Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 3 Perubahan Wujud Benda Pembelajaran 4 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan pada kesempatan ini bisa menjadi alternatif adik-adik semua untuk mengisi soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Kunci jawaban yang kami bagikan ini kami buat berdasarkan materi-materi yang di bahas pada buku siswa.

Sebelum kami memposting kunci jawaban ini, kami juga sudah memposting kunic jawaban untuk halaman sebelumnya, adik-adik bisa melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 152, 153. Kami selalu mengingatkan adik-adik untuk rajin dalam belajar. Dan jadikan kunci jawaban yang kami bagikan ini sebagai bahan belajar adik-adik di rumah. Karena belajar dengan cara ini akan lebih efektif untuk adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155

Selain mengerjakan tugas-tugas sekolah seperti ini. Kami juga menghimbau kepada teman-tema semua untuk selalu memanfaatkan kunci jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah. Karena belajar dengan kunci jawaban seperti ini akan memudahkan adik-adik dalam memahami materi yang ada. Jadi jangan sia-siakan waktu adik-adik. Gunakan dengan sebaik mungkin, semoga saja pada saat ulangan harian maupun ulangan semester, nilai yang adik-adik dapat bisa lebih baik lagi.

Lihat juga:
Tugas-tugas yang ada pada buku tematik tema 3 kelas 3 tidak hanya tentang soal-soal latihan saja, namun adik-adik akan menemukan atau menjumpai tugas lainnya seperti tugas percobaan, membuat karya, mewarnai dan lain sebagainya. Kami berbagi Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini sudah lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku pelajaran siswa. Adik-adik bisa menjadikan jawaban tersebut sebagai acuan atau alternatif jawabannya. Nah untuk melihat semua kunci jawaban pada tema 3 kelas 3, silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Salah satu materi pada tugas pada halaman 154, 155 adalah adik-adik akan melakukan kegiatan percobaan mengembun. Dimana dari tugas percobaan ini adik-adik akan menyampaikan hasilnya. Nah kami sudah menyiapkan pembahasan ini, silahkan adik-adik lihat langsung di bawah ini.

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155

Ayo Mencoba

Kamu telah membaca penjelasan di atas. Adakah kata yang belum kamu pahami? Berdiskusilah untuk memahami artinya! Tuliskan hasilnya pada tabel berikut!

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155

Buatlah kalimat dari kosakata tersebut! Pilihlah satu kata saja!
  • Proses perubahan wujud dari gas menjadi cair disebut mengembun.
  • Pada pagi hari banyak embun menempel di daun-daunan.
  • Sore hari biasanya cuaca cerah.
  • Jika suhunya sudah cukup dingin, uap air ini akan mengembun.
  • Udara yang ada di sekitar kita mengandung uap air.
Ayo Mengamati

Kamu perlu mengetahui contoh lain tentang proses mengembun. Lakukanlah percobaan berikut ini!

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155

Alat dan Bahan:
1. Siapkan gelas berisi air panas/ hangat.
2. Tutuplah gelas tersebut dengan tutup gelas.
3. Biarkan 1-2 menit.
4. Bukalah tutup gelas tersebut. Perhatikan apa yang terjadi di permukaan tutup gelas.

Kamu telah mengamati hasilnya. Tuliskan hasil percobaan!

Ayo Berlatih

Kamu telah membaca dan melakukan percobaan.
Lengkapilah bagan berikut ini!

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155

Selain kunci jawaban di atas, kami juga tentunya akan memposting kunci jawaban untuk halaman tugas berikutnya pada buku tema 3 kelas 3. Dimana seperti yang sering kami jelaskan kepada adik-adik sekalian, bahwa kunci jawaban yang kami buat ini sudah berdasarkan materi-materi yang ada pada buku tematik siswa. Nah untuk melihat kunci jawaban pada halaman berikutnya, silahkan adik-adik buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 157.

Nah itulah adik-adik semua, yang bisa kami bagikan untuk Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 3 Halaman 154, 155 Kurikulum 2013 Revisi. Manfaatkan juga kunci jawaban di atas sebagai bahan untuk belajar mandiri di rumah. Persiapkan dan bekali diri adik-adik untuk menghadapi ulangan harian dan ulangan semester nantinya.

Adik-adik jangan lupa juga ya untuk berbagi kepada teman sekelas lainnya kunci-kunci jawaban ini. Agar mereka juga bisa terbantu dalam mengerjakan atau mengisi soal-soal latihan yang ada pada buku siswa atau buku pelajaran. Dan misalkan adik-adik ada pertanyaan atau ingin reques kunci jawaban lainnya yang belum ada di blog ini, silahkan sampaikan pada kami melalui laman contact, atau komentar langsung ya.