Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 36, 37 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 36, 37 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Tema 5 Wirausaha Subtema 1 Kerja Keras Berbuah Kesuksesan Pembelajaran 2 Halaman 36, 37 Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru ini kami bagikan tidak lain hanya bermaksud untuk membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh guru. Dengan adanya kunci jawaban ini di harapkan bisa menjadi solusi dalam menjawab soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran.

Pada postingan sebelumnya, kami sudah banyak berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 3, terakhir yang kami posting adalah Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 29, 30, yang juga dapat teman-teman lihat kunci jawabannya. Atau teman-teman bisa merekomendasikan kunci jawaban tersebut kepada teman yang membutuhkan.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 36, 37 Kurikulum 2013

Kami selalu menyampaikan pada teman-teman di setiap postingan kami terkait kunci jawaban yang kami bagikan ini. Bahwa semua kunci jawaban sudah berdasarkan soal-soal latihan atau tugas yang ada pada buku pelajaran atau Buku Siswa. Jadi teman-teman tidak usah ragu untuk menggunakan kunci jawaban ini menyelesaikan tugas-tugas Sekolah.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik SD ini kami bagikan semata-mata untuk membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Teman-teman bisa melihat semua kunci jawaban untuk Tema 5 kelas 6 ini pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 kelas 6.

Untuk materi pada soal latihan halaman 36, 37 ini masih bertema kerja keras berbuah kesuksesan. Setiap materi akan saling berkaitan satu sama lain, atau biasa di sebut dengan tematik. Tak terkecuali dengan materi pada soal halaman 36, 37 ini. Materi yang akan di pelajari adalah belajar dari kisah kesuksesan orang lain. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan simak materi, soal dan kunci jawabannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 36, 37

Ayo Membaca
Baca teks berikut dalam hati.

Kerja Keras yang Berbuah Kesuksesan

Terlahir dari keluarga yang kurang mampu membuat Reza Nurhilman harus berpikir keras membantu kehidupan keluarga. Di tengah himpitan ekonomi keluarga, suatu hari Reza mengambil keputusan untuk menjual keripik singkong. Keberanian untuk menjadi penjual keripik singkong yang terkesan murahan dan dianggap sebagai makanan tradisional perlu diacungi jempol.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 36, 37 Kurikulum 2013

Gagasannya dalam mengolah keripik singkong ternyata mampu membuat makanan kecil tersebut digemari dan mempunyai nilai jual lebih. Produk tersebut bahkan berhasil mendunia.

Kesuksesan yang diraih Reza adalah berkat kerja kerasnya. Pria berusia 24 tahun ini memulai wirausaha dari nol. Sekarang penghasilan yang diperoleh Reza menembus miliaran rupiah. Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tapi untuk mencapainya diperlukan kerja keras dan keyakinan.

Jawab pertanyaan berdasarkan teks.

1. Apa yang melatarbelakangi Reza Nurhilman memulai wirausaha keripik singkong?
Latar belakang Reza Nurhilman memulai wirausaha keripik singkong adalah himpitan ekonomi keluarga.
2. Apa yang dapat kamu pelajari dari kisah hidup Reza Nurhilman?
Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya, tapi untuk mencapainya diperlukan kerja keras dan keyakinan.
3. Jika kamu adalah Reza Nurhilman, apa yang akan kamu lakukan untuk terus mengembangkan usahamu?
Jika saya menjadi Reza Nurhilman saya akan terus meningkatkan promosi lebih gencar untuk meningkatkan omset penjualan keripik singkong.
4. Apa yang menjadi kunci sukses Reza Nurhilman?
Reza Nurhilman sukses karena kerja keras dan keyakinan yang teguh.
5. Apakah kamu pernah menerapkan sikap kerja keras dalam kehidupanmu? Jelaskan.
Sebagai siswa sikap kerja keras dapat ditunjukan dengan belajar dengan giat dan tekun, serat menaati peraturan yang ada di Sekolah.
Apakah kamu pernah mengamati berbagai kegiatan wirausaha yang ada di sekitarmu? Apakah kamu tahu bagaimana pemilik usaha tersebut menjalankan usaha mereka?
iya, saya pernah mengamati berbagai kegiatan di daerah saya. Saya tidak tahu banyak tentang itu, namun yang saya tahu beberapa pemilik usaha menjalankan usahanya dengan dibantu beberapa orang karyawan. Menyiapkan produksi, mengemas produk dan memasarkan kepada pelanggan.
Kamu akan melakukan wawancara kepada pemilik usaha kecil yang ada di sekitarmu setelah pulang sekolah. Cari tahu informasi bagaimana pemilik usaha tersebut menjalankan usahanya dan sikap apa saja yang mereka terapkan dalam menjalankan usaha.

Tuliskan juga bagaimana kamu menghargai keberagaman kegiatan ekonomi yang ada di sekitarmu.
Presentasikan hasil wawancara tersebut pada pertemuan berikutnya.

Itulah pembahasan yang bisa kami bagikan untuk teman-teman semua terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 36, 37. Kami tentunya sangat berharap kunci jawaban yang kami bagikan ini bisa membantu teman-teman semua dalam menyelsaikan tugas sekolah.

Pada postingan selanjutnya, kami juga tentunya masih berbagi kunci jawaban dari tiap soal-soal latihan maupun tugas lainnya yang ada pada buku pelajaran. Dan mungkin teman-teman juga tertarik untuk melihat Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 38, 39, 41, 42, 43, 44.

Yuk teman-teman saling berbagi kunci jawaban ini pada teman lainnya dengan cara bagikan artikel ini ke sosial media teman-teman atau group chatingan. Dengan itu akan lebih banyak lagi yang terbantu dengan adanya kunci jawaban ini. Pertanyaan dan saran atai reques silahkan sampaikan pada kami melalui komentar atau laman contact, terima kasih.