Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 – Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 6 Kurikulum 2013 Revisi yang kami buat dan bagikan ini semata-mata untuk memberikan kemudahan buat adik-adik yang saat ini sedang sibuk-sibuknya dalam mengerjakan soal-soal latihan.

Pada artikel sebelumnya, kami sudah berbagi juga Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 37, 38. Semoga saja kunci jawaban tersebut dapat membantu adik-adik sekalian dalam mengerjakan soal-soal latihan yang mungkin saja adik-adik anggap soal-soalnya sulit untuk di jawab. Dan kami berharap nilai yang adik-adik dapat juga akan bagus.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41

Mengerjakan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru merupakan tanggung jawab adik-adik semuanya. Jadi jangan pernah adik-adik mengabaikan tugas-tugas ini, karena nantinya nilai-nilai yang diperoleh dari latihan-latihan seperti ini akan menjadi tambahan nilai pada akhir semester, maka dari itu berlombalah untuk bisa mendapatkan nilai terbaik.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 yang kami bagikan pada blog ini dibuat sebagai alternatif jawaban dari soal-soal latihan pada buku siswa Kurikulum 2013 revisi. Jika jawaban yang kami bagikan ini menurut adik-adik masih ada kesalahan atau kekurangan silahkan adik-adik perbaiki atau bisa melaporkan kepada kami agar nantinya kami perbaiki di blog ini. Kami berbagi kunci jawaban Tema 4 ini kengkap untuk 4 Subtema Pembelajaran. Adik-adik bisa mencari dan melihat semua kunci jawaban untuk Tema 4 Kelas 3 ini pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3.

Pada halaman 40, 41 ini adik-adik akan mempelajari dan membaca sebuah bacaan yang berjudul Rumahku Bersih dan Nyaman. Dimana setelah adik-adik selesai membacakan cerita tersebut, akan ada soal-soal latihan, nah tugas adik-adik adalah memberikan saran. Nah langsung saja, silahkan adik-adik lihat langsung ulasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41

Ayo Membaca
Bacalah dengan nyaring!

Rumahku Bersih dan Nyaman

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41

Rumah adalah rezeki dari Tuhan. Kita merasa nyaman ketika di rumah. Ibu menjadikan rumah terasa sejuk. Ayah menjadikan rumah terasa aman. Anak-anak menjadikan rumah terasa menyenangkan.

Setiap anggota keluarga wajib menjaga tempat tinggal agar bersih. Tempat tinggal bersih membuat mereka nyaman. Tempat tinggal bersih juga mencegah mereka dari sakit. Bagaimana kita bisa mendapatkan tempat tinggal yang bersih?

Setiap anggota keluarga berhak mendapatkan rumah bersih. Mereka bersama-sama menjaga lantai agar bersih. Ruang tengah selalu rapi. Meja makan selalu bebas dari piring kotor. Dapur bersih dari sampah. Halaman tertata rapi.

Simaklah masalah-masalah berikut ini! Sampaikan saranmu di depan kelas! Lakukan secara berkelompok!

1. Lani ingin lantai rumahnya selalu bersih. Saat pulang sekolah ia melihat lantai rumahnya kotor. Saran apa yang dapat kamu berikan kepada Lani?
Sebaiknya Siti langsung mengepel lantai ketika melihat lantai rumahnya kotor.
2. Edo ingin rumahnya rapi. Bibi selalu merapikan rumah Edo. Sudah satu minggu bibi pulang kampung. Rumah Edo tampak berantakan. Apa saranmu untuk Edo?
Saat bibi pulang kampung sebaiknya Edo merapikan rumahnya sendiri.
3. Dayu ingin kamarnya rapi. Ia tidak bisa merapikan kamarnya sendiri. Apa yang seharusnya Dayu lakukan?
Dayu sebaiknya berlatih merapikan kamarnya sendiri jika ingin kamarnya rapi.
4. Ibu Beni ingin meja makan di rumahnya bersih. Beni hampir selalu meninggalkan sisa makanan di meja. Apa yang seharusnya Beni lakukan?
Edo sebaiknya tidak menyisakan makanan di meja jika ingin meja makan di rumahnya bersih.
5. Siti ingin rumah yang menyenangkan. Ia sedang bersedih. Ayah dan ibu Siti sedang menengok nenek di kampung. Bagaimana seharusnya Siti bersikap?
Siti sebaiknya jangan bersedih jika ingin rumahnya menyenangkan meskipun ayah dan ibunya sedang tidak berada di rumah.
Ayo Menulis
Bagaimana saran teman-temanmu? Bagus bukan?
Apakah kamu masih ingat saran-saran temanmu?
Tuliskan satu saran pada tempat yang tersedia! Jelaskan maksud saran tersebut!
Saran :
Sebaikya merapikan kamar setelah bangun tidur

Maksudnya :
Saat kita bangun tidur sebaiknya kamar dibereskan kembali. Misalnya saja selimut kembali dilipat, sprei ditata kembali sehingga kamar terlihat rapi.
Nah adik-adik untuk postingan kami berikutnya kami masih berbagi kunci jawaban Tema 4 Kelas 3 untuk halaman berikutnya. Silahkan adik-adik lihat dan buka postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 42, 43, 44 Kurikulum 2013. Jadikan jawaban tersebut sebagai alternatif jawaban untuk mengisi soal-soal latihan yang ada pada buku siswa. Namun kami tetap menyarankan untuk adik-adik gunakan jawaban sendiri jika memang bisa untuk menjawab soal-soal yang ada.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41 Kurikulum 2013 Revisi ini. Semoga dengan kunci jawaban ini adik-adik trbantu dalam menyelesaikan tugas sekolahnya. Dan nilai yang adik-adik dapatpun akan semakin bagus lagi dari tugas-tugas sebelumnya.

Kunci jawaban seperti ini tentunya akan sangat membantu adik-adik dalam belajar. Untuk itu kami juga mengajak adik-adik untuk saling berbagi kunci jawaban ini kepada teman lainnya, dengan cara share postingan ini ke mereka. Dan misalkan adik-adik memiliki pertanyaan terkait kunci jawaban ini, silahkan sampaikan pada kami melalui halaman kontak atau pada kolom komentar, terima kasih.