Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Bumiku Buku Siswa Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban dan Pembahasan Latihan Soal Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018 Kelas 6 (VI) Tema 8 Bumiku berikut ini bisa Anda jadikan sebagai jawaban dari soal-soal latihan yang sedang Anda kerjakan pada Tema 2. Semua jawaban yang kami bagikan ini sudah lengkap mulai dari Subtema 1, 2 dan 3, jadi silahkan Anda lihat sesuai dengan halaman tugas yang sedang Anda kerjakan.

Sebelum kami berbagi kunci jawaban untuk Tema 8 ini, pada postingan kami yang lalu, juga telah kami bagikan atau share kunci jawaban Tema 7, Anda bisa melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 7 Kepemimpinan Kurikulum 2013. Kunci jawaban tersebut juga sama, kami bagikan lengkap untuk Anda mulai dari Subtema 1, 2 dan Subtema 3. Jadi silahkan Anda gunakan untuk menyelesaikan soal-soal Anda. Dan jangan luap juga untuk berbagi pada teman-teman Anda yang lainnya dengan cara share artikel ini.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 6 Tema 8 Bumiku Kurikulum 2013

Setelah Guru dan Siswa menyelesaikan materi pada Tema 7, kegiatan pembelajaran atau belajar mengajar akan dilanjutkan ke Tema 8. Ya, tema 8 merupakan salah satu materi yang harus di tuntaskan atau di selesaikan pada Semester 2 ini, baru bisa melanjtkan ke Tema berikutnya. Sama seperti Tema sebelumnya, materi-materi yang terdapat pada Tema 8 ini.

Dan di Tema 8 ini ada 3 Subtema pembelajaran yang harus di tuntaskan dan ditambah dengan tugas proyek. Pada tiap-tiap Subtema akan ada 6 kegiatan pembelajaran, dimana pada setiap kegiatan pembelajaran akan kita temukan tugas-tugas yang harus di kerjakan oleh Siswa. Dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh Guru dan Siswa tentunya seorang guru tidak hanya mengajarkan kepada Siswanya teori saja, namun terkadang pada pembelajaran Siswa akan mempelajari materi praktek, percobaan, dan lain sebagainya.

Bisanya kegiatan seperti ini akan menjadi semangat buat Siswa dalam belajar. Dan pada akhir pembelajaran atau akhir penyampaian materi, seorang Guru akan menugaskan atau memberikan tugas kepada Siswa untuk mengerjakan soal-soal latihan pada Buku Siswa. Atau memberikan tugas lainnya seperti tugas diskusi, kelompok atau memberikan tugas membuat pengamatan dan laporan.

Baca juga:
Untuk itu, kami ingin menyampaikan juga bahwa kunci jawaban yang kami bagikan disini itu tidak hanya tentang kunci jawaban soal-soal latihan saja, namun semua kunci jawaban disini sudah mencangkup semua jenis tugas pada Buku Siswa. Dan bagi seorang Guru sudah menjadi kewajiban untuk mengoreksi pekerjaan siswa.

Dalam mengoreksi tentunya seorang Guru juga harus sudah tahu dan pahaman dengan jawabannya. Maka dari itu kami disini berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 yang mana kunci jawaban ini juga tentunya bisa membantu seorang Guru dalam mencari jawaban dari soal-soal tersebut.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 6 Tema 8

Sudah kami jelaskan di atas, bahwa dalam kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh Guru dan Siswa di Sekolah, seorang Siswa akan di tugaskan oleh Guru untuk mengerjakan berbagi tugas nantinya. Tugas-tugas ini bisa dikerjakan di Sekolah maupun di Rumah atau kita kenal dengan PR. Tugas-tugas tidak selalu mengerjakan soal-soal latihan saja, namun tugas-tugas bisa berupa, tugas kelompok, tugas berdiskusi, tugas mengamati, membuat laporan hasil pengamatan dan lainnya.

Seorang Siswa harus mengerjakan tugas tersebut jika ingin mendapatkan nilai tambahan. Pekerjaan atau tugas yang sudah dikerjakan oleh Siswa selanjutnya akan di koreksi oleh Guru, dan akan diberikan nilai. Dari nilai yang diperoleh Siswa, seorang Guru bisa tahu mana Siswa yang sudah memahami materi dan belum memahami materi. Nilai-nilai yang diperoleh dari tugas-tugas latihan harian tentunya bisa menjadi nilai tambah bagi seorang Siswa.

Biasanya seorang guru akan mengkalkulasikan nilai-nilai harian dan di tambahkan ke nilai ulangan. Maka dari itu, mulai sekarang pedulialah dengan nilai-nilai dari tugas harian Anda. Dan berikut ini silahkan Anda lihat dan jadikan kunci jawaban dari setiap soal-soal latihan yang Anda kerjakan. Silahkan pilih sesuai dengan Subtema yang sedang dipelajari.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 1

Untuk Tema 8 Subtema 1 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Perbedaan Waktu dan Pengaruhnya. Dan pada Subtema 1 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buk siswa di Subtema 1.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 2

Untuk Tema 8 Subtema 2 sendiri judul temanya yaitu Bumiku dan Musimnya. Dan pada Subtema 2 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran, dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada Subtema 2.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 3

Sedangkan pada Tema 8 Subtema 3, judu temanya adalah Bumi, Matahari, dan Bulan. Dan pada Subtema 3 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Aku Cinta Membaca

Berikut ini Kunci Jawaban dari tugas membaca :
  • Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 130
  • Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 132
  • Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 133, 134
  • Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 135
  • Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 138
Kami berusaha untuk selalu mengupdate kunci-kunci jawaban di atas, jadi mohon bersabar jika masih ada kunci jawaban yang masih belum tersedia. Itulah kunci jawaban Kelas 6 Tema 8, dan untuk melihat kunci jawaban Kelas 6 Tema 9 silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Kurikulum 2013.

Itulah yang dapat kami bahas atau sampaikan untuk Anda terkait Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Bumiku Kurikulum 2013. Dengan adanya kunci jawaban di atas, kami berharap Anda akan terbantu dalam mengerjakan tugas-tugas Anda.

Silahkan share artikel ini ke yang lainnya jika dirasa bermanfaat. Dan jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin reques, jangan ragu untuk menyampaikannya pada kami di kolom komentar atau melalui halaman Contact, terima kasih.