Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 53, 54 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 53, 54 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 53, 54 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 ini kami bagikan khusus untuk teman-teman yang saat ini sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas sekolah. Dengan adanya kunci jawaban ini, semoga saja teman-teman dapat terbantu ya.

Sebelum kami memposting kunci jawaban ini, kami juga sudah berbagi kunci jawaban lainnya yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 51, 52. Kami rasa teman-teman juga sudah melihatnya atau bahkan sudah digunakan untuk mengisi soal-soal pada halaman sebelumnya. Jika benar, semoga saja nilai yang di dapat maksimal dan bisa membantu teman-teman.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 53, 54

Sudah menjadi tugas teman-teman sebagai seorang siswa untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Mengumpulkan tugas-tugas harian sudah menjadi keharusan, agar nantinya tidak dimarahi atau di hukum oleh guru. Dari tugas-tugas inilah seorang guru bisa memberikan nilai dan menilai teman-teman dalam memahami materi yang sudah di ajarkan. Bukan hanya itu, nilai-nilai yang di peroleh bisa menjadi nilai tambah pada nilai raport nantinya.

Lihat juga:
Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 ini tidak lain hanya untuk membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas sekolah, yang mungkin ada sebagian kunci jawabannya sulit di cari pada buku pelajaran. Tidak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas lainnya, seperti hasil laporan, pengamatan, contoh poster dan lainnya. Untuk melihat kunci jawaban dari tugas-tugas pada tema 4 kelas 6, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6.

Di halaman 53, 54 ini teman-teman akan mempelajari materi globalisasi terkait hubungan kerja sama Indonesia dengan negara lain pada forum APEC. Materi-materi seperti ini tentunya sudah teman-teman pelajari juga pada pertemuan sebelumnya, jadi sudah terbiasa. Nah kami sudah mempersiapkan materi pembahasan, soal-soal latihan, dan juga kunci jawabannya di bawah ini, silahkan teman-teman simak dan kerjakan langsung ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 53, 54

Bagaimana posisi dan peran Indonesia di bidang politik dalam kerja sama dengan negaranegara di wilayah Asia Tenggara?

Ayo Berdiskusi
Baca kembali dengan teliti informasi penting yang telah kamu temukan dari isi teks yang dibacakan guru.

Diskusikan bersama teman tentang jenis kerja sama yang dilakukan Indonesia, serta peran Indonesia dalam kerja sama tersebut.
Tuliskan di dalam kolom berikut.
Bentuk atau jenis kerja sama yang dilakukan Indonesia yaitu:
  • Kerja sama di bidang soalsial budaya.
  • Kerja sama sama di bidang politik dan keamanan.
  • Kerja sama di bidang pendidikan.
Sedangkan untuk peran Indonesia dalam kerja sama tersebut adalah:
  • Ketua APEC Periode APEC
  • Tuan Rumah KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) APEC 1994
  • Perumus dari Bogor Declaration dan Bogor Goals
  • Pendorong dari terbentuknya ECOTECH
Carilah informasi lain tentang kerjasama di bidang politik antara Indonesia dengan negara-negara anggota ASEAN. Identifikasi posisi dan peran Indonesia dalam setiap kerja sama tersebut. Kamu bisa melakukannya bersama teman-teman dalam kelompok kecil.

Tuliskan dalam diagram berikut.
Kerja sama Indonesia dengan Negara-Negara di Asia Tenggara
di Bidang Sosial Budaya di Masa Globalisasi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 53, 54
Pembahasan:
Bentuk kerja sama:
  • Mempererat hubungan politik melalui pertukaran duta konsul.
  • Menciptakan stabiltas politik.
  • Mengadakan perjanjian ekstradisi.
Peran Indonesia dalam hubungan kerja sama dengan Negara di Asia Tenggara:
  • Mengirim duta dan konsul ke Negara anggota.
  • Menerima dan memfasilitasi duta dan konsul dari Negara anggota.
  • Ikut serta dalam mengendalikan dan menyelesaikan konflik yang terjadi di Negara anggota. Dengan menyelesaikan konflik, stabilitas politik suatu Negara dapat terwujud.
  • Mengembalikan penjahat dari Negara anggota yang melarikan diri ke Indonesia sebagai wujud penegakkan perjanjian ekstradisi.
Laporkan hasil temuanmu pada guru.

Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 56, 57. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Nah itulah teman-teman semua artikel yang bisa kami ulas terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 53, 54 Kurikulum 2013 Revisi. selain mengerjakan soal-soal latihan dengan kunci jawaban di atas, kami juga menghimbau untuk teman-teman selalu belajar. Apalagi sudah tersedia kunci jawabannya, akan sangat memudahkan dalam belajar. Ini bergunakan untuk mempersiapkan diri mengikuti ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Jangan lupa untuk berbagi juga ya teman-teman pada yang lainnya, seperti teman sekelas yang juga sedang mengerjakan tugas sekolah yang sama. Dan pasti sangat membutuhkan juga kunci jawaban seperti ini. Cukup share atau bagikan artikel ini ke mereka. Nah jika teman-teman memiliki pertanyaan atau ingin reques kunci jawaban silahkan sampaikan pada kami melalui komentar atau halaman contact, terima kasih.