Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 16, 17 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 16, 17 – Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 2 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini kami buat untuk adik-adik semua, sebagai alternatif jawaban untuk mengisi soal-soal latihan pada buku siswa, yang mungkin saja soal-soal tersebut sulit untuk adik-adik jawab.

Pada postingan kami yang lalu kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 12, 14. Kami membuat kunci jawaban tersebut juga tentunya berdasarkan materi dan soal yang ada pada buku. Diharapkan dengan adanya kunci jawaban ini, nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas bisa lebih bagus dari nilai pada tugas sebelumnya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 16, 17

Memang dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru menjadi tanggung jawab adik-adik semua. Dengan mengerjakan tugas-tugas artinya adik-adik sudah melaksanakan tugas sebagai seorang siswa. Selain itu, tugas-tugas ini nantinya akan dinilai oleh guru. Nilai inilah nantinya yang bisa menjadi nilai tambahan pada akhir semester. Maka dari itu jangan abaikan tugas-tugas sekolah, kerjakan semaksimal mungkin.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 yang kami bagikan pada blog ini dibuat sebagai alternatif jawaban dari soal-soal latihan pada buku siswa Kurikulum 2013 revisi. Jika jawaban yang kami bagikan ini menurut adik-adik masih ada kesalahan atau kekurangan silahkan adik-adik perbaiki atau bisa melaporkan kepada kami agar nantinya kami perbaiki di blog ini. Kami berbagi kunci jawaban Tema 4 ini kengkap untuk 4 Subtema Pembelajaran. Adik-adik bisa mencari dan melihat semua kunci jawaban untuk Tema 4 Kelas 3 ini pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3.

Untuk materi pada halaman 16, 17 kali ini, adik-adik akan membaca sebuah bacaan yang berjudul “Istirahat Siang” dimana setelah adik-adik membaca bacaan tersebut, pada akhir kegiatannya akan ada tugas soal-soal latihan yang harus diselesaikan. Kami sudah menyiapkan pembahsan dari soal-soal tersebut. Nah silahkan adik-adik lihat pembahasan dari materi, soal dan kunci jawabannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 16, 17

Ayo Membaca
Istirahat Siang

Siti wajib membantu ibu di rumah. Usai makan siang, Siti mengangkat pakaian dari jemuran. Usai membantu ibu, Siti beristirahat. Beristirahat adalah hak setiap orang.

Ada banyak cara beristirahat. Beristirahat bisa dengan cara tidur atau bersantai. Dapat juga dengan
cara menyegarkan diri. Tujuannya adalah membuat tubuh tenang.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 16, 17

Siti beristirahat dengan tidur. Tidur siang dapatmenghilangkan rasa lelah. Tidur siang juga menyehatkan badan. Tidur siang dapat menenangkan pikiran. Dengan tidur siang tubuh akan kembali segar dan bersemangat.

Kalian juga memiliki hak untuk beristirahat.
Sebutkan lima cara beristirahat yang biasa kamu lakukan!
1. Memaksimalkan tidur siang.
2. Duduk santai di teras rumah.
3. Mendengarkan musik.
4. Melihat pemandangan di sekitar rumah.
5. Duduk santai di bawah pohon rindang.
Ayo Berlatih

Setiap anak memiliki hak beristirahat di rumah. Salah satu cara beristirahat adalah dengan tidur siang. Apa saja kewajibanmu berkaitan dengan tidur siang?

Tuliskan pendapatmu!
Kewajiban yang berhubungan dengan tidur siang.
1. Membaca doa sebelum dan sesudah tidur siang.
2. Tidur siang sesuai kebutuhan/tidak berlebihan.
3. Cuci kaki dan tangan sebelum tidur siang.
4. Menggunakan pakaian tidur.
5. Merapikan kembali tempat tidur.
Setiap orang memiliki aturan yang wajib diikuti tentang beristirahat siang. Tulislah cerita tentang kebiasaan beristirahat siangmu dan kewajibannya!
Berilah judul cerita yang kamu tulis!
Tidur Siang Baik Baik Bagi Kesehatan

Tidur siang sangat baik bagi kesehatan karena dapat mengembalikan kesegaran tubuh. Biasanya saya tidur siang setelah pulang sekolah. Sebelum tidur siang saya mencuci kaki dan tangan serta berdoa.  Saat tidur saya juga mengenakan pakaian tidur. Lama waktu tidur siang saya sekitar 90 menit kaena jika terlalu lama tidur siang juga kurang baik. Jangan lupa setelah bangun tidur rapikan kembali tempat tidur kita.
Kunci jawaban Kelas 3 Tema 4 Subtema 1 ini masih kami lanjutkan di postingan berikutnya. Jadi bagi adik-adik yang ingin melihat kunci jawaban untuk soal-soal latihan di halaman berikutnya silahkan buka dan lihat postingan kami Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 3 Halaman 19, 20, 21. Kami membuat kunci jawaban tersebut tentunya sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan pada buku pelajaran.

Sekian ya adik-adik pembahasannya terkait  Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 16, 17 Kurikulum 2013 Revisi ini. Giatlah belajar di rumah agar nantinya adik-adik punya persiapan untuk ulangan harian dan ulangan semester.

Kami mengajak adik-adik untuk saling berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya dengan cara membagikan artikel ini ke sosial media. Dengan itu mereka juga pastinya akan terbantu dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah yang ada. Jika adik-adik memiliki pertanyaan silahkan sampaikan pada kami ya, terima kasih.