Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 186, 187 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 186, 187 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 4 Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku Pembelajaran 2 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 ini silahkan adik-adik gunakan untuk mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang di berikan oleh guru. Semoga saja nilai yang adik-adik dapatkan juga akan bagus.

Pada artikel kami yang lalau, kamipun sudah berbagi kunci jawaban untuk kelas 3 tema 3 subtema 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 181, 182. Dengan adanya kunci jawaban seperti ini tak lantar membuat adik-adik santai dan malas untuk belajar. Namun jadikan juga soal, dan kunci jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 186, 187

Semua kunci jawaban yang kami bagikan ini sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan pada buku pelajaran kelas 3 tema 3. Jadi silahkan adik-adikgunakan untuk menjawab soal-soal latihan pada Buku Siswa. Dan semoga nantinya dengan kunci jawaban ini nilai yang di dapat adik-adikpun akan semakin bagus lagi dari sebelumnya.

Lihat juga:
Dengan adanya Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 3 ini, tentu sedikit banyaknya akan membantu adik-adik dalam mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Namun kami menghimbau untuk tidak tergantung dengan kunci jawaban yang kami bagikan ini. Dan juga jadikan kunci jawaban yang kami bagikan ini sebagai bahan belajar di rumah untuk membekali diri dalam mengikuti ulangan harian dan ujian semester nantinya. Nah untuk melihat semua kunci jawaban di halaman tema 3 kelas 3, silahkan adik-adik lihat pada postingan kami Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Materi pelajaran pada halaman 186, 187 ini yang akan adik-adik pelajari adalah tentang membuat gulali. Jadi nantinya adik-adik akan melalukan praktek membuat gulali. Pasti kegiatan ini akan seru sekali. Dan pada akhir kegiatan adik-adik akan membuat beberapa pertanyaan terkait kegiatan tersebut. Nah langsung saja adik-adik lihat pembahasannya berikut ini, karena kami sudah menyiapkan materi, soal dan kunci jawabannya.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 186, 187

Ayo Mencoba

Asyiknya Membuat Gulali

Gulali adalah sejenis permen yang terbuat dari gula pasir. Rasanya manis dan mudah membuatnya.
Sambil membuat gulali, cermati perubahan wujud yang terjadi!

Alat dan Bahan
  1. 500 gram gula pasir .
  2. 250 mL air matang.
  3. Pewarna makanan.
  4. Tusuk sate.
Cara Membuat
  1. Campurkan 500 gram gula pasir dengan 250 mL air matang. Kemudian, tambahkan pewarna jika diperlukan.
  2. Aduk campuran tersebut hingga merata. Kemudian, panaskan di atas api sedang.
  3. Aduk-aduk terus hingga mendidih dan airnya mulai berkurang. Setelah itu, angkat dari api dan diamkan sampai adonan mengental.
  4. Jika sudah dingin dan mengental, maka adonan gulali tersebut sudah boleh dibentuk. Lilitkan pada tusuk sate dan bentuk menjadi aneka bentuk yang kamu sukai.
Ayo Menulis

Buatlah pertanyaan dari proses pembuatan gulali!
Tuliskan jawabannya di kotak yang disediakan!

1. Mengapa pada pembuatan gulali menggunakan air matang ?
Air matang digunakan pada pembuatan gulali supaya lebih sehat.
2. Apa perubahan wujud yang terjadi pada pembuatan gulali?
Pada pembuatan gulali terjadi perubahan wujud mencair dan membeku. Mencair terjadi saat gula dicampur dengan air, sementara membeku terjadi pada saat adonan gulali didiamkan.
3. Mengapa air setelah mendidih jumlahnya berkurang!
Air berkurang jumlahnya karena menguap saat mendidih.
4. Apa tahapan pertama dalam mambuat gulali?
Tahap pertama pembuatan gulali adalh mencampurkan 500 gram gula pasir dengan 250 ml air matang.
5. Apa fungsi tusuk sate pada pembuatan gulali ?
Tusuk sate digunakan untuk melilitkan gulali.
Ayo Mengamati

Kamu sudah melakukan dan mencermati cara membuat gulali.
Sekarang, tuliskan perubahan wujud yang terjadi selama pembuatan gulali. Tuliskan contohnya!

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 186, 187

Silahkan adik-adik cek kembali jawaban di atas, jika memang masih terdapat jawaban yang keliru silahkan perbaiki dan sampaikan juga kepada kami. Nah untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk kelas 3 tema 3 subtema 4 yaitu Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 3 Kelas 3 Halaman 188, 189 Kurikulum 2013 Revisi. kunci jawaban itupun kami buat berdasarkan materi-materi dan yang ada pada buku tematik siswa.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 186, 187 Kurikulum 2013 Revisi. Harapan kami, dengan kami berbagi kunci jawaban ini bisa sedikit membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah. Dan juga semoga nilai yang nantinya adik-adik dapat bisa bagus. Jangan lupa juga ya adik-adik untuk selalu semangat dalam belajarnnya, persiapkan diri untuk menghadapi ulangan harian maupun ujian semester.

Jangan lupa ya adik-adik untuk saling berbagi dengan teman lainnya untuk kunci jawaban ini dengan cara share atikel ini ke mereka. Jika adik-adik ada pertanyaan seputar konten pada blog ini, silahkan sampaikan pada kolom komentar atau contact form, terima kasih.