Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 63, 64, 65, 66 Buku Siswa Kurikulum 2013
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 63, 64, 65, 66 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 63, 64, 65, 66 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 ini di buat berdasar pemahaman kami dari materi-materi yang ada pada buku. Maka dari itu jangan ragu untuk menggunakannya. Dan kami juga tentunya berharap apabila ada kesalaman atau kekurangan pada kunci jawaban segera teman-teman perbaiki sendiri, atau laporkan pada kami untuk kami perbaiki.
Pada postingan kami sebelumnya, kami sudah banyak sekali membagikan kunci jawaban untuk tema ini. Mungkin teman-teman juga sudah melihat Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 61, 62, 63. Apa nilai yang teman-teman dapat dari tugas tersebut bagus? Kami berharap demikian, semoga dari nilai yang bagus tersebut bisa membantu teman-tema dalam menaikkan nilai akhir pada raport semester. Karena nilai dari tugas-tugas tersebut akan di kalkulasika pada akhir semester.
Dengan adanya kunci jawaban seperti ini tidak boleh melalaikan teman-teman untuk tidak lagi belajar. Justru dengan adanya kunci jawaban seperti ini kesempatan teman-teman untuk giat belajar, memahami materi yang ada. Dan kerjakan semua tugas yang diberikan guru, karena nilai-nilai yang di peroleh dari nilai harian ini akan sangat membantu teman-teman pada nilai akhir semester nantinya.
Lihat juga:
Pada halaman 63, 64, 65, 66 ini pelajaran yang akan teman-teman pelajari ialah pelajaran matematika tentang kubus, mencari volume dari kubus. Sebenarnya materi-materi ini sudah teman-teman pelajari pada pertemuan sebelumnnya. Jadi lebih kepada mengingatkan kembali. Namun ada soal-soal latihan yang harus teman-teman kerjakan juga. Nah kami sudah mempersiapkan materi, soal-soal latihan dan juga tentunya kami sudah mempersiapkan kunci jawaban dan pembahasannya. Jadi silahkan teman-teman lihat langsung di bawah ini ya.
Tahukah kamu tentang mainan rubik atau magic cube? Mainan ini diciptakan oleh Erno Rubik yang berasal dari Hungaria. Mainan ini sudah dikenal di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan kemudahan di era globalisasi, saat ini kita bisa dengan mudah mendapatkannya di toko mainan.
Berbentuk apakah bentuk mainan rubik?
Kubus
Cobalah menghitung berapa kubus kecil yang menyusun mainan rubik?
Ayo Mengamati
Perhatikan pola di bawah ini. (pola bisa ditambah sampai 5)
Cara menghitung banyaknya kubus satuan :
Berdasarkan tabel di atas, jawablah pertanyaan berikut.
1. Pola apa yang kamu amati?
1. Hitunglah volume kubus pada gambar berikut.
2.) Hitunglah panjang rusuk kubus jika volume kubus adalah:
a. 64 cm3
Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 67. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.
Nah itulah pembahasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 63, 64, 65, 66 Kurikulum 2013 Revisi. jangan lupa teman-teman pelajari juga setiap kunci jawaban yang kami bagikan ini, supaya materi-materi yang ada dapat di ingat dan dipahami. Gunanya tentu untuk mempersiapkan diri mengikuti ulangan harian dan ulangan semester. Jangan sampai nantinya tidak tahu ketika ditanya oleh guru terkait materi yang sudah di kerjakan ini.
Yuk saling berbagi teman-teman, agar teman sekelas juga bisa mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah ini tepat waktu. Caranya silahkan teman-teman bagikan saja artikel ini ke mereka. Bisa melalui sosial media, atau group WA. Dengan itu teman-teman sudah ikut membantu mereka. Nah untuk pertanyaan, atau teman-teman ingin reques soal-soal. Silahkan sampaikan saja kepada kami melalui laman contact, atau komentar ya, terima kasih.
Pada postingan kami sebelumnya, kami sudah banyak sekali membagikan kunci jawaban untuk tema ini. Mungkin teman-teman juga sudah melihat Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 61, 62, 63. Apa nilai yang teman-teman dapat dari tugas tersebut bagus? Kami berharap demikian, semoga dari nilai yang bagus tersebut bisa membantu teman-tema dalam menaikkan nilai akhir pada raport semester. Karena nilai dari tugas-tugas tersebut akan di kalkulasika pada akhir semester.
Dengan adanya kunci jawaban seperti ini tidak boleh melalaikan teman-teman untuk tidak lagi belajar. Justru dengan adanya kunci jawaban seperti ini kesempatan teman-teman untuk giat belajar, memahami materi yang ada. Dan kerjakan semua tugas yang diberikan guru, karena nilai-nilai yang di peroleh dari nilai harian ini akan sangat membantu teman-teman pada nilai akhir semester nantinya.
