Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 87, 88 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban tema 5 Kelas 6 Halaman 87, 88 - Kunci Jawaban danP Pembahsan Soal-soal Latihan Buku Siswa Tematik Tema 5 Wirausaha Subtema 2 Usaha di Sekitarku Halaman 87, 88 Kelas 6 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru ini kami bagikan untuk teman-teman semua tidak lain hanya untuk membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Dengan adanya kunci jawaban ini semoga teman-teman bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.

Pada artikel kami sebelumnya kami sudah berbagi  Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 83, 84, 86. Yang mana bisa teman-teman lihat dan pelajari juga kunci jawabannya untuk menambah pemahaman teman-teman. Serat teman-teman juga bisa berbagi kunci jawaban tersebut kepada teman lainnya yang juga saat ini sedang menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 87, 88 Kurikulum 2013

Nilai-nilai yang diperoleh dari tugas-tugas sekolah atau tugas harian pada buku pelajaran nantinya akan membantu nilai akhir teman-teman di akhir semester pada nilai raport. Maka dari itu jangan abaikan tugas-tugas yang di berikan oleh guru. Kerjakan sebaik mungkin, dan kunci jawaban ini bisa teman-teman jadikan solusi dalam mengerjakan soal-soal latihan yang ada.

Lihat juga:
Dengan adanya kumpulan Kunci Jawaban Tematik ini, semoga akan memudahkan dan membantu teman-teman semuanya dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, serta teman-teman lebih semangat lagi belajar mandiri di luar sekolah. Dan untuk melihat semua kunci jawaban untuk Tema 5 kelas 6 ini, teman-teman bisa melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6.

Untuk materi dan soal-soal latihan pada halaman 87, 88 ini terkait dengan olahraga, dimana nantinya teman-teman akan akan mengerjakan soal-soal latihan. Nah untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman lihat materi dan soal-soalnya berikut ini.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Halaman 87, 88

Tahukah kamu bahwa ada juga wirausaha di bidang olahraga? Ya, bagi mereka yang memiliki keterampilan dan minat, banyak juga peluang usaha di bidang olahraga.

Ayo Mengamati

Apakah kamu masih ingat cara melakukan langkah awal dalam senam irama?
Langkah awal dalam senam irama yaitu:
  • Tegak anjur kiri ke depan: Lakukan dengan berdiri di atas kaki kanan, tentunya dengan lutut yang sedikit ditekuk.
  • Tegak anjur kanan ke depan: Lakukan dengan berdiri di atas kaki kiri dengan lutut kiri ditekuk. Kaki kanan harus lurus ke depan dengan tumit diangkat dan ujung jari kaki di lantai.
Apa saja gerakan yang telah kamu kuasai dengan baik?
Jawaban ini dijawan sesuai dengan kemampuan teman-teman, gerakan mana yang sudah dikuasai dalam senam irama. Ada beberapa gerak dalam senam irama, seperti gegerak langkah kaki, gerak ayunan tangan, gerakan variasi.
Apa saja gerakan yang masih sulit kamu lakukan?
Diskusikan pertanyaan tersebut secara berpasangan.
Gerakan yang masih sulit untuk dilakukan ialah gerakan variasi, dimana gerakan ini harus memiliki konsentrasi yang tinggi. Gerakan ini juga sangat menguras stamina. Jadi wajar jika gerakan ini masih belum dikuasi.
Kamu akan mempraktikkan kembali olahraga senam irama.
Pastikan bahwa berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk berolahraga senam telah disiapkan.
Amati perlengkapan tersebut; seragam olahraga, sepatu, peralatan olahraga, dan lain-lain.

Pernahkah terpikir olehmu, dimana perlengkapan tersebut dapat diperoleh?
Perlengkapan-perlengkapan olahraga senam irama seperti seram dan olahraga tentnya dapat di peroleh atau berada di rumah. Dengan perlengkapan ini akan sangat menunjang sekali kegiatan berolahraga senam irama. Sedangkan untuk perlengkapan olahraga lainnya bisa di dapatkan di sekolah. Sekolah yang sudha menyiapkan perlengkapan tersebut.
Apakah ada wirausaha di sekitarmu yang menyediakan perlengkapan tersebut?
Diskusikan jawaban yang kamu tulis dalam kelompok.
Ada, salah satu wirausaha yang berada di daerah saya menjual perlengkapan-perlengkapan olahraga. Berbagai perlengkapan olahraga bisa ditemukan disana dan harganyapun cukup murah. Dengan adanya wirausaha seperti ini, akan sangat menunjang sekali kegiatan olahraga.
Sekian kunci jawaban yang dapat kami bagikan untuk teman-teman semua terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 87, 88. Semoga dengan adanya kunci jawaban ini bisa menjadikan solusi untuk teman-teman semua dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan juga mendapatkan nilai yang lebih baik lagi pada tugas-tugas sekolah.

Pada artikel selanjutnya, teman-teman dapat melihat kunci jawaban untuk halaman berikutnya, yang juga tentunya semua kunci jawaban sudah berdasarkan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawaban berikutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 91, 92.

Jangan lupa ya teman-teman semua untuk turut berbagi kunci jawaban ini pada teman yang lainnya dengan cara share artikel ini. Dengan itu semoga akan ada banyak lagi teman-teman yang terbantu dengan adanay kunci jawaban ini. Pertanyaan atau requesan kunci jawaban lainnya silahkan sampaikan pada kami.