Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23 – Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 3 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan kepada adik-adik ini kami buat berdasarkan pemahaman kami dari materi dan soal yang ada buku siswa. Maka dari itu silahkan adik-adik lihat dan jadikan alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah nantinya.

Sebelumnya kami sudah berbagi juga kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3 yaitu, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 19, 20, 21. Semoga dengan adanya kunci jawaban tersebut nilai yang adik-adik dapatkan setelah tugas dikumpulkan akan lebih bagus lagi dari nilai pada tugas sebelumnya. Dan kami mengajak juga adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini ke teman lainnya dengan cara share artikelnya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23

Semua kunci jawaban yang kami bagikan ini sudah sesuai dengan materi dan soal-soal yang terdapat pada Buku Siswa. Jadi silahkan teman-teman gunakan kunci jawaban ini untuk mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh guru. Namun tentunya kami juga menghimbau untuk melihat kembali kunci jawabannya, kalau memang kunci jawaban perlu penambahan atau kurang tepat, silahkan adik-adik lengkapi atau tambah dengan jawaban sendiri.

Lihat juga:
Kami membuat Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini mengacu pada materi-materi dan soal-soal latihan pada buku siswa. Buku siswa disini ialah buku tematik kurikulum 2013 revisi. Tak hanya kunci jawaban untuk soal-soal latihan saja, namun kita tahu bahwa pada buku siswa juga terdapat berbagai tugas lainnya, seperti laporan hasil pengamatan, menuliskan cerita, melengkapi tabel, membuat karya, dan lainnya. Nah kamipun disini juga berbagi alternatif jawaban untuk tugas tersebut. Untuk melihat semua kunci jawaban pada halaman Tema 4 Kelas 3 ini, silahkan adik-adik buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Untuk pembelajaran pada halaman 22, 23 ini adik-adik akan membaca sebuah cerita tentang Ayah Dayu yang memanen kebun kentang. Dari hasil penennya nanti adik-adik akan menuliskan kemungkinan buah kentang yang akan di jual dan disisihkan. Kami sudah memaparkan materi, soal serta kunci jawaban untuk pelajaran kali ini. Nah silahkan adik-adik lihat ulasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23

Ayo Mencoba

Keluarga Dayu sering sarapan kentang. Ayah Dayu memiliki kebun kentang. Lima panen terakhir, ayah Dayu memanen 1.000, 1.200, 1.300, 1.500, dan 2.000 buah kentang. Ayah Dayu menyimpan sebagian kentang di rumah. Sebagiannya lagi dijual ke pasar.

Tuliskan berapa kemungkinan kentang yang dijual dan yang disisihkan untuk di rumah!

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23

Ayo Berkreasi

Bacalah kembali cerita tentang panen kentang Ayah Dayu!
Lalu, buatlah satu cerita seperti itu bersama teman-temanmu!
Kamu dapat menentukan sendiri bilangannya!
Cerita Kami

Keluarga Dayu sering sarapan kentang. Ayah Dayu memiliki kebun kentang. Lima panen terakhir, ayah Dayu memanen 900, 1.000, 1.100, 1.300, dan 1.400 buah kentang. Ayah Dayu menyimpan sebagian kentang di rumah. Sebagiannya lagi dijual ke pasar.
Kemungkinan kentang yang dijual dan yang disisihkan untuk di rumah adalah :

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23

Ayo Bernyanyi

Beni sangat bersyukur memiliki ayah dan ibu. Ia wajib berterima kasih kepada keduanya. Ia ingin menyampaikannya lewat lagu. Beni sudah tahu lagu “Jika Ibuku Tua Nanti”. Adakah lagu lain tentang rasa syukur memiliki ayah dan ibu?
Nyanyikanlah bersama teman-temanmu! Nyanyikan juga di depan orang tuamu di rumah!

Jika Ibuku Tua Nanti
AT Mahmud

Jika ibuku tua nanti,
beruban berambut putih,
akan kujaga ibuku,
agar senang selalu,

Jika ayahku tua nanti,
berjalan bertongkat kayu,
akan kutuntun selalu,
kemana ayah pergi.

Pada postingan kami berikutnya, kami masih melanjutkan berbagi kunci jawaban Tema 4 Kelas 3 Subtema 1 untuk halaman berikutnya. Nah silahkan adik-adik lihat dan buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 25, 26, 27 Kurikulum 2013. Kami membuat kunci jawaban ini berdasarkan materi dan soal yang ada pada buku pelajaran. Dengan adanya kunci jawaban pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Namun kami selalu menghimbau untuk adik-adik semangat dalam belajar.

Nah itulah adik-adik sekalian yang dapat kami bagikan terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23 Kurikulum 2013 Revisi ini. Dengan adanya kunci jawaban ini semoga saja adik-adik lebih semangat dalam belajarnya. Dan nilai yang adik-adik dapat dari tugas sekolah juga akan jauh lebih bagus lagi.

Kunci jawaban seperti ini tentunya akan sangat membantu adik-adik dalam belajar. Untuk itu kami juga mengajak adik-adik untuk saling berbagi kunci jawaban ini kepada teman lainnya, dengan cara share postingan ini ke mereka. Dan misalkan adik-adik memiliki pertanyaan terkait kunci jawaban ini, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman kontak atau pada kolom komentar, terima kasih.