Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 160, 161 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 160, 161 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 3 Perubahan Wujud Benda Pembelajaran 5 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan ini bisa adik-adik jadikan rujukan dalam mengisi soa-soal latihan yang ada pada buku siswa. Kami membuat kunci jawaban ini berdasarkan materi-materi yang ada pada buku pelajaran.

Pada postingan kami sebelumnya, kami sudah berbagi juga kunci jawaba untuk kelas 3 tema 3 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 157. Mungkin adik-adik sudah melihatnya dan menjadikan jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang akan segera di kumpulkan kepada guru. Kami berharap nilai yang adik-adik dapat bisa bagus, begitupun untuk tugas kali ini.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 160, 161

Kami selalu memberikan nasehat kepada adik-adik semua untuk memanfaatkan soal-soal dan kunci jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah. Kenapa seperti itu? Karena dalam belajar akan lebih mudah memahami materi soal-soal latihan yang sudah ada kunci jawabannya ketimbang adik-adik membaca semua materi pada modul. Karena hal tersebut akan memakan waktu yang tidak sedikit, jadi silahkan adik-adik manfaatkan.

Lihat juga:
Tugas-tugas yang ada pada buku tematik tema 3 kelas 3 tidak hanya tentang soal-soal latihan saja, namun adik-adik akan menemukan atau menjumpai tugas lainnya seperti tugas percobaan, membuat karya, mewarnai dan lain sebagainya. Kami berbagi Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini sudah lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku pelajaran siswa. Adik-adik bisa menjadikan jawaban tersebut sebagai acuan atau alternatif jawabannya. Nah untuk melihat semua kunci jawaban pada tema 3 kelas 3, silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Untuk halaman 160, 161 ini, materi yang akan adik-adik pelajari ialah menyusun sebuah wacara sesuai dengan urutan yang benar. Adik-adik harus membaca semua urutan wacana baru kemudian bisa menyusun mana yang sesuai dengan urutan yang sesuai. Nah kami sudah menyusunnya, berikut silahkan adik-adik lihat langsung.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 160, 161

Ayo Mencoba

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 160, 161

Bacalah wacana berikut ini! Baca paragraf demi paragraf. Susunlah paragraf, sehingga menjadi cerita yang urut! Nomorilah urutannya di kotak yang disediakan!

Ayo Berlatih

Perubahan wujud sudah dipelajari pada pembelajaran sebelumnya. Pasangkan kata berikut dengan arti yang sesuai!

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 160, 161
Tahukah kamu, perubahan wujud juga terjadi dari benda gas menjadi padat. Perubahan wujud benda dari gas menjadi padat disebut menghablur atau mengkristal. Jika kita tinggal di negara 4 musim, maka akan melihat embun beku di pagi hari di musim dingin. Embun beku tersebut seperti kristal es yang menempel pada tanaman. Hal ini terjadi karena uap air di udara yang berwujud gas berubah menjadi padat.

Selain kunci jawaban di atas, kami juga tentunya akan memposting kunci jawaban untuk halaman tugas berikutnya pada buku tema 3 kelas 3. Dimana seperti yang sering kami jelaskan kepada adik-adik sekalian, bahwa kunci jawaban yang kami buat ini sudah berdasarkan materi-materi yang ada pada buku tematik siswa. Nah untuk melihat kunci jawaban pada halaman berikutnya, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 162, 163.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 160, 161 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Yuk adik-adik berbagi juga kunci jawaban ini ke teman sekelas yang juga saat ini sedang menyelesaikan tugas yang sama. Jangan sampai mereka kesulitan dalam mengerjakan tugasnya. Caranya cukup adik-adik share saja postingan ini ke mereka. Dan kalau adik-adik ada pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui komentar ya, terima kasih.