Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 91, 92 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 5 Halaman 91, 92 - Kunci Jawaban dan Pembahsan Soal-soal Latihan Buku Siswa Tematik Tema 5 Wirausaha Subtema 2 Usaha di Sekitarku Halaman 91, 92 Kelas 6 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru ini kami share buat teman-teman yang saat ini sedang sibuk-sibuknya menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru dan nantinya akan dikumpulkan. Dengan adanya kunci jawaban ini diharapkan teman-teman bisa terbantu dalam mengerjakan tugas sekolah.

Sebelumnya kami sudah memposting juga kunci jawaban untuk Tema 5 ini, yaitu Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 87, 88. Teman-teman bisa melihat kunci jawaban tersebut dan menggunakan jawabanya untuk menyelesaikan tugas sekolah karena soal-soal latihan tersebut masih dalam satu kegiatan pembelajaran.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 91, 92 Kurikulum 2013

Kunci jawaban yang kami bagikan ini sudah berdasarkan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan. Dan disini kami tidak hanya berbagi kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga berbagi berbagai jawaban tugas lainnya, seperti hasil laporan percobaan, contoh karya, dan lainnya.

Lihat juga:
Dengan adanya kumpulan Kunci Jawaban Tematik ini, semoga akan memudahkan dan membantu teman-teman semuanya dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, serta teman-teman lebih semangat lagi belajar mandiri di luar sekolah. Dan untuk melihat semua kunci jawaban untuk Tema 5 kelas 6 ini, teman-teman bisa melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6.

Nah untuk materi dan soal-soal latihan pada halaman 91, 92 ini adalah tentang magnet. Dimana tentunya materi ini sudah teman-teman pelajari juga pada halaman sebelumnya. Dan pada halaman ini lebih mengulang lagi. Untuk lebih jelasnya, silahkan teman-teman lihat langsung pembahasan materi, soal-soal latihan dan kunci jawabannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Halaman 91, 92

Berolahraga secara teratur baik untuk kesehatan kita.
Tahukah kamu bahwa ternyata medan magnet juga berpengaruh terhadap kesehatan?

Manfaat magnet untuk kesehatan sudah dikenal sangat lama. Masyarakat
Tiongkok dan India kuno telah membuktikan bahwa penggunaan batu yang menghasilkan magnet dapat mengatasi berbagai penyakit. Mereka sudah mengenal hal tersebut lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Ayo, kita pelajari lebih lanjut tentang magnet.
Apakah kamu masih ingat tentang jenis-jenis dan sifat magnet?
Apakah kamu dapat menyebutkan benda magnetis dan nonmagnetis yang ada di dalam kelasmu?
Diskusikan secara berpasangan dan tuliskan jawabannya pada kolom berikut.
Jenis-jenis magnet:
  • Magnet alami
  • Magnet buatan
Sifat-sifat magnet:
  • Magnet Dapat Menarik Benda Magnetik
  • Mempunyai Dua Kutub
  • Medan Magnet Membentuk Gaya Magnet
  • Kutub yang Sama Akan Saling Tolak, Sedangkan Dua Kutub Berbeda Akan Saling Tarik
  • Sifat Magnet Dapat Hilang
Contoh-contoh benda magnetis dan nonmagnetis di dalam kelasku:
  • Bola, bahan Pembuatnya: Plastik/karet (bahan non magnetik = benda non magnetis)
  • Kursi, bahan Pembuatnya: Kayu (bahan non magnetik = benda non magnetis)
  • Gayung air bahan Pembuatnya: Plastik (bahan non magnetik = benda non magnetis)
  • Paku, bahan Pembuatnya: besi baja (bahan magnetik = benda magnetis)
  • Gelas, bahan Pembuatnya: kaca (bahan non magnetik = benda non magnetis)
  • Bohlam, bahan Pembuatnya: kaca (bahan non magnetik = benda non magnetis)
Pada pertemuan sebelumnya, kamu telah melakukan percobaan dan menulis laporan tentang benda magnetis dan nonmagnetis yang ada di sekitar rumahmu.
Presentasikan laporan tersebut dalam kelompok.
Ketika temanmu melakukan presentasi, kamu dapat mencatat informasi penting.
Untuk tugas ini, teman-teman akan mempresentasikan laporan yang sudah di kerjakan pada halaman sebelumnya atau percobaan pada halaman sebelumnya tentang magnet. Teman-teman bisa melihat tugas ini yang sudah kami posting pada pembahasan sebelumnya pada Tema 5 ini. Jadi silahkan teman-teman lihat kembali.

Sekian artikel yang dapat kami ulas terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 91, 92. Jangan lupa ya teman-teman untuk selalu mengerjakan semua tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Karena nantinya nilai-nilai yang di dapat akan membantu nilai akhir teman-teman di raport.

Pada artikel selanjutnya, teman-teman dapat melihat kunci jawaban untuk halaman berikutnya, yang juga tentunya semua kunci jawaban sudah berdasarkan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawaban berikutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 93, 96.

Jangan lupa ya teman-teman untuk saling berbagi kunci jawaban ini pada teman yang lainnya dengan cara share atau bagikan artikel ini kepada teman-teman lainnya. Dan jika teman-teman memiliki pertanyaan atau ingin reques kunci jawaban lainnya silahkan sampaikan pada kami melalui komentar atau halaman contact, terima kasih.