tiba, membuat wilayah sekitar seklh tidak kebagian subsidi listrik, kalau sekolah sudah membayar biaya yang mahal= uang sekolah akan naik.
4. Mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik?
Menerapkan hidup hemat listrik dapat membantu mengurangi biaya , membantu PLN mengsubsidi aliran listrik (hingga pelosok indonesia ), mengurangi dampak pemanasan Global.
5. Berikan 3 contoh sikap hidup hemat listrik yang sudah kamu terapkan dalam kehidupan sehari hari.
Diskusikan jawaban kalian bersama teman dan tuliskan dalam kolom berikut.
3 Contoh sikap yang bisa kita lakukan dalam menghemat listrik dalam kehidupan sehari-hari adalah:
  • Mematikan lampu di siang hari.
  • Menggunakan air secukupnya.
  • Tidak menggunakan banyak peralatan listrik.
Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 72, 73. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Nah itulah teman-teman yang bisa kami ulas dan sampaikan untuk teman-teman semua terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71 Kurikulum 2013 Revisi. Harapan kami dengan kami mempostingan kunci jawaban ini, teman-teman lebih semangat lagi dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan juga semoga hasil yang di dapat dari tugas-tugas sekolah tersebut bisa lebih baik lagi dari tugas-tugas sebelumnya.

Teman-teman, jika dirasa kunci jawaban ini bermanfaat bagi teman-teman, jangan lupa ya untuk berbagi juga kepada teman sekelas lainnya. Caranya mudah kok, cukup share saja artikel ini ke sosial media atau group. Dengan itu teman-teman yang lain juga akan terbantu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Nah jika teman-teman ada pertanyaan, atau ingin reques soal-soal atau kunci jawaban silahkan sampaikan pada kami melalui komentar atau contact form kami, terima kasih.