Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 9, 60, 61 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61 – Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 2 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan ini dapat membantu adik-adik dalam mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang tak lama lagi akan dikumpulkan kepada guru. Gunakan kunci jawaban ini untuk membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah, jika ada kunci jawaban yang keliru dan ada yang kurang, silahkan di perbaiki.

Sebelumnya, pada posting kami yang lalu, kami juga sudah berbagi kunci jawaban yang sama yaitu, Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 56, 57. Yang mana tentunya kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan pemahaman kami dan berdasarkan materi. Dan jangan lupa juga untuk saling berbagi kepada teman-teman sekelas lainnya, dengan cara bagikan postingan ini ke mereka ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61

Dengan adanya kunci jawaban ini tentu adik-adik akan sangat terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Tugas sekolah yang berupa PR yang di berikan oleh guru sudah menjadi tanggung jawab adik-adik untuk mengerjakan dan menyelesaikannya. Dari tugas inilah nantinya guru dapat memberikan penilaian untuk adik-adik, apakah sudah memahami materi atau belum. Maka dari itu, selain mengerjakan soal-soal ini, jangan lupa juga untuk selalu belajar di rumah.

Mengerjakan soal-soal latihan dengan Kunci Jawaban Kelas 3 yang sudah kami bagikan pada blog ini memang akan sangat membantu adik-adik. Namun kami tetap memberi nasehat agar tidak tergantung dengan kunci jawaban yang kami bagikan ini. Usahakan terlebih dahulu untuk menjawab sendiri, atau gunakan jawaban dari kami ini sebagai acuan saja. Jika adik-adik memiliki jawaban sendiri silahkan digunakan saja untuk menjawab soal yang ada. Nah misalkan adik-adik ingin melihat semua kunci jawaban untuk semua halaman pada Tema 4 kelas 3 ini , silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Untuk pelajaran pada halaman 59, 60, 61 ini adik-adik akan membaca sebuah bacaan yang berjudul Sekolah yang Indah dan Rapi. Nah dari bacaan yang telah di baca nantinya adik-adik akan di tugaskan untuk mencari kalimat saran pada bacaan tersebut. Kami telah menyiapkan jawaban untuk tugas kali ini, nah silahkan adik-adik lihat ulasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61

Ayo Membaca

Bagaimana keadaan sekolahmu saat ini?
Apakah yang kamu inginkan?
Apa yang harus kamu lakukan?

Sekolah yang Indah dan Rapi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61

Setiap siswa wajib menjaga sekolahnya agar indah dan rapi. Di dalamnya ada banyak pohon yang terawat. Pohon-pohon membuat udara segar dan sejuk. Sekolah yang indah dan rapi membuat siswa semangat belajar.

Akan tetapi, banyak sekolah yang belum indah dan rapi. Semua siswa harus bekerja sama agar sekolahnya indah dan rapi. Pohon-pohon yang ada harus dirawat bersama. Siswa harus dapat membuat taman kelas.
Kelas juga harus bersih dan rapi. Meja guru harus tertata rapi. Papan tulis harus selalu bersih. Kursikursi dan meja juga tidak boleh ada coretan.

Amati kembali teks Sekolah yang Indah dan Rapi!
Bacakan kalimat-kalimat saran yang kamu temukan!
Sampaikan dengan suara nyaring!
  • Semua siswa harus bekerja sama agar sekolahnya indah dan rapi.
  • Pohon-pohon yang ada harus dirawat bersama.
  • Siswa harus dapat membuat taman kelas.
  • Meja guru harus tertata rapi.
  • Papan tulis harus selalu bersih.
  • Kursi-kursi dan meja juga tidak boleh ada coretan.
Ayo Mencoba

