Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 72, 73 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 72, 73 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 72, 73 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 ini bisa teman-teman jadikan alternatif jawaban. Dengan adanya kunci jawaban seperti ini semoga saja nilai yang teman-teman dapatkan pada tugas-tugas yang dikerjakan akan jauh lebih bagus lagi.

Sebelum kami berbagi kunci jawaban ini, kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk halaman sebelumnya, nah teman-teman dapat melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71. Jangan lupa juga untuk saling berbagi kepada teman sekelas lainnya. Agar mereka juga ikut terbantu dan mudah-mudahan bisa mendapatkan nilai terbaik.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 72, 73

Dengan adanya kunci jawaban ini bukan semata-mata teman-teman manfaatkan untuk menjawab soal-soal latihan saja, dan berlalai dari kegiatan belajar di rumah. Namun seharusnya dengan adanya kunci jawaban seperti ini bisa teman-teman manfaatkan juga untuk bahan belajar di rumah. Karena dengan kunci jawaban seperti ini akan membantu dalam belajar. Dan semoga pada saat ulangan harian maupun ulangan semester nilai yang di dapat akan lebih baik lagi.

Lihat juga:
Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 ini tidak lain hanya untuk membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas sekolah, yang mungkin ada sebagian kunci jawabannya sulit di cari pada buku pelajaran. Tidak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas lainnya, seperti hasil laporan, pengamatan, contoh poster dan lainnya. Untuk melihat kunci jawaban dari tugas-tugas pada tema 4 kelas 6, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6.

Materi-materi pada hamalaman 72, 73 ini masih berkaitan dengan materi sebelumnya. Teman-teman harus menyimak atau membaca kembali bacaan pada halaman sebelumnya untuk menulis informasi penting yang ada pada tulisan tersebut berdasarkan tiap-tiap paragraf. Namun disini kami sudah menyiapkan jawabannya, nanti bisa teman-teman analisis juga apakah jawabannya sudah sesuai atau belum. Dan berikut silahkan langsung saja teman-teman simak dan kerjakan berdasarkan kunci jawaban yang sudah kami siapkan ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 72, 73

Mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik?

Ayo Menulis
Simak dengan teliti teks eksplanasi yang akan dibacakan oleh gurumu.

Teks akan dibacakan dalam setiap paragraf. Tuliskan informasi penting dalam setiap pargrafnya. Kamu akan diberi waktu untuk menuliskan informasi tersebut setiap satu paragraf selesai dibacakan.

Tuliskan informasi penting tersebut dalam setiap paragraf pada diagram berikut!

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 72, 73

Jawaban:
Paragraf 1 : Topik Masalah
Hampir semua kegiatan manusia di era globalisasi ini membutuhkan energi listrik.

Paragraf 2 : Deret Penjelas
  • Pemborosan energi membuat suhu bumi meningkat/pemanasan global. Hal ini disebabkan oleh gas buang dari peralatan elektronik, gas buang hasil pembakaran dari kendaraan bermotor, serta berkurangnya lahan hijau.
  • Pemanasan global membuat cuaca tidak menentu, musim panas yang panjang menyebabkan kekeringan, mencairnya pegunungan es di kutub bumi yang dapat mengancam keberadaan manusia.
Paragraf 3 : Deret Penjelas
Salah satu cara untuk menghindari pemanasan global yaitu dengan menghemat listrik. Contohnya memilih peralatan hemat listrik dan mematikan semua peralatan listrik sebelum meninggalkan ruangan kosong.

Paragraf 4 : Kesimpulan dan pesan/pendapat pribadi penulis
Dengan melakukan hal itu, kita telah menyelamatkan bumi. Sungguh besar energi yang kita hemat dengan melakukan gerakan hemat energi.
Ayo Mencoba
Ayo, kita melakukan gerakan hemat energi di sekolah.
Buatlah poster yang berisi ajakan untuk melakukan sikap hidup hemat listrik.
Perhatikan kriteria yang harus terdapat dalam poster kalian.
  • Terdapat kalimat ajakan untuk selalu melakukan sikap hidup hemat listrik.
  • Terdapat keterangan singkat tentang pentingnya hemat listrik.
  • Terdapat contoh sikap hidup hemat listrik.
  • Menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.
  • Poster jelas, menarik, tulisan rapi, dan bersih.
Kreasikan poster kamu dengan menarik.

Kampanyekan poster kamu ke setiap kelas, kemudian pasang poster tersebut di tempat-tempat strategis di sekeliling sekolah.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 72, 73

Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 75, 76. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Sekian pembahasan yang dapat kami ulas pada artikel kami ini terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 72, 73 Kurikulum 2013 Revisi. Setelah menyelesaikan soal-soal latihan tersebut, jangan lupa juga untuk teman-teman pelajri semua kunci jawabannya, agar dengan itu teman-teman bisa mempersiapkan diri mengikuti ulangan harian, maupun ulangan akhir semester. Dan bisa mendapatkan nilai terbaik, sehingga bisa menaikkan prestasi teman-teman.

Dengan adanya kunci jawaban di atas, semoga saja teman-teman akan lebih semangat lagi dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan kami juga berharap teman-teman dapat berbagi kunci jawaban pada teman sekelas lainnya. Dengan itu akan ada banyak lagi teman yang terbantu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Jika ada pertanyaan atau teman-teman mau reques kunci jawaban, silahkan sampaikan pada kami ya, melalui komentar atau contact form, terima kasih.