Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 51, 52 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 yang kami bagikan ini bisa teman-teman jadikan alternatif jawaban untuk mengerjakan atau mengisi jawaban dari soal-soal latihan pada buku pelajaraan. Dengan adanya kunci jawaban ini semoga bisa membantu teman-teman dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah banyak berbagi kunci jawaban tema 4 kelas 6, terkahir yang kami posting adalah Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 48, 49. Mungkin teman-teman juga sudah melihat kunci jawaban tersebut dan menggunakannya untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Semoga nilai yang di dapat teman-teman dari tugas yang dikumpulkan bagus dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Kunci Jawaban Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52

Mengerjakan dan mengumpulkan tugas sekolah kepada guru sudah menjadi keharusan bagi teman-teman dalam bersekolah. Dari tugas-tugas inilah seorang guru dapat menilai pemahaman teman-teman semua, apakah sudah memahami materi ajar atau belum. Dan nilai-nilai yang di dapat dari tugas-tugas harian seperti ini akan membantu meningkatkan nilai akhir semester pada raport. Maka dari itu jangan lalaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan guru, kerjakan dengan maksimal dan pelajari juga soal dan jawabannya.

Lihat juga:
Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 ini tidak lain hanya untuk membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas sekolah, yang mungkin ada sebagian kunci jawabannya sulit di cari pada buku pelajaran. Tidak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas lainnya, seperti hasil laporan, pengamatan, contoh poster dan lainnya. Untuk melihat kunci jawaban dari tugas-tugas pada tema 4 kelas 6, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6.

Di halaman 51, 52 ini teman-teman akan mempelajari materi globalisasi, mengenai pertemuan Indonesia pada forum APEC. Pada awal materi teman-teman akan di ajukan pertanyaan serta juga pada akhir artikel teman-teman juga akan mengerjakan soal-soal latihan. Nah berikut ini silahkan teman-teman simak langsung pembahasan materi, soal-soal dan kunci jawabannya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52

Kita telah mengetahui pengaruh globalisai yang tejadi di sekitar kita. Tahukah kamu apa manfaat globalisasi? Bagaimana globalisasi dapat terjadi?

Amati foto berikut. Bagaimana pendapatmu?
Setelah mengamati foto di tersebut, saya perpendapat bahwa kegiatan yang ada pada foto tersebut merupakan pertemuan APEC yang di hadiri berbagai Negara. Dan Indonesia adalah salah satu Negara yang hadir pada pertemuan tersebut. Dan menteri luar negeri Indonesia Retno Marsudi menjadi pembicara pada pertemuan tersebut.

Kunci Jawaban Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52

Menteri Luar negeri Retno Marsudi menjadi pembicara dalam Pertemuan Tingkat Menteri Negara-negara Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik [APEC] di Manila, Philiphina, 17 November 2015.

Setelah mengamati foto di halaman sebelumnya, diskusikan pertanyaanpertanyaan berikut bersama temanmu.

1. Bagaimana berita tentang Pertemuan Tingkat Menteri APEC tersebut dapat disiarkan ke semua negara di berbagai belahan dunia?
Ada berbagai cara yang dapat ditempuh untuk menyiarkan berita tentang pertemuan tingkat menteri APEC. Berikut beberapa di antaranya:
  • Berita dapat disebarkan melalui media cetak maupun elektronik, seperti surat kabar, berita di televisi, majalah, pamflet, dan berbagai media lainnya.
  • Berita dapat disebarkan melalui siaran radio, baik melalui siaran radio konvensional maupun siaran langsung radio dengan memanfaatkan teknologi internet
2. Apa manfaat globalisasi terhadap kerja sama Indonesia dengan negaranegara di Asia dan di dunia?
Dengan adany globalisasi, tentunya kita dapat mengakses informasi dalam negeri ataupun luar negeri dengan cepat. Maka, kerja sama bilateral dan multirateral dapat di lakukan dengan mudah, dalam rangka memperoleh keuntungan kedua belah pihak.
Ayo Menulis
Simak teks eksplanasi yang akan dibacakan oleh gurumu.
Teks akan dibacakan dalam setiap paragraf. Tuliskan informasi penting dalam setiap paragrafnya. Kamu akan diberi waktu untuk menuliskan informasi tersebut setiap satu paragraf selesai dibacakan.

Tuliskan informasi penting tersebut dalam setiap paragraf pada diagram berikut.

Kunci Jawaban Tematik Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52
Pembahasan:
Paragraf 1:
Bahasa Indonesia layak menjadi bahasa ASEAN karena berasal dari negara berpenduduk terbesar.

Paragraf 2:
  • Menurut Mahsun, bahasa Indonesia hanya memiliki 90.000 kosakata tetapi dapat menciptakan kosakata baru. Sehingga, bahasa Indonesia adalah bahasa yang kaya.
  • Menurut Franz Magnis Suseno, bahasa Indonesia layak menjadi bahasa global. Dengan bahasa Indonesia kita bisa mengungkapkan apa saja. Bahasa Indonesia itu sempurna, tidak kaku, dan bisa berkembang.
Paragraf 3:
Romo Magnis menyayangkan generasi muda yang lebih memilih bahasa Inggris daripada bahasa Indonesia. Ia mendukung orang Indonesia bisa bahasa asing, tetapi jika bahasa Indonesia sebagai bahasa utama diganti, rasanya kosong.

Paragraf 4:
Menguasai bahasa Asing itu boleh, tapi jangan sampai mengganti bahasa Indonesia sebagai bahasa utama.
Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 53, 54 Kurikulum 2013. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Sekian pembahasan yang dapat kami ulas pada artikel kami ini terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52 Kurikulum 2013 Revisi. Semoga dengan adanya kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman dalam mengerjakan dan menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah. Dan juga bisa menjadi bahan belajar untuk mempersiapkan diri mengikuti ulangan harian, dan ulangan semester.

Ayo, teman-teman semua berbagi juga kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga sedang mengerjakan tugas yang sama. Dengan itu akan ada banyak lagi teman-teman yang terbantu dan merasakan manfaatnya. Nah jika teman-teman memiliki pertanyaan atau saran silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau halaman contact, terima kasih.