Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34 - Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini dapat dijadikan alternatif jawaban untuk mengisi soal-soal yang ada pada buku siswa kelas 3 tema 4. Kami membuat kunci jawaban ini berdsarkan materi pada buku pelajaran.

Sebelumnya kami sudah berbagi kepada adik-adik semua Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31. Mungkin saja kunci jawaban tersebut sudah membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas pada halaman sebelumnya, jika ia semoga nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas tersebut, bagus.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34

Kunci jawaban yang kami bagikan ini tentunya sudah berdasarkan soal-soal latihan atau tugas lainnya yang ada pada Buku Tematik Siswa kelas 3 Tema 4. Jadi silahkan adik-adik gunakan kunci jawaban ini dengan bijak. Dan berbagi juga pada teman lainnya, dengan share artikel ini ke teman-teman yang membutuhkan.

Lihat juga:
Kami membuat Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini tentunya berdasarkan materi dan soal-soal pada buku tematik siswa. Dengan kami berbagi kunci jawaban ini, setidaknya bisa membantu adik-adik yang kesulitan untuk menjawab atau mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran. Kami juga menghimbau untuk adik-adik jadikan soal-soal ini bahan belajar di rumah. Karena belajar dengan cara mempelajari soal-soal latihan seperti ini akan jauh lebih efektif untuk adik-adik. Nah untuk melihat seluruh halaman kunci jawaban pada Tema 4 Kelas 3 ini silahkan lihat dan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3.

Pada halaman 33, 34 ini materi pelajaran yang akan adik-adik bahas adalah membaca sebuah bacaan yang berjudul “Rumah Tempat Berlindung”. Dimana setelah adik-adik membaca bacaan ini adik-adik akan menulis saran yang ada pada bacaan tersebut. Selain itu adik-adik juga akan menjelaskan kalimat yang ada. Kami sudah menyiapkan jawaban untuk tugas kali ini. Adik-adik bisa melihat ulasannya di bawah ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34

Ayo Mengamati

Rumah Tempat Berlindung

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34

Setiap orang wajib melindungi dirinya dari bahaya. Salah satu tempat berlindung adalah tempat tinggal. Setiap orang berhak mendapatkan tempat tinggal. Tempat tinggal biasanya berbentuk rumah. Rumah memiliki bentuk yang berbeda-beda, tetapi manfaatnya sama.

Rumah merupakan tempat berlindung dan beristirahat. Rumah juga tempat berkumpul bersama keluarga. Kita tidur, mandi, makan, dan melepas lelah di rumah. Kita juga belajar banyak hal di rumah.

Udin dan Mutiara mengeluhkan rumah mereka yang bocor. Ibu menasihati mereka agar bersyukur atas semua yang dimiliki. Ibu menyarankan mereka agar melihat orang-orang yang lebih susah.
Banyak anak yang tidak memiliki rumah. Banyak anak yang tetap bahagia meski rumahnya banjir. Dengan bersyukur, hati akan senang.

Amati teks di atas!

Garis bawahi kalimat yang menunjukkan saran!
Tulislah saran lain untuk Udin dan Mutiara!
  • Udin dan Mutiara sebaiknya jangan mengeluhkan rumah mereka yang bocor.
  • Udin dan Mutiara sebaiknya bersyukur masih memiliki rumah karena banyak anak yang tidak memiliki rumah.
  • Udin dan Mutiara seharusnya mendengarkan nasehat ibunya agar selalu bersyukur.
  • Udin dan Mutiara sebaiknya melihat orang-orang yang lebih susah hidupnya daripada mereka.
  • Udin dan Mutiara sebaiknya bersyukur karena bersyukur membuat hati akan tenang.
Ayo Mencoba

Baca baik-baik kalimat saran yang kamu salin!
Jelaskan maksud kalimat-kalimat tersebut di depan kelas!
  • Mengeluhkan maksudnya adalah menyatakan susah karena rumah mereka yang bocor.
  • Bersyukur maksudnya adalah melihat semua yang dimiliki sebagai karunia Tuhan. Kita menerima semuanya, tidak mengeluh, dan gembira atas apa yang ada.
  • Nasehat maksudnya adalah ajaran atau pelajaran yang/anjuran baik.
  • Susah maksudnya adalah merasa tidak aman; selalu gelisah dan khawatir; sedih.
  • Tenang maksudnya adalah tidak gelisah: tidak rusuh; tidak kacau; tidak ribut; aman dan tenteram.
Ayo Menulis
Kamu sudah mendengarkan penjelasan teman-temanmu.
Tuliskanlah penjelasan temanmu di bawah ini!
Sebaiknya kita jangan mengeluhkan rumah yang bocor. Kita juga harus bersyukur masih memiliki rumah karena banyak anak yang tidak memiliki rumah. Kita juga seharusnya mendengarkan nasehat ibu. Sebaiknya kita juga melihat orang-orang yang lebih susah hidupnya daripada kita. Serta kita sebaiknya bersyukur karena bersyukur membuat hati akan tenang.
Kami melanjutkan berbagi kunci jawaban untuk Tema 4 Kelas 3 ini pada postingan kami berikutnya. Kunci jawaban pada halaman berikutnya dapat adik-adik lihat pada postingan kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 4 Kelas 3 Halaman 35, 36. Dengan adanya kunci jawaban yang kami bagikan pada blog ini, tak lantas adik-adik dapat santai dan tidak belajar. Namun kami sangat menyarankan agar soal-soal latihan seperti ini adik-adik jadikan bahan belajar di rumah.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34 Kurikulum 2013 Revisi ini. Semoga saja dengan adanya kunci jawaban seperti ini dapat menjadi solusi adik-adik dalam mengisi soal-soal latihan pada buku siswa.

Yuk saling berbagi pada teman sekelas lainnya, caranya cukup adik-adik bagikan postingan ini ke mereka. Dengan itu mereka pasti akan terbantu juga dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Nah misalkan adik-adik ada pertanyaan seputar kunci jawaban ini, silahkan adik-adik sampaikan melalui komentar atau kontak kami, terima kasih.