Aku wajib menjaga sekolahku agar indah dan rapi. Aku tidak dapat berpangku tangan.
Apa yang sebaiknya kulakukan?
Tuliskan saranmu di bawah ini!
Agar sekolahku indah dan rapi, sebaiknya lakukan beberapa hal seperti di bawah ini :
  • Semua siswa harus bekerja sama agar sekolahnya indah dan rapi.
  • Pohon-pohon yang ada  di lingkungan sekolah harus dirawat bersama.
  • Siswa harus dapat membuat dan menjaga taman kelas.
  • Di dalam kelas meja guru harus tertata rapi, papan tulis harus selalu bersih, dan kursi-kursi dan meja juga tidak boleh ada coretan.
  • Selalu membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.
  • Melakukan kegiatan Jumat bersih secara rutin.
  • Melakukan piket kelas secara rutin.
  • Membersihkan saluran air yang ada di lingkungan sekolah.
  • Mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah.
  • Mengadakan gerakan cinta kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah.
Menjaga keindahan dan kerapian sekolah adalah kewajiban setiap anak. Hak apa yang kamu dapatkan dari kewajiban itu?

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61

Ayo Berlatih

Amati jawabanmu di atas! Kapan kamu melakukan kegiatan tersebut?
Apakah kegiatan itu membuatmu sehat?
Jelaskan satu kegiatan yang dapat membuatmu sehat! Lakukanlah dengan percaya diri!

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61

Kegiatan Jumat bersih dilakukan setiap hari Jumat pagi. Kegiatan Jumat bersih dilaksanakan setiap minggu sekali dengan melibatkan seluruh warga sekolah : guru , Karyawan dan seluruh peserta didik yang di pandu para Wali Kelas Masing – masing. Kegiatan Jumat bersih berguna untuk menjaga kebersihan sekolah supaya lingkungan sekolah tetap tampak hijau, bersih, asri dan rindang.

Gerakan Jum’at Bersih ini sangat bermanfaat karena membuat siswa terbiasa hidup bersih dan sehat sekaligus untuk meningkatkan serta mengembangkan budaya kerja sama dan gotong royong sesama siswa dan seluruh warga sekolah.

Ayo Bercerita

Kamu pasti pernah melakukan kegiatan saat waktu luang. Misalnya, saat sekolah libur.
Ceritakan kegiatan di waktu luang yang biasa kamu lakukan!
Pastikan kegiatan itu dapat membuatmu sehat!

Bersepeda merupakan kegiatan yang mengasyikkan karena dengan bersepeda kita akan mudah bersosialisasi karena bertemu dengan teman sebayanya. Bagi anak-anak sepeda melambangkan sesuatu yang menyenangkan, waktu bermain, dan juga udara segar. Tak hanya itu saja, karena aktifitas bersepeda juga mempunyai manfaat lain yaitu manfaat kesehatan.

Setiap mengayuh pedal sepeda dapat membakar lemak serta memperkuat otot-otot kaki. Bersepeda di atas tanah yang bergelombang, menanjak, atau terdapat rintangan-rintangan lainnya akan melatih tubuh Anda, karena lebih banyak berat tubuh Anda dapat didukung oleh lengan serta bahu. Bersepeda sangat bermanfaat bagi keesehatan tubuh.

Selain kunci jawaban di atas, kami juga tentunya akan memposting kunci jawaban untuk halaman tugas berikutnya pada buku tema 4 kelas 3. Dimana seperti yang sering kami jelaskan kepada adik-adik sekalian, bahwa kunci jawaban yang kami buat ini sudah berdasarkan materi-materi yang ada pada buku tematik siswa. Nah untuk melihat kunci jawaban pada halaman berikutnya, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 62, 63.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 59, 60, 61 Kurikulum 2013 Revisi ini. Semoga saja nilai yang di dapat dari tugas-tugas ini akan jauh lebih bagus lagi, sehingga nilai yang bagus akan membantu nilai pada raport di akhir semester nantinya. Jangan lupa juga ya adik-adik untuk semangat dalam belajar, jadikan juga soal-soal ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci jawaban seperti ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci jawaban ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.