Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Buku Siswa Tematik Menjelajah Angkasa Luar Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban dan Pembahasan Latihan Soal Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018 Kelas 6 (VI) Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar yang kami bagikan ini sudah sesuai dengan soal-soal latihan pada Buku Siswa. Anda bisa menggunakan kunci jawaban ini untuk menjawab soal-soal latihan yang sedang Anda kerjakan. Kunci jawaban yang kami bagikan pada Tema 9 ini lengkap untuk semua Subtema, mulai dari Subtema 1, 2, dan 3. Silahkan Anda lihat semua kunci jawabannya sesuai dengan soal-soal latihan yang Anda kerjakan.

Sebelum kami berbagi kunci jawaban untuk Tema 9 ini, pada postingan kami yang lalu, juga telah kami bagikan atau share kunci jawaban Tema 8, Anda bisa melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 8 Bumiku Kurikulum 2013. Kunci jawaban tersebut juga sama, kami bagikan lengkap untuk Anda mulai dari Subtema 1, 2 dan Subtema 3. Jadi silahkan Anda gunakan untuk menyelesaikan soal-soal Anda. Dan jangan luap juga untuk berbagi pada teman-teman Anda yang lainnya dengan cara share artikel ini.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 6 Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar

Tema 9 merupakan kelanjutan pembelajaran dari Tema 8, dimana Tema 9 ini dipelajari pada Semester 2 atau Semester Genap. Masih sama dengan Tema 8, pada Tema 9 ini juga terdapat 3 Subtema pembelajaran yang harus di tuntaskan atau di ajarkan oleh Guru kepada Siswa-siswanya. Dan di dalam tiap-tiap Subtema terdapat enam kegiatan pembelajaran.

Kegiatan-kegiatan pembelajaran ini harus di tuntaskan sekali pertemuan. Pada kurikulum 2013 ini, mata pelajaran sudah menggunakan tematik, kecuali mata pelajaran Matematika yang terpisah untuk kelas tinggi. Materi yang di ajarkan oleh seorang Guru ke Siswanya tentunya sesuai dengan materi yang ada pada Buku Siswa.

Materi-materi tersebut akan di ajarkan dalam bentuk teori, namun tak selamanya teori saja. Seorang guru akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada pada Buku Siswa. Selain teori, penyampaian materi juga bisa dengan tugas kelompok, tugas diskusi, pengamatan, tugas proyek dan lain sebagainya.

Dan pada akhir penyampaian materi bisanya seorang guru akan memberikan tugas-tugas kepada Siswanya sesuai dengan tugas yang ada pada Buku Siswa. Dari nilai tugas yang di dapat oleh Siswa, seorang Guru akan dapat melihat mana saja Siswa yang sudah memahami materi dan yang belum memahami materi pelajaran.

Baca juga:
Sudah menjadi tugas seorang Guru untuk mengoreksi pekerjaan Siswa yang berupa tugas-tugas yang diberikan dari Buku Siswa. Setelah guru mengoreksi, Guru akan memberikan nilai kepada Siswa sesuai dengan kemampuan dalam mengerjakan tugas. Namun dalam mengoreksi seorang Guru haruslah paham dengan kunci jawaban yang tepat. Maka dari itu kami disini berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 yang mana kunci jawaban ini juga tentunya bisa membantu seorang Guru dalam mencari jawaban dari soal-soal tersebut.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Kelas 6 Tema 9

Dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh Guru bisa di Sekolah maupun di Rumah. Ini tergantung pada Guru masing-masing apakah ingin dijadikan PR atau tidak. Mengerjakan tugas sudah menjadi kewajiban bagi Siswa. Tugas merupakan bentuk tanggung jawab yang harus Siswa kerjakan. Jika tidak di kerjakan biasanya akan di beri hukuman oleh Guru, kalaupun tidak maka tidak ada nilai yang di peroleh. Tugas-tugas yang di kerjakan bisa menjadi nilai tambah bagi Siswa.

Oleh karena itu kami sangat menyarankan untuk selalu mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh Guru Anda. Apalagi disini kami berbagi kunci jawabannya, akan semakin membantu Anda dalam mengerjakan soal-soal pada Buku Siswa. Tugas-tugas yang dikerjakan oleh Siswa selanjutnya akan di kumpulkan kepada Guru. Dimana Guru akan mengoreksi pekerjaan tersebut dan menilainya sesuai dengan banyaknya betul yang di dapat oleh siswa tersebut.

Nilai-nilai yang di peroleh oleh Siswa dari tugas-tugas harian nantinya pada akhir Semester akan dikalkulasikan atau dijumlahkan dan akan menjadi nilai tambah bagi Siswa di nilai raportnya. Maka dari itu, jangan pernah abaikan tugas yang diberikan oleh Guru Anda. Dan kunci jawaban yang kami bagikan ini bisa memabntu Anda dalam mengisi soal-soal yang ada.

Seperti yang sudah kami sampaikan di awal postingan ini, bahwa disini kami berbagi lengkap kumpulan dari kunci jawaban untuk Tema 9. Mulai dari Subtema 1, 2, dan Subtema 3. Dan semua kunci jawaban ini sudah sesuai dengan soal-soal yang ada, jadi silahkan Anda gunakan dan kerjakan soal-soal latihan Anda atau tugas Anda sesuai dengan halaman tugasnya.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 1

Untuk Tema 9 Subtema 1 sendiri judul tema yang akan di pelajari ialah Keteraturan yang Menakjubkan. Dan pada Subtema 1 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buk siswa di Subtema 1.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 1 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 2

Untuk Tema 9 Subtema 2 sendiri judul temanya yaitu Benda Angkasa Luar dan Rahasianya. Dan pada Subtema 2 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran, dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada Subtema 2.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 2 Kegiatan Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 6 :

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 3

Sedangkan pada Tema 9 Subtema 3, judu temanya adalah Tokoh Penjelajah Angkasa Luar. Dan pada Subtema 3 ini terdapat 6 kegiatan pembelajaran. Dan berikut ini kunci jawaban dari latihan-latihan soal pada buku siswa.

Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 1 :
Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 2 :
Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 3 :
Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 4 :
Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 5 :
Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Subtema 3 Kegiatan Pembelajaran 6 :

Aku Cinta Membaca

Berikut ini Kunci Jawaban dari latihan soal pada kegiatan membaca :
Kami akan selalu mengupdate kunci jawaban di atas, jadi mohon bersabar jika masih ada kunci jawaban yang belum aktif. Itulah kunci jawaban Kelas 6 Tema 9. Dan untuk melihat kunci jawaban Buku Tematik mata pelajaran Matematika, silahkan buka artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Senang Belajar Matematika Kelas 6 Kurikulum 2013.

Itulah yang dapat kami bahas atau sampaikan untuk Anda terkait Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 Tema 9 Menjelajah Angkasa Luar Kurikulum 2013. Dengan adanya kunci jawaban di atas, kami berharap Anda akan terbantu dalam mengerjakan tugas-tugas Anda.

Ayo berbagi kunci jawaban ini pada teman Anda yang lainnya, dengan cara share artikel ini ke sosial  media atau group chat Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait konten pada blog ini jangan ragu untuk menyampaikannya melalui kolom komentar atau melalui halaman Contact, terima kasih.