Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 4, 5 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 4, 5 - Kunci jawaban buku siswa tematik Tema 4 berbagai pekerjaan subtema 1 jenis-jenis pekerjaan kegiatan pembelajaran 1 Halaman 4, 5 kurikulum 2013 revisi semester 1 ini kami buat berdasarkan materi dan soal-soal yang ada pada buku pelajaran atau buku siswa. Untuk itu silahkan adik-adik gunakan kunci jawaban ini untuk menyelesaikan tugas sekolah.

Pada artikel kami sebelumnya, kami juga sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 2, 3 yang juga harus teman-teman lihat, karena kunci jawaban tersebut masih pada kegiatan pembelajaran yang sama. Dan jangan lupa juga untuk berbagi kunci jawaban tersebut kepada teman sekelas lainnya yang juga membutuhkan.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 4, 5

Kunci Jawaban Kelas 4 yang kami ulas dan share pada blog ini kami buat berdasarkan pemahaman kami terkait materi yang ada. Kami tak hanya berbagi kunci jawaban untuk tugas-tugas soal-soal latihan saja, namun kami juga berbagi kunci jawaban atau jawaban untuk jenis tugas lainnya, nah silahkan teman-teman lihat selengkapnya semua jawaban untuk tema 4 kelas 4 pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 4, 5

Setiap tanaman yang kita konsumsi harus dijaga kelestariannya. Begitu juga tanah yang ditanaminya. Tanaman dan tanah adalah sumber daya alam yang harus kita jaga keberadaannya.
Penggunaan yang berlebihan akan merugikan kita.

Buatlah peta pikiran yang berisikan informasi tentang pentingnya menjaga keseimbangan alam dan kelestarian sumber daya alam bagi manusia.


Diskusikan hasilnya dengan teman satu kelompokmu.

Ayo Menulis
Banyak masyarakat yang menikmati teh. Akan tetapi, tahukah kamu tentang proses pembuatan teh?

Amati gambar di bawah ini!



Untuk mengolah teh menjadi minuman, banyak jenis pekerjaan yang terlibat. Ada penanam teh, pemetik teh, penggiling daun teh, dan pengemas teh.

Apa yang kamu ketahui tentang jenis pekerjaan di sekitarmu?
Bandingkan temuanmu dengan informasi yang dimiliki temanmu!

Tulislah hasilnya dalam diagram Venn. Diagram Vennmu harus memuat dua jenis pekerjaan, daerah mereka bekerja, apa yang dikerjakan, hasil yang diperoleh, dampak dari pekerjaan mereka bagi masyarakat dan pekerja.


Kembangkan diagram Vennmu dalam bentuk tulisan! Sampaikan hasilnya kepada gurumu!

Untuk mengolah teh menjadi minuman, banyak jenis pekerjaan yang terlibat. Ada penanam teh, pemetik teh, penggiling daun teh dan pengemas teh.
  • Penanam teh bertugas menanam tanaman teh ketika perkebunan mulai ditanami.
  • Pemetik teh bertugas memetik teh yang ada di kebun teh
  • Pengolah teh bertugas mengolah teh di dalam pabrik
  • Pengemas teh bertugas memasukan teh kedalam kemasan yang siap untuk dijual.
Pada artikel kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk kelas 4 tema 4, nah silahkan teman-teman lihat langsung pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 7, 8. Kami membuat kunci jawaban tersebut juga berdasarkan materi dan soal yang ada pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman lihat langsung ya.

Nah itulah teman-teman ulasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 4, 5 Buku Siswa Tematik ini. Jangan lupa untuk mempelajari soal-soal di atas juga sebagai bahan belajar di rumah ya. Berbagi juga artikel ini kepada teman sekelas lainnya, dengan share artikel ini. Pertanyaan atau ingin reques kunci jawaban, silahkan sampaikan pada kami melalui kontak, atau komentar.