Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 137 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 137 Kurikulum 2013 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 3 Perubahan Wujud Benda Pembelajaran 2 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 berikut ini kamu sajikan buat adik-adik semua, guna membantu adik-adik dalam  menyelesaikan tugas sekolah.

Untuk melihat kunci jawaban tema 3 kelas 3 pada halaman sebelumnya, silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 134, 135. Kunci jawaban pada halaman tersebutpun kami buat berdasarkan materi ajar pada buku siswa, jadi jangan ragu untuk adik-adik gunakan sebagai alternatif jawaban soal-soal yang ada.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 137

Dengan adanya kunci jawaban seperti ini tidak boleh melalaikan adik-adik untuk tidak lagi belajar. Justru dengan adanya kunci jawaban seperti ini kesempatan adik-adik untuk giat belajar, memahami materi yang ada. Dan kerjakan semua tugas yang diberikan guru, karena nilai-nilai yang di peroleh dari nilai harian ini akan sangat membantu adik-adik pada nilai akhir semester nantinya.

Lihat juga:
Kami sangat senang jika pada akhirnya Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 yang kami bagikan pada blog ini bisa membantu adik-adik semua dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Selain itu semoga nilai yang didapat dari tugas ini akan lebih bagus lagi dari nilai tugas sebelumnya. Dan kamipun selalu mengingatkan adik-adik untuk selalu semangat dalam belajar agar nantinya punya persiapan ketika akan ulangan harian atau ulangan semester. Adik-adik bisa melihat semua kunci jawaban dari tugas-tugas pada buku tema 3 kelas 3 ini di artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3.

Untuk materi di halaman 137 ini yang akan adik-adik pelajari ialah tentang peran pegawai di sekolah. Nah disini adik-adik akan menulis dan mencari tahu peran dari berbagai pegawai yang ada di sekolah adik-adik semuanya. Dan kami disini sudah menyiapkan ulasannya untuk adik-adik silahkan di simak jawabannya berikut ini ya.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 137

Ayo Mengamati

Kamu telah mengerjakan pembuatan es bersama kelompokmu. Adakah pembagian tugas di dalam kelompok? Dengan pembagian tugas, pekerjaan menjadi mudah dan ringan.

Begitu juga di sekolah. Siswa di sekolah ada peran masing-masing. Contohnya di SD Nusantara tempat Siti dan adik-adiknya bersekolah. Ada guru yang mengajar sehari-hari di kelas. Ada pula kepala sekolah yang memimpin sekolah.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 137 Buku Tematik Kurikulum 2013

Kerjakan secara berkelompok. Carilah informasi tentang peran-peran yang ada di sekolahmu, selain peran siswa! Isikan hasilnya pada tabel berikut!

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 137 Buku Tematik Kurikulum 2013

Peran:
  • Guru Kelas
  • Kepala Sekolah
  • Penjaga Sekolah
  • Petugas Perpustakaan
  • Petugas tata usaha Sekolah
  • Guru Penjas
Nama:
  • Pengelola pembelajaran di kelas dan menyelenggarakan administrasikan kelas.
  • Mengatur semua kegiatan yang berlangsung di sekolah.
  • Melaksanakan tugas pengamanan sekolah dan memelihara dan menjaga barang-barang milik sekolah.
  • Mengurus pelayanan perpustakaan, membuat peraturan di perpustakaan, membuat perencanaan untuk mengadakan buku.
  • Mengurus kegiatan tata usaha dan administrasi kegiatan di sekolah.
  • Mengelola pembelajaran pendidikan Jasmani di sekolah.
Ayo Berdiskusi

Kamu telah mempelajari peran-peran yang ada di sekolahmu. Diskusikanlah dalam kelompokmu. Mengapa perlu ada perbedaan peran di sekolah? Apa yang terjadi bila di sekolah hanya ada kepala sekolah? Bagaimana bila tanpa ada bagian yang lainnya?
Tuliskan hasil diskusimu pada tempat yang telah disediakan!
Perbedaan peran di sekolah sangat penting karena perbedaan peran di sekolah akan memudahkan dalam pelaksanaan tugas masing-masing di sekolah. Jika hanya ada kepala sekolah saja maka kegiatan belajar mengajar tidak bisa berjalan. Jika hanya ada guru saja tentu tidak ada yang mengatur seluruh kegiatan di sekolah. Dengan adanya perbedaan peran setiap orang memiliki peran yang sesuai dengan kemampuan mereka dan bisa saling melengkapi dengan peran yang lain.
Pada postingan kami selanjutnya, kami masih mengulas dan berbagi kunci jawaban untuk tema 3 kelas 3. Dimana kunci jawaban tersebut kami buat berdasarkan materi-materi ajar yang ada pada buku pelajaran atau buku siswa. Tak hanya tugas-tugas dari soal-soal latihan saja, namun kamipun disini berbagi tugas-tugas lainnya yang bisa teman-teman jadikan jawaban untuk mengerjakan tugas sekolah. Nah silah teman-teman lihat langsung untuk kunci jawaban pada halaman berikutnya di artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 142, 144, 145.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 137 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Yuk saling berbagi ke teman sekelas lainnya, agar mereka juga bisa mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah ini tepat waktu. Caranya silahkan adik-adik bagikan saja artikel ini ke mereka. Bisa melalui sosial media, atau group WA. Dengan itu adik-adik sudah ikut membantu mereka. Nah untuk pertanyaan, atau adik-adik ingin reques soal-soal. Silahkan sampaikan saja kepada kami melalui laman contact, atau komentar ya, terima kasih.