Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44 - Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 6 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini kami buat untuk mempermudah adik-adik dalam menjawab dan mengerjakan soal-soal latihan yang ada pada buku siswa. Semoga dengan begitu nilai yang akan adik-adik peroleh akan lebih bagus lagi.

Pada artikel kami yang lalu, kami sudah berbagi juga kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41. Nah kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi yang ada pada buku siswa. Semoga dengan kunci jawaban tersebut, nilai yang akan adik-adik peroleh lebih baik lagi dari tugas sebelumnya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44

Mengerjakan tugas sekolah sudah menjadi tanggung jawab teman-teman. Nilai-nilai yang diperoleh adik-adik akan menjadi nilai tambahan pada akhir semester di nilai raport. Maka dari itu jangan sepelehkan tugas-tugas seperti ini, kerjakan dengan maksimal semua tugas yang ada.

Lihat juga:
Kami membuat Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini tentunya berdasarkan materi dan soal-soal pada buku tematik siswa. Dengan kami berbagi kunci jawaban ini, setidaknya bisa membantu adik-adik yang kesulitan untuk menjawab atau mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran. Kami juga menghimbau untuk adik-adik jadikan soal-soal ini bahan belajar di rumah. Karena belajar dengan cara mempelajari soal-soal latihan seperti ini akan jauh lebih efektif untuk adik-adik. Nah untuk melihat seluruh halaman kunci jawaban pada Tema 4 Kelas 3 ini silahkan lihat dan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3.

Untuk halaman 42, 43, 44 ini materi pelajaran yang akan adik-adik pelajari ialah tentang membuat kemungkinan dari angka-angka yang ada. Materi ini sudah di pelajari sebelumnya, jadi kali ini adik-adik hanya melanjutkan saja. Nah kami sudah menyiapkan jawabannya untuk adik-adik di bawah ini. Silahkan adik-adik lihat ya kunci jawabannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44

Ayo Berlatih
Bermain adalah hak bagi semua anak. Udin dan kakaknya baru selesai mandi sore. Mereka hendak bermain kelereng. Kaleng tempat menyimpan kelereng jatuh. Oleh karena itu, kelereng berserakan di ruang tengah.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44
Udin dan kakaknya mengumpulkan kelereng bersama-sama. Jumlah kelereng semuanya 600 buah. Berapa kemungkinan kelereng yang bisa dikumpulkan Udin? Berapa kemungkinan kelereng yang bisa dikumpulkan kakak Udin?
Tuliskan jawabanmu di tempat yang tersedia!
Buatlah lima kemungkinan!
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44
Ayo Mencoba
Andai banyaknya kelereng tidak 600, tentukan bilangan lainnya!
Lalu buatlah perhitungannya!
1. 430 + 170 = 600
2. 250 + 350 = 600
3. 310 + 290 = 600
4. 220 + 380 = 600
5. 280 + 320 = 600
Ayo Berdiskusi
Udin dan Mutiara ingin rumahnya selalu rapi. Apa saja kewajiban yang harus Udin dan Mutiara lakukan? Apa saja hak Udin dan Mutiara?
Diskusikan dengan temanmu, kemudian tulislah hasil diskusimu!
Kewajiban Udin dan Mutiara
  • Merapikan buku-buku yang telah digunakan untuk belajar.
  • Membersihkan dan merapikan tempat tidur saat bangun tidur.
  • Merapikan kembali mainan setelah digunakan.
  • Menyapu ruangan yang kotor.
  • Menyingkirkan benda-benda yang sudah tidak berfungsi atau tidak diperlukan lagi.
  • Meletakan barang-barang pada tempatnya.
  • Membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.
  • Bersih dari sampah sebelum tidur
  • Merapikan ruangan langsung setelah digunakan
  • Mencuci alat makan yang telah digunakan
Hak Udin dan Mutiara
  • Memperoleh tempat tinggal yang layak.
  • Merasa aman dan terlindung dari bencana alam.
  • Dapat beraktifitas dengan nyaman.
  • Dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
  • Mendapatkan tempat bermain yang sesuai.
  • Dapat beristirahat dengan baik.
  • Mendapatkan rumah yang bersih dan sehat.
  • Terlindung dari terik matahari, cuaca dan lain sebagainya.
  • Mendapatkan tempat belajar yang baik.
  • Mendapatkan tempat tidur yang baik.
Ayo Bercerita
Kamu sudah mengetahui kewajiban dan hak berkaitan dengan rumah. Apakah kamu sudah melaksanakannya di rumahmu? Kamu tentu pernah melaksanakan kewajiban dan hak berkaitan dengan rumah.
Ceritakan di depan kelas!
Aku tinggal di rumah bersama kedua orang tua dan saudara-saudaraku. Beberapa kegiatan yang saya lakukan di rumah diantaranya adalah : merapikan tempat tidur setelah bangun tidur. Saya juga mencuci alat-alat makan setelah digunakan. Setaip hari minggu aku dan keluargaku membersihkan rumah bersama-sama.

Rumahku yang bersih membuat aku dapat bermain, belajar dan beristirahat dengan baik. Dengan istirahat yang cukup dan makanan bergizi yang diberikan kedua orang tuaku aku dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
Nah adik-adik untuk postingan kami berikutnya kami masih berbagi kunci jawaban Tema 4 Kelas 3 untuk halaman berikutnya. Silahkan adik-adik lihat dan buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 49, 50 Kurikulum 2013. Jadikan jawaban tersebut sebagai alternatif jawaban untuk mengisi soal-soal latihan yang ada pada buku siswa. Namun kami tetap menyarankan untuk adik-adik gunakan jawaban sendiri jika memang bisa untuk menjawab soal-soal yang ada.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44 Kurikulum 2013 Revisi ini. Semoga dengan kunci jawaban ini adik-adik trbantu dalam menyelesaikan tugas sekolahnya. Dan nilai yang adik-adik dapatpun akan semakin bagus lagi dari tugas-tugas sebelumnya.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci jawaban seperti ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci jawaban ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.