Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50 - Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 1 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami ulas dan bagikan pada blog ini dapat adik-adik jadikan alternatif jawaban untuk mengisi dan menyelesaikan pekerjaan sekolah atau PR.

Pada artikel kami sebelumnya, kami juga sudah membahas kunci jawaban kelas 3 tema 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44. Kami berbagi kunci jawaban ini dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi adik-adik yang kesulitan dalam mengerjakan dan menjawab soal-soal latihan yang ada pada buku siswa.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50

Sudah menjadi tanggung jawab siswa untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang di berikan oleh guru. Dari tugas-tugas harian inilah seorang bisa dapat menilai kemampuan siswanya, apakah sudah menguasasi materi pelajaran  atau belum. Dan dari tugas ini pula akan diberikan nilai, dimana nilai inilah yang bisa membantu nilai akhir pada raport. Jadi adik-adik sekalian, jangan pernah abaikan tugas-tugas sekolah ya, tetap semangat dalam mengerjakan semua tugas sekolah.

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 dengan judul Kewajiban dan Hakku yang kami bagikan pada blog ini lengkap mulai dari Subtema 1, 2, 3, 4. Adik-adik bisa menjadikan jawaban yang kami bagikan ini sebagai alternatif atau acuan dalam mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran. Tak hanya jawaban untuk soal-soal latihan saja, namun disini kami juga berbagi jawaban untuk tugas lainnya, seperti tugas pengamatan, menulis pengalaman, tabel pengamatan, contoh karya, dan lainnya. Nah jika adik-adik ingin melihat kunci jawaban untuk semua halaman pada tema 4 kelas 3 ini, silahkan adik-adik buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Pembeajaran pada halaman 49, 50 ini adik-adik mulai dengan membaca sebuah cerita yang berjudul Rahasia Anak Pintar. Diaman nantinya setelah adik-adik selesai membacakan bacaan tersebut, adik-adik akan di tugaskan mencari kalimat yang menunjukkan penyelesaikan permasalah. Setelah itu dilajutkan untuk memberikan solusi dan saran dari soal yang ada. Kami sudah menyiapkan alternatif jawaban untuk tugas kali ini, yang nantinya bisa adik-adik gunakan, nah berikut ini silahkan disimak.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50

Ayo Membaca

Rahasia Anak Pintar

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50
Setiap anak di kelasmu pintar dan baik hati. Ada anak yang pintar olahraga atau menari. Ada juga yang pintar matematika atau bahasa. Ada yang pintar menyanyi atau berteman dengan semua orang.

Apakah kamu dapat pintar tanpa berusaha? Semua anak ingin pintar, tetapi belum tahu caranya. Jika ingin pintar, inilah rahasianya. Dengarkan saat guru menjelaskan. Kerjakan tugas-tugas tepat waktu. Banyaklah membaca dan berlatih. Jangan mudah menyerah. Bertanyalah kepada gurumu. Atur juga waktu belajarmu dengan baik. Selain itu, bertemanlah dengan banyak orang.

Amati teks “Rahasia Anak Pintar”!
Garis bawahi kalimat yang menunjukkan penyelesaian masalah!
Sebutkanlah!
Beberapa kalimat yang menunjukkan penyelesaian masalah antara lain sebagai berikut :
  • Dengarkan saat guru menjelaskan. 
  • Kerjakan tugas-tugas tepat waktu. 
  • Banyaklah membaca dan berlatih. 
  • Jangan mudah menyerah. 
  • Bertanyalah kepada gurumu. 
  • Atur juga waktu belajarmu dengan baik. 
  • Bertemanlah dengan banyak orang.
Ayo Mencoba
Bisakah kamu memberi saran agar temanmu memperoleh haknya?
Bacalah pernyataan berikut! Tuliskan saran-saranmu!

1. Udin ingin pandai tentang alam sekitar. Ia tidak memiliki banyak buku. 
Sebaiknya Udin sering mengunjungi perpustakaan, sebab di sana terdapat banyak buku pengetahuan dan dapat dipinjam.
2. Lani ingin mengikuti lomba bulu tangkis. Raketnya rusak.
Sebaiknya Lani membeli raket baru atau jika tidak mampu, sebaiknya Lani meminjam pada temannya yang memiliki raket.
3. Dayu mendapat kesempatan menari di depan tamu. Guru menari Dayu sedang sakit.
Sebaiknya Dayu berlatih menari sendiri atau meminta bantuan Guru lain untuk mengajari menari. 
4. Siti bertugas membaca puisi saat upacara Sumpah Pemuda. Ia belum tahu cara membaca puisi yang baik.
Sebaiknya Siti mulai berlatih membaca puisi yang baik. Siti dapat berlatih secara langsung, maupun melihat video orang yang membaca puisi.
5. Edo ingin berhasil dalam belajar. Edo selalu sibuk dengan bermain.
Sebaiknya Edo mengurangi waktu bermain dan lebih mementingkan belajar daripada bermain.
Pada postingan kami selanjutnya, kami masih mengulas dan berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3. Dimana kunci jawaban tersebut kami buat berdasarkan materi-materi ajar yang ada pada buku pelajaran atau buku siswa. Tak hanya tugas-tugas dari soal-soal latihan saja, namun kamipun disini berbagi tugas-tugas lainnya yang bisa teman-teman jadikan jawaban untuk mengerjakan tugas sekolah. Nah silah teman-teman lihat langsung untuk kunci jawaban pada halaman berikutnya di artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 51, 52.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50 Kurikulum 2013 Revisi ini. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci jawaban seperti ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci jawaban ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.