Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 120 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 120 - Kunci Jawaban dan Pembahsan Soal-soal Latihan Buku Siswa Tematik Tema 5 Wirausaha Subtema 3 Ayo, Belajar Berwirausaha Halaman 120 Kelas 6 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru ini kami share untuk teman-teman yang saat ini sedang menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru masing-masing. Dengan kunci jawaban ini bisa menjadi solusi bagi teman-teman yang kesusahan untuk menjawab soal-soal yang ada pada buku pelajaran.

Pada postingan kami yang lalu, kami sudah berbagi Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 115, 116. Kunci jawaban tersebut juga tentunya kami buat sudah berdasarkan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Teman-teman juga tentunya pasti melihat jawaban dan mencocokan dengan soal yang ada, jika masih terdapat kekurangan pada jawaban bisa teman-teman tambahkan sendiri.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 120 Kurikulum 2013

Seperti yang sudah kami jelaskan, bahwa semua kunci jawaban ini kami buat berdasarkan materi dan soal-soal latihan yang ada pada Buku Siswa. Tak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi jawaban dari tugas-tugas lainnya yang ada pada buku, seperti tugas laporan penelitian, laporan percobaan dan lainnya.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberika oleh guru. Dan kami juga berharap nilai-nilai yang diperoleh teman-teman dalam tugas-tugas sekolah akan semakin baik lagi. Teman-teman bisa melihat kumpulan lengkap untuk kunci jawaban kelas 6 Tema 5 ini pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 K13.

Pada halaman 120 di Tema 5 kelas 6 ini, materi dan soal-soal latihan membahas tentang seorang wirausaha yang sukses. Dimana sebelumnya materi seperti inipun sudah teman-teman pelajari. Nah teman-teman bisa melihat materi, kemudian soal-soal latihan serta jawabannya dibawah ini.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Halaman 120

Tahukah kamu bahwa banyak pelaku usaha menghasilkan berbagai produk bernilai jual dar i benda-benda yang tidak terpakai?

Ayo Membaca
Ternyata bunga kering tidak sekadar menumpuk menjadi sampah. Ibu Made, seorang pelaku wirausaha, memanfaatkan bunga kering menjadi aneka produk pewangi.

Baca teks berikut dalam hati.

Kreativitas yang Membuahkan Hasil

Rangkaian bunga kering buatan Ibu Made Yuliani memenuhi etalase di rumahnya. Indah dipandang dengan aroma semerbak memenuhi ruangan.

Ibu Made Yuliani adalah seorang tokoh wirausaha Bali yang memulai usahanya dengan mengumpulkan bunga-bunga kering yang berjatuhan di sekitar tempat tinggalnya di Pulau Dewata. Berawal dari rangkaian bunga kering, usahanya kini berkembang pesat dan menghasilkan aneka produk pewangi. Sabun alami, pelembap tubuh, serta pewangi ruangan diramu dan dibuatnya dari beragam jenis buah dan tanaman.

“Kreativitas sangat penting dalam usaha ini”, ujar Bu Made. “Bunga-bunga kering yang awalnya tampak tidak menarik, dirangkai kembali menjadi karya seni yang memiliki nilai jual,” lanjut Bu Made lagi. Pelanggan produk yang dihasilkan oleh Ibu Made Yuliani tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun banyak yang berasal dari mancanegara.

Jawab pertanyaan berikut.

1. Apa jenis usaha yang dilakukan Ibu Made Yuliani?
Jenis usaha yang dilakukan ibu Made Yuliani adalah membuat produk pewangi seperti sabun alami, pelembap tubuh, serta pewangi ruangan.
2. Apa bahan yang digunakan Bu Made untuk menjalankan usahanya?
Bahan yang digunakan ibu Made Yuliani untuk menjalankan wirausahanya adalah menggunakan bunga bunga kering yang berjatuhan di sekitar tempat tinggalnya di pulau Dewata
3. Apa manfaat usaha tersebut bagi masyarakat dan lingkungan?
Manfaat bagi masyarakat adalah masyarakat dapat menemukan berbagai produk pewangi seperti . Sabun alami pelembab tubuh serta pewangi ruangan yang dibuat sendiri oleh warga sekitar yaitu ibu Made Yuliani.
4. Apa yang dapat kamu pelajari dari cara Bu Made berwirausaha?
Hal yang dapat dipelajari dari Bu Made dalam berwirausaha adalah ketekunan, keyakinan dalam berusaha. Pantang mencoba dan berinovasi adalah hal yang harus ada dalam jiwa wirausaha.
Nah itulah teman-teman pembahasan yang dapat kami ulas terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 120. Semoga dengan adanya kunci jawaban tersebut, teman-teman bisa terbantu dan bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi pada tiap-tiap tugas yang di kumpulkan di sekolah nantinya.

Untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 5 Subtema 3. Dan semua kunci jawaban yang kami bagikan tersebut tentunya sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawaban selanjutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 122, 123.

Yuk teman-teman berbagi dengan teman lainnya untuk kunci jawaban ini, agar semakin banyak lagi yang terbantu dengan adanya kunci jawaban ini. Cara cukup share atau bagikan artikel ini ke teman kamu di sosial media atau group chat. Pertanyaan atau reques kunci jawaban, silahkan teman-teman sampaikan pada kami melalui komentar atau contact form, terima kasih.