Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 124, 125 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 5 kelas 6 Halaman 124, 125 - Kunci Jawaban dan Pembahsan Soal-soal Latihan Buku Siswa Tematik Tema 5 Wirausaha Subtema 3 Ayo, Belajar Berwirausaha Halaman 124, 125 Kelas 6 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru yang kami bagikan ini merupakan kelanjutan dari tugas-tugas yang ada pada buku pelajaran. Dimana dengan adanya kunci jawaban ini diharapkan akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah.

Sebelum kami memposting kunci jawaban ini, kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 5 kelas 6 yaitu Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 122, 123. Mungkin teman-teman juga sudah melihatnya, jika sudah tak ada salahnya juga teman-teman berbagi kunci jawaban tersebut pada teman lain yang membutuhkan dengan cara bagikan artikelnya.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 124, 125 Kurikulum 2013

Semua kunci jawaban yang kami bagikan ini sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan pada buku pelajaran kelas 6 tema 5. Jadi silahkan teman-teman gunakan untuk menjawab soal-soal latihan pada Buku Siswa. Dan semoga nantinya dengan kunci jawaban ini nilai yang di dapat teman-temanpun akan semakin bagus lagi dari sebelumnya.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberika oleh guru. Dan kami juga berharap nilai-nilai yang diperoleh teman-teman dalam tugas-tugas sekolah akan semakin baik lagi. Teman-teman bisa melihat kumpulan lengkap untuk kunci jawaban kelas 6 Tema 5 ini pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 K13.

Untuk materi dan soal-soal latihan pada halaman 124, 125 ini adalah tentang magnetis, dimana materi ini adalah kelanjutan dari materi sebelumnya. Karena kita tahu bahwa di kurikulum 2013 ini, materi akan saling berkaitan satu sama lainnya. Nah untuk melihat materi, soal-soal serta kunci jawabannya, silahkan teman-teman lihat di bawah ini.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Halaman 124, 125

MEA juga akan membuka peluang bagi usaha kecil untuk berkembang.
Salah satu contohnya adalah dengan membuat cendera mata untuk wisatawan.

Ayo Mencoba
Perhatikan cendera mata dari magnet berikut.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 124, 125 Kurikulum 2013

Cendera mata di atas dapat kamu tempelkan di pintu kulkas. Apakah pintu kulkas termasuk benda magnetis atau benda nonmagnetis? Mengapa?
Ya, pintu kulkas merupakan benda megnetis karena pintu kulkas terbuat dari bahan logam atau besi.
Di mana lagi kamu dapat menempelkan cendera mata di atas? Jelaskan.
Cendera mata tersebut dapat di tempelkan pada benda-benda berbahan logam.
Tahukah kamu bahwa magnet mempunyai medan?
Iya, sebuah magnet memiliki madean magnet.
Apa yang dimaksud dengan medan magnet?
Medan magnet adalah suatu medan yang dibentuk dengan menggerakan muatan listrik (arus listrik) yang menyebabkan munculnya gaya di muatan listrik yang bergerak lainnya.
Ayo, kita melakukan percobaan tentang medan magnet.

Percobaan Medan Magnet

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 124, 125 Kurikulum 2013

Tulislah laporan berdasarkan percobaan yang kamu lakukan.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 124, 125 Kurikulum 2013

Presentasikan laporan percobaanmu dalam kelompok.

Laporan Percobaan Medan Magnet

Tujuan Percobaan : Mengidentifikasi medan magnet
Alat dan bahan :
  • Magnet
  • Serbuk besi yang diperoleh dari gundukan pasir
  • Kertas karton berukuran A4
Langkah-langkah Percobaan :
  • Taruhlah magnet di bawah kertas karton berukuran A4.
  • Taburkan serbuk besi secukupnya di atas kertas karton tersebut.
  • Ketuklah kertas karton secara perlahan.
  • Gerakkan magnet di seputar kertas.
  • Jauhkan magnet dari kertas.
Hasil Percobaan :
  1. Di daerah sekitar kutub magnet garis-garis yang dibentuk oleh pasir besia sangat rapat.
  2. Di bagian tengah magnet garis-garis yang terbentuk oleh pasir besi lebih renggang jika dibandingkan dengan daerah di sekitar kutub magnet.
Kesimpulan :
Dari pengamatan yang telah dilakukuan dapat disimpulkan bahwa medan magnet paling kuat adalah di sekitar kutub magnet yang ditunjukan oleh rapatnya garis-garis yang dibentuk oleh pasir besi. Sedangkan pada bagian tengah magnet memiliki medan magnet yang kurang kuat yang ditunjukan dengan renggangnya garis-garis yang dibentuk oleh pasir besi.

Sekian kunci jawaban yang dapat kami bagikan untuk teman-teman semua terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 124, 125. Harapan kami, setelah teman-tema mengumpulkan tugasnya, nilai yang teman-teman dapat akan semakin baik, sehingga bisa menolong pada nilai raport nantinya.

Untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 5 Subtema 3. Dan semua kunci jawaban yang kami bagikan tersebut tentunya sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawaban selanjutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 129.

Jangan lupa ya teman-teman untuk saling berbagi dengan teman lainnya untuk kunci jawaban ini dengan cara share atikel ini ke mereka. Jika teman-teman ada pertanyaan seputar konten pada blog ini, silahkan sampaikan pada kolom komentar atau contact form, terima kasih.