Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 2 Wujud Benda Pembelajaran 6 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami share ini dibuat berdasarkan materi-materi bahasan yang ada pada buku tematik siswa. Jadi jangan ragu untuk menggunakannya.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas subtema 2, yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 109, 110, 111. Gunakan juga kunci jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah, untuk menyiapkan diri mengikuti ulangan harian dan ulangan semester nantinya. Dengan belajar adik-adik akan lebih siap untuk mengikuti ulangan maka dari itu gunakan waktu yang ada.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113

Mengerjakan tugas-tugas sekolah, mengumpulkannya kepada guru sudah menjadi kewajiban adik-adik. Nilai yang di peroleh dari tugas-tugas ini akan dikalkulasikan guru pada akhir semester untuk nantinya di tambahkan ke nilai ulangan akhir semester. Maka dari itu kerjakan dengan benar, pilih jawaban yang tepat, pelajari juga jawabannya. Agar nilai yang di dapat bisa membantu nilai kahir.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 yang kami buat dan bagikan pada blog ini tak hanya kunci jawaban untuk tugas soal-soal latihan saja. Namun pada buku siswa juga terdapat jenis tugas lainnya, seperti hasil laporan pengamatan, membuat suatu karya, tugas pengamatan dan lain sebagainya. Tapi tenang saja, kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas-tugas tersebut. Dan jika adik-adik ingin melihat semua halaman dari soal-soal latihan yang ada pada tema 3 di kelas 3 ini, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3.

Pada halaman 112, 113 ini materi yang akan teman-teman pelajari yaitu tentang berat suatu benda dalam satuan gram, ons, dan kilo gram. Nah nantinya teman-teman akan menjawab juga soal-soal yang berkaitan dengan materi tersebut. Dan seperti biasanya kami juga sudah menyiapkan kunci jawaban dari tugas kali ini, silahkan teman-teman simak pembahasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113

Ayo Berlatih

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113

Siti sedang memperhatikan timbangan untuk menimbang bayi. Semua timbangan berwujud benda padat. Apakah kamu pernah melihat timbangan selain berwujud benda padat?

Ada beberapa satuan massa yang sehari-hari disebut berat. Seperti kilogram (kg), gram, dan ons. Ketiga satuan ini saling berhubungan. Lakukanlah percobaan berikut! Percobaan menimbang dengan timbangan kue! Perhatikan berat benda 1 kg dan 1.000 gram! Apakah benda tersebut menunjukkan berat yang sama?

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113

Perhatikan gambar di atas!
  • Gambar 1 menunjukkan bahwa 1 kg sama dengan 10 ons
  • Gambar 2 menunjukkan bahwa 1 kg sama dengan 1.000 gram
  • Gambar 3 menunjukkan bahwa 1 ons sama dengan 100 gram
Tentukanlah satuan berat yang tepat!
1. Berat badan Udin adalah 30 kg.
2. Ibu membeli telur seberat 1 kg.
3. Berat cincin ibu adalah 3 gram.
4. Gula pasir yang dibutuhkan untuk membuat kue adalah 250 gram.
5. Ibu memerlukan bawang seberat 100 gram untuk memasak.
Ayo Mencoba

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113

Mari berlatih menimbang badan! Gurumu telah
menyiapkan timbangan badan. Lakukan secara
berkelompok. Langkahnya sebagai berikut.
1. Timbanglah berat badan seluruh anggota kelompokmu secara bergiliran.
2. Catat hasilnya di dalam tabel.
3. Urutkan berat badan mulai dari yang teringan hingga yang terberat.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113
Di atas merupakan kunci jawaban untuk tugas di Halaman 112, 113. Dan kami juga tentunya sudah memposting kelanjutan dari kunci jawaban ini untuk halaman berikutnya, nah silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 Kelas 3 Halaman 114, 115, 116. Kunci jawaban tersebutpun kami buat berdasarkan materi-materi yang ada pada buku pelajaran siswa. Namun kami juga menyarankan untuk selalu mengecek kembali kunci jawaban yang ada, dan mencocokan ke soalnya, apakah sudah sesuai atau belum.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 112, 113 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Setelah mengerjakan tugas-tugas, kami berharap adik-adik juga dapat berbagi kunci jawaban ini kepada teman lainnya dengan cara share artikel ini ke mereka di sosial media atau group chat. Jika adik-adik ada pertanyaan silahkan sampaikan pada kami melalui kolom komentar atau contact, terima kasih.