Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57 – Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 2 Kurikulum 2013 Revisi yang kami bagikan ini bisa menjadi solusi bagi adik-adik yang kesulitan dalam menjawab soal-soal pada tugas yang di berikan oleh guru. Gunakan kunci jawaban ini dengan bijak ya, jangn lupa juga untuk berbagi degan teman sekelas lainnya, dengan membagikan artikel kami ini.

Pada postingan kami yang lalu kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 51, 52. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan pemahaman kami terkait materi yang ada pada buku siswa, maka dari itu gunakan kunci jawaban tersebut sebagai alternatif jawaban adik-adik ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57

Seperti yang kita tahu bahwa untuk tema 4 kelas 3 ini merupakan kelanjutan dari tema 3 kelas 3 sebelumnya, dimana pada tema 4 ini juga terdapat 4 subtema pembelajaran yang harus di tuntaskan. Dan kita tahu bahwa pada akhir materi penyampaikan oleh guru akan ada tugas-tugas yang diberika kepada adik-adik. Nah tugas ini juga sangat penting bagi guru dalam menilai kemampuan adik-adik dalam menguasai dan memahami materi, maka dari itu kerjakan tugas-tugas dengan maksimal.

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 dengan judul Kewajiban dan Hakku yang kami bagikan pada blog ini lengkap mulai dari Subtema 1, 2, 3, 4. Adik-adik bisa menjadikan jawaban yang kami bagikan ini sebagai alternatif atau acuan dalam mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran. Tak hanya jawaban untuk soal-soal latihan saja, namun disini kami juga berbagi jawaban untuk tugas lainnya, seperti tugas pengamatan, menulis pengalaman, tabel pengamatan, contoh karya, dan lainnya. Nah jika adik-adik ingin melihat kunci jawaban untuk semua halaman pada tema 4 kelas 3 ini, silahkan adik-adik buka postingan kami Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Untuk pelajaran pada halaman 56, 57 yang akan adik-adik pelajari yaitu mengamati keadaan sekolah yang ada pada gambar kemudian menceritakannya, bagaimana keadaan sekolah tersebut. Nah nantiny tugas akan dilanjutkan untuk menceritakan keadaan sekolah adik-adik. Nah kami disini sudah memberikan contoh jawaban yang nantinya bisa adik-adik gunakan dalam tugas kali ini. Dan berikut ini silahkan adik-adik lihat langsung ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57

Ayo Mengamati
Amati gambar keadaan sekolah di atas!

Apa yang kamu lihat pada gambar? Bagaimana dengan tamannya? Mengapa dapat seperti itu? Siapa yang membuat keadaan taman sekolah seperti itu? Bagaimana mereka melakukannya?

Diskusikanlah dengan teman-temanmu!
Sampaikan hasil diskusimu di depan kelas!
Kelompokkan hasil diskusimu menjadi kewajiban dan hak!

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57

Ayo Menulis
Apakah perbedaan sekolahmu dengan sekolah pada gambar?
Apa yang sudah kamu lakukan untuk sekolahmu?

Ceritakan taman sekolahmu! Ceritakan juga apa yang sudah kamu lakukan agar taman sekolahmu indah!
Tulislah ceritamu di buku tulismu!
Sekolah kami begitu asri, hamparan rumput hijau dan tiga batang pohon mahony besar menjadi dekorasi alaminya. Cukup besar, sehingga mampu memuat belasan murid yang hendak memanjatnya secara sekaligus.

Terdapat halaman yang cukup besar di depan ruang guru. Luasnya sekitar setengah lapangan bola, dan ditengahnya terdapat tiang bendera, karena memang halaman ini diperuntukkan sebagai lapangan upacara.

Untuk membangkitkan semangat para murid, dengan sengaja dipasang speaker di empat sudut komplek sekolah kami. Hampir setiap pagi dikumandangkan lagu-lagu perjuangan seperti maju tak gentar, halo-halo Bandung, dan sebagainya.

Walau ditengah-tengah komplek sekolah disediakan lapangan bermain, namun bukan disitu tempat favorit kami. Tempat favorit kami adalah lapangan bola samping sekolah, tempat yang jauh dari ruang guru, wilayah yang bebas dari perasaan diawasi. Disana kami dapat melakukan nyaris apa saja, bermain sepak bola, mengejar burung ayam-ayam, bermain kasti, dan sebagainya.

Adapun ruang kelas kami, tak ada yang istimewa disana. Papan tulis hitam, kapur tulis yang debunya terbang kemana-mana, bangku dan meja kayu. Juga foto presiden dan wakilnya, dengan burung garuda mengangkang diantara keduanya. Empat puluh orang murid diharap akan betah berlama-lama di sana.
Selain kunci jawaban di atas, kami juga tentunya akan memposting kunci jawaban untuk halaman tugas berikutnya pada buku tema 4 kelas 3. Dimana seperti yang sering kami jelaskan kepada adik-adik sekalian, bahwa kunci jawaban yang kami buat ini sudah berdasarkan materi-materi yang ada pada buku tematik siswa. Nah untuk melihat kunci jawaban pada halaman berikutnya, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61.

Nah itulah adik-adik yang bisa kami sampaikan terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57 Kurikulum 2013 Revisi ini. Setelah mengerjakan tugas-tugas sekolah, jangan lupa juga untuk adik-adik belajar yang giat di rumah, karena nantinya akan ada ulangan harian dan ulangan semester. Itu akan lebih penting, karena nilai yang di dapat akan menentukan kenaikan kelas nantinya.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci jawaban seperti ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci jawaban ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.