Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31 - Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini kami buat berdasarkan materi pada buku siswa. Dengan adanya kunci jawaban ini, semoga adik-adik lebih semangat dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Pada postingan kami yang lalu kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 28, 29. Dari kunci jawaban yang kami bagikan tersebut, semoga saja nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas yang sudah di kumpulkan bisa lebih bagus lagi. Sehingga nilai tersebut bisa membantu dalam menambah nilai akhir pada raport nantinya.

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31

Semua kunci jawaban yang kami bagikan ini sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan ataupun tugas yang ada pada Buku Siswa atau Buku Tematik kelas 3. Jadi silahkan adik-adik gunakan jawaban yang kami share ini untuk menjawab setiap soal yang ada pada buku pelajaran.

Lihat juga:
Kami membuat Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini tentunya berdasarkan materi dan soal-soal pada buku tematik siswa. Dengan kami berbagi kunci jawaban ini, setidaknya bisa membantu adik-adik yang kesulitan untuk menjawab atau mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran. Kami juga menghimbau untuk adik-adik jadikan soal-soal ini bahan belajar di rumah. Karena belajar dengan cara mempelajari soal-soal latihan seperti ini akan jauh lebih efektif untuk adik-adik. Nah untuk melihat seluruh halaman kunci jawaban pada Tema 4 Kelas 3 ini silahkan lihat dan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3.

Untuk halaman 30, 31 kali ini adik-adik akan mempelajari materi tentang manfaat beristirahat. Dimana pada akhir kegiatan adik-adik akan di tugaskan untuk menulis  pengalaman sendiri tentang manfaat saat beristirahat. Kami sudah memberikan jawaban pada tugas kali ini. Nah dari jawaban yang kami bagikan ini, adik-adik bisa menjadikan acuan dalam menceritakan pengalaman sendiri, atau gunakan saja jawaban yang sudah kami sediakan ini. Nah berikut silahkan di lihat pembahasannya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31

Ayo Menulis

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31

Setelah makan malam, Udin membaca buku. Pada pukul delapan malam, Udin pergi tidur. Udin memiliki kewajiban untuk beristirahat. Mengapa beristirahat itu penting?
Tuliskan tiga manfaat istirahat!

Manfaat Beristirahat

Manfaat istirahat yang cukup itu banyak sekali. Akibat kurang istirahat daya tahan tubuh akan menurun dan dapat menyebabkan sakit. Beberapa manfaat istirahat yang cukup antara lain sebagai berikut.
  • Pertama badan menjadi segar. Badan yang segar bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan.
  • Kedua badan menjadi sehat karena stirahat yang akan menjaga tubuh kita tetap sehat.
  • Ketiga tubuh tidak mudah lelah. Jika kita kurang istirahat maka akan berefek buruk pada tubuh kita.
  • Keempat wajah menjadi cerah. Wajah seseorang yang lesu merupakan pertanda orang tersebut kurang tidur atau kurang istirahat.
  • Kelima tidak mudah mengantuk. Istirahat yang cukup akan menjauhkan dari kantuk karena tubuh tetap fit.
Ayo Bercerita

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31
Pernahkah kamu tidak tidur di malam hari? Apa akibatnya?
Bagaimana rasanya jika kamu tidur dengan nyenyak?

Ceritakan pengalamanmu!
Sampaikan juga manfaat tidur malam!
Suatu malam aku pernah menonton televisi sampai larut malam. Akibatnya pada pagi hari aku bangun kesiangan. Selain kesiangan mata juga terasa sangat mengantuk. Sebaiknya kita memang tidak boleh tidur terlalu malam karena akan mengakibatkan beberapa hal yang kurang baik. Jika tidur malam yang cukup ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh. Beberapa manfaat tidur malam yang cukup antara lain sebagai berikut :
  • Tubuh lebih sehat karena istirahat dan tidur berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita.
  • Tetap aktif di siang hari karena istirahat dan tidur yang cukup dan berkualitas membuat kita tetap aktif sepanjang hari.
  • Terhindar dari kecelakaan atau cedera karena lelah akibat kurang istirahat dan tidur meningkatkan risiko kita mengalami berbagai cedera, atau kecelakaan.
  • Membuat hati riang karena kurang istirahat dan tidur dapat membuat kita menjadi cepat marah, tidak sabar.
Manfaat tidur malam memang  banyak sekali. Kurang istirahat membuat tubuh mudah lelah dan mengantuk. Kurangnya istirahat adalah daya tahan tubuh akan menurun, selanjutnya adalah diikuti sakit.

Kami melanjutkan berbagi kunci jawaban untuk Tema 4 Kelas 3 ini pada postingan kami berikutnya. Kunci jawaban pada halaman berikutnya dapat adik-adik lihat pada postingan kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34. Dengan adanya kunci jawaban yang kami bagikan pada blog ini, tak lantas adik-adik dapat santai dan tidak belajar. Namun kami sangat menyarankan agar soal-soal latihan seperti ini adik-adik jadikan bahan belajar di rumah.

Nah itulah adik-adik yang dapat kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 30, 31 Kurikulum 2013 Revisinya. Jangan lupa ya untuk selalu belajar di rumah, agar tidak ketergantungan dengan kunci jawaban seperti ini. Dan juga agar adik-adik punya persiapan untuk mengikuti ulangan harian maupun ulangan semester nantinya.

Ayo adik-adik berbagi kunci jawaban ini ke yang lainnya, seperti teman sekelas. Kami yakin mereka juga pasti membutuhkan kunci jawaban seperti ini. Dengan adik-adik berbagi, maka akan semakin banyak yang terbantu nantinya. Kalau ada pertanyaan, atau ingin reques kunci jawaban, silahkan sampaikan padakami ya, terima kasih.