Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 25, 26, 27 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 25, 26, 27 – Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 berikut ini kami share buat adik-adik yang sekrang ini sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Pada postingan kami yang lalu kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 22, 23. Yang mana tentunya kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan pemahaman kami dan berdasarkan materi.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 25, 26, 27

Semua kunci jawaban yang kami ulas dan paparkan merupakan hasil dari pertanyaan atau tugas yang ada pada Buku Siswa. Jadi tentunya jawaban yang ada sudah sesuai dengan pertanyaan-pertanyaan. Maka dari itu kunci jawaban ini bisa adik-adik gunakan untuk mengisi dan mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Lihat juga:
Kami membuat Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini mengacu pada materi-materi dan soal-soal latihan pada buku siswa. Buku siswa disini ialah buku tematik kurikulum 2013 revisi. Tak hanya kunci jawaban untuk soal-soal latihan saja, namun kita tahu bahwa pada buku siswa juga terdapat berbagai tugas lainnya, seperti laporan hasil pengamatan, menuliskan cerita, melengkapi tabel, membuat karya, dan lainnya. Nah kamipun disini juga berbagi alternatif jawaban untuk tugas tersebut. Untuk melihat semua kunci jawaban pada halaman Tema 4 Kelas 3 ini, silahkan adik-adik buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Pada kegiatan pembelajaran kali ini materi yang akan adik-adik pelajari di halaman 25, 26, 27 ini adalah tentang memberikan saran untuk permasalahan yang ada. Nah adik-adik bisa menggunakan kunci jawaban yang sudah kami siapkan di bawah ini. Jangan lupa juga untuk berbagi kunci jawaban ini pada teman lainnya, dengan cara share kunci jawaban ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 25, 26, 27

Ayo Mencoba

Tahukah kamu kewajiban yang harus kamu lakukan agar tubuhmu sehat? Apa yang sudah kamu ketahui tentang hak mendapatkan makan?
Agar tubuh kita sehat ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, makan makanan tyang
bergizi dan makan dengan teratur. Kedua, istirahat yang cukup. Ketiga, rajinlah berolahraga. Keempat, minum air putih baik untuk tubuh.
Hak Anak adalah hak asasi dan untuk kepentingannya hak anak itu diakui dan dilindungi oleh hukum sejak anak dalam kandungan. Salah satu hak anak adalah mendapatkan makanan.Untuk dapat tumbuh dan berkembang, anak membutuhkan makanan dengan kualitas gizi yang baik.
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 25, 26, 27
Bacalah permasalahan berikut ini! Berilah saran apa yang sebaiknya dilakukan! Berdiskusilah dengan kelompokmu! Lalu, sampaikan hasil diskusimu di depan kelas!

1. Ibuku selalu menyediakan makanan yang sehat dan bersih. Aku lebih suka jajan. Apa yang sebaiknya aku lakukan?
Sebaiknya kamu memanfaatkan makanan sehat dan bersih yang disediakan oleh ibu karena lebih sehat dan bersih dibandingkan dengan makanan jajan.
2. Setiap hari ibuku menyiapkan sarapan pagi. Aku sering terburu-buru dan tak sempat sarapan. Apa yang sebaiknya aku lakukan?
Sebaiknya kamu bangun lebih pagi sehingga tidak terburu-buru dan tidak sempat sarapan karena sarapan sangat penting untuk melakukan kegiatan di sekolah.
3. Ibu menyampaikan bahwa tanganku harus bersih ketika menyentuh makanan. Aku merasa itu tidak penting. Apa yang sebaiknya aku lakukan?
Sebaiknya sebelum menyentuh makanan tangan dalam keadaan yang bersih karena tangan yang kotor akan membawa bibit penyakit masuk ke dalam tubuh.
4. Ayah selalu mengingatkanku agar berdoa sebelum dan sesudah makan. Aku sering kali tidak melakukannya. Apa yang sebaiknya aku lakukan?
Sebaiknya sebelum dan sesudah makan kita membaca doa karena doa merupakan bentuk bersykur karena banyak anak seusia kita yang sulit mendapatkan makanan.
5. Ayahku selalu berpesan agar aku menghabiskan makananku. Aku masih sering makan bersisa. Apa yang sebaiknya aku lakukan?
Sebaiknya kamu mengambil makanan secukupnya saja sehingga tidak bersisa. Menghabiskan makanan berarti mensyukuri karena tidak semua orang bisa mendapatkan makanan seperti itu.
Ayo Mengamati

Bacalah kalimat-kalimat berikut! Jodohkan kalimat-kalimat berikut dengan permasalahan di atas! Tulislah nomor kalimat di dalam kurung!

1. Aku bersyukur masih memiliki makanan untuk dimakan.
(Ayahku selalu berpesan agar aku menghabiskan makananku. Aku masih sering makan bersisa.)
2. Sebelum makan, tangan harus bersih dari debu dan kuman penyakit.
( Ibu menyampaikan bahwa tanganku harus bersih ketika menyentuh makanan. Aku merasa itu tidak penting. )
3. Aku harus berhati-hati memilih jajanan. Makanan yang dijual di jalan sering dihinggapi lalat.
(Ibuku selalu menyediakan makanan yang sehat dan bersih. Aku lebih suka jajan. )
4. Di pagi hari aku harus sarapan agar aku bisa belajar dengan semangat.
(Setiap hari ibuku menyiapkan sarapan pagi. Aku sering terburu-buru dan tak sempat sarapan)
5. Aku tahu bahwa banyak anak seusiaku yang sulit mendapat makanan.
(Ayah selalu mengingatkanku agar berdoa sebelum dan sesudah makan. Aku sering kali tidak melakukannya.)
Pada postingan kami berikutnya, kami masih melanjutkan berbagi kunci jawaban Tema 4 Kelas 3 Subtema 1 untuk halaman berikutnya. Nah silahkan adik-adik lihat dan buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 28, 29 Kurikulum 2013. Kami membuat kunci jawaban ini berdasarkan materi dan soal yang ada pada buku pelajaran. Dengan adanya kunci jawaban pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Namun kami selalu menghimbau untuk adik-adik semangat dalam belajar.

Itulah adik-adik yang dapat kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 25, 26, 27 Kurikulum 2013 Revisi ini. Jika terdapat kunci jawaban yang kurang tepat atau keliru dengan soalnya, silahkan adik-adik perbaiki saja, atau sampaikan pada kami untuk nantinya kami perbaiki lagi. Jadikan juga kunci jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah, untuk persiapan ulangan harian dan semester nantinya.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci jawaban seperti ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci jawaban ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.