Lihat juga:
- Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi
- Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 53, 54 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi
- Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 56, 57 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi
- Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 61, 62, 63 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi
- Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 67 Buku Tematik Kurikulum 2013 Revisi
Pada halaman 63, 64, 65, 66 ini pelajaran yang akan teman-teman pelajari ialah pelajaran matematika tentang kubus, mencari volume dari kubus. Sebenarnya materi-materi ini sudah teman-teman pelajari pada pertemuan sebelumnnya. Jadi lebih kepada mengingatkan kembali. Namun ada soal-soal latihan yang harus teman-teman kerjakan juga. Nah kami sudah mempersiapkan materi, soal-soal latihan dan juga tentunya kami sudah mempersiapkan kunci jawaban dan pembahasannya. Jadi silahkan teman-teman lihat langsung di bawah ini ya.
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 63, 64, 65, 66
Tahukah Kamu?Tahukah kamu tentang mainan rubik atau magic cube? Mainan ini diciptakan oleh Erno Rubik yang berasal dari Hungaria. Mainan ini sudah dikenal di seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan kemudahan di era globalisasi, saat ini kita bisa dengan mudah mendapatkannya di toko mainan.
Berbentuk apakah bentuk mainan rubik?
Kubus
Cobalah menghitung berapa kubus kecil yang menyusun mainan rubik?
26 buah.Mainan rubik berbentuk kubus. Rubik disusun dari kubus-kubus kecil yang dinamakan kubus satuan. Banyaknya kubus satuan yang menyusun rubik bisa disebut isi rubik atau volume rubik. Ayo kita bereksplorasi lebih jauh tentang volume kubus.
Ayo Mengamati
Perhatikan pola di bawah ini. (pola bisa ditambah sampai 5)
Cara menghitung banyaknya kubus satuan :
- Kubus ke-1 : 13 = 1
- Kubus ke-2 : 23 = 8
- Kubus ke-3 : 33 = 27
- Kubus ke-4 : 43 = 64
- Kubus ke-5 : 53 = 125
- Kubus ke-6 : 63 = 216
- Kubus ke-7 : 73 = 343
Berdasarkan tabel di atas, jawablah pertanyaan berikut.
1. Pola apa yang kamu amati?
Pola pertambahan volume kubus akibat pertambahan panjang rusuk.2. Jika panjang rusuk kubus bertambah, apa yang terjadi pada banyak kubus satuan?
Jumlah kubus satuan juga bertambah banyak.3. Bagaimana hubungan antara rusuk kubus dengan banyaknya kubus satuan yang menyusunnya?
Panjang rusuk kubus berbanding lurus dengan jumlah kubus satuan. Semakin panjang rusuk kubus, semakin banyak pula jumlah kubus satuan.4. Rusuk kubus dinamakan r. Banyaknya kubus satuan dinamakan volume atau V. Bagaimana hubungan r dan V?
V = r x r x r5. Tulislah simpulanmu tentang rumus volume kubus.
V = r3
Rumus volume kubus yaitu rusuk x rusuk x rusuk (r x r x r) atau panjang rusuk pangkat 3 (r3).Ayo Berlatih
1. Hitunglah volume kubus pada gambar berikut.
r = 3 cm
V = 33
V = 27 cm3
r = 6 satuan
V = 63
V = 216 satuan
V = 10 x 10 x 1
V = 100 satuan
V = 3 x 3 + 2
V = 11 satuan
2.) Hitunglah panjang rusuk kubus jika volume kubus adalah:
a. 64 cm3
3√64 = 4 cmb. 516 cm3
3√516 = 8 cmc. 125 cm3
3√125 = 5 cm3. Dayu mempunyai tempat air yang berbentuk kubus. Jika panjang rusuk tempat air adalah 50 cm, hitunglah volume tempat air.
V = 5034. Dina dan Siti mempunyai tempat air berbentuk kubus. Panjang rusuk tempat air Dina dan Siti adalah 30 cm dan 40 cm. Hitunglah selisih volume tempat air Dina dan Siti.
V = 125000 cm3
Jadi, volume tempat air Dayu adalah 125000 cm3.
Volume tempat air Siti – volume tempat air DinaBanyak sekali mainan dari mancanegara yang bisa kita dapatkan saat ini. Tetapi sebagai bangsa Indonesia kita harus cinta produk Indonesia ya.
403 - 303
64.000 – 27.000 = 37.000 cm3
Jadi, selisih volume tempat air Dina dan Siti adalah 37.000 cm3
Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 67. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.
Nah itulah pembahasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 63, 64, 65, 66 Kurikulum 2013 Revisi. jangan lupa teman-teman pelajari juga setiap kunci jawaban yang kami bagikan ini, supaya materi-materi yang ada dapat di ingat dan dipahami. Gunanya tentu untuk mempersiapkan diri mengikuti ulangan harian dan ulangan semester. Jangan sampai nantinya tidak tahu ketika ditanya oleh guru terkait materi yang sudah di kerjakan ini.
Yuk saling berbagi teman-teman, agar teman sekelas juga bisa mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah ini tepat waktu. Caranya silahkan teman-teman bagikan saja artikel ini ke mereka. Bisa melalui sosial media, atau group WA. Dengan itu teman-teman sudah ikut membantu mereka. Nah untuk pertanyaan, atau teman-teman ingin reques soal-soal. Silahkan sampaikan saja kepada kami melalui laman contact, atau komentar ya, terima kasih.