Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 129 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 5 kelas 6 Halaman 129 - Kunci Jawaban dan Pembahsan Soal-soal Latihan Buku Siswa Tematik Tema 5 Wirausaha Subtema 3 Ayo, Belajar Berwirausaha Halaman 129 Kelas 6 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru ini bisa menjadi solusi untuk teman-teman yang sekarang ini sedang disibukan dengan tugas-tugas sekolah yang nantinya akan dikumpulkan. Nah kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman agar lebih cepat lagi dalam menyelesaikan tugas sekolahnya.

Pada artikel kami yang lalu, kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 5 kelas 6, yaitu Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 124, 125, yang dapat teman-teman lihat juga jika memang pada halaman tersebut juga menjadi tugas yang akan segera dikumpulkan. Kami juga mengajak teman-teman untuk turut berbagi kunci jawaban ini kepada teman lainnya dengan cara bagikan artikelnya. Dengan itu akan bertambah banyak lagi yang terbantu dalam menyelesaikan tugas sekolahnya.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 129 Kurikulum 2013

Memang dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru menjadi tanggung jawab teman-teman semua. Dengan mengerjakan tugas-tugas artinya teman-teman sudah melaksanakan tugas sebagai seorang siswa. Selain itu, tugas-tugas ini nantinya akan dinilai oleh guru. Nilai inilah nantinya yang bisa menjadi nilai tambahan pada akhir semester. Maka dari itu jangan abaikan tugas-tugas sekolah, kerjakan semaksimal mungkin.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberika oleh guru. Dan kami juga berharap nilai-nilai yang diperoleh teman-teman dalam tugas-tugas sekolah akan semakin baik lagi. Teman-teman bisa melihat kumpulan lengkap untuk kunci jawaban kelas 6 Tema 5 ini pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 K13.

Materi kali ini teman-teman akan mempelajari tentang formulir pengiriman barang dalam negeri. Dimana sebenarnya sebelumnyapun teman-teman sudah mempelajari materi ini. Nah nantinya teman-teman akan mengerjakan soal-soal latihan tentang formulir pengiriman barang ini. Langsung saja, teman-teman bisa melihat materi, soal-soal latihan dan kunci jawabannya dibawah ini.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Halaman 129

Perdagangan di pasar bebas MEA akan meningkatkan arus barang dan jasa. Tahukah kamu bahwa banyak usaha kecil dan menengah mengirim barang-barang mereka kepada konsumen menggunakan jasa kurir?
Sebelum barang dikirim kepada kosumen, biasanya penjual mengisi formulir terlebih dahulu.

Ayo Membaca
Perhatikan contoh formulir pengiriman barang untuk dalam negeri berikut.

FORMULIR PENGIRIMAN BARANG DALAM NEGERI

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 129 Kurikulum 2013

Berdasarkan teks formulir tersebut, jawablah pertanyaan berikut.

Apa saja informasi penting yang tercantum dalam pengiriman barang?
Informasi penting yang tercantum dalam pengiriman barang yaitu, nama pengirim, nomor handphone pengirim, nama penerima, alamat lengkap penerima, nomor handphone penerima.
Mengapa kita perlu mencantumkan kode pos dalam formulir pengiriman barang?
Untuk memudahkan petugas atau kurir dalam memilah atau mensortir barang sehingga proses pengiriman menjadi lebih efektif dan efisien.
Apa yang terjadi jika alamat penerima barang tidak ditulis dengan lengkap? Jelaskan.
Jika alamat penerima barang tidak ditulis dengan lengkap, hal yang akan terjadi ada dua hal:
  • Barang yang dikirim tidak akan sampai dan bisa nyasar ke alamat lain.
  • Atau barang tersebut akan dikembalikan lagi oleh pihak jasa pengiriman barang kepada si pengirim.
Mengapa kita perlu mencantumkan nomor telepon pengirim dan penerima dalam formulir tersebut?
Agar pihak jasa pengiriman barang bisa menghubungi pengirim jika suatu saat barang yang dikirim tidak ditemukan alamatnya. Dan guna mencantumkan nomor penerima yaitu agar pihak jasa pengiriman barang mudah untuk menghubungi penerima jika barang hanya sampai kantor cabang, dan menyuruh penerima untuk mengambil barang tersebut ke kantor terdekat.
Formulir tersebut hanya merupakan salah satu contoh formulir pengiriman barang. Setiap lembaga atau perusahaan dapat membuat formulir dengan data dan format yang berbeda.

Cukup sekian teman-teman pembahasan yang dapat kami ulas untuk Anda terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 129. Semoga dengan adanya kunci jawaban ini bisa membantu menyelesaikan pekerjaan atau tugas sekolah teman-teman semuanya.

Untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 5 Subtema 3. Dan semua kunci jawaban yang kami bagikan tersebut tentunya sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawaban selanjutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 132, 133.

Kami juga berharap teman-teman dapat berbagi kunci jawaban ini dengan teman lainnya, agar lebih banyak lagi yang terbantu dengan adanya kunci jawaban ini. Dan jika teman-teman memiliki pertanyaan terkait konten pada situs ini silahkan teman-teman sampaikan pada kami melalui komentar atau contact form, terima kasih.