Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 141, 142 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 141, 142 - Kunci Jawaban dan Pembahsan Soal-soal Latihan Buku Siswa Tematik Tema 5 Wirausaha Subtema 3 Ayo, Belajar Berwirausaha Halaman 141, 142 Kelas 6 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Terbaru ini sudah sesuai dengan soal-soal atau pertanyaan yang ada pada Buku Siswa Tematik Kelas 6 Tema 5. Jadi silahkan teman-teman jadikan jawaban untuk mengisi soal-soal yang ada.

Pada postingan kami sebelumnya, kami telah banyak berbagi kunci jawaban untuk pembelajaran 2  pada Subtema 3, terakhir yang kami bagikan adalah Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 135, 139, 140. Kunci jawaban yang kami bagikan tersebut juga bisa teman-teman lihat kembali, jika memang masih pada tugas yang harus di kerjakan.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 141, 142 Kurikulum 2013

Sebagian tugas-tugas yang ada pada Buku Siswa tak semuanya mengenai soal-soal latihan saja, namun sebagian tugas berbeda, seperti tugas diskusi kelompok dan lainnya. Nah disini kami berbagi semuanya mulai dari tugas soal-soal latihan, tugas diskusi dan lainnya.

Baca juga:
Kunci Jawaban Tematik ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi teman-teman dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberika oleh guru. Dan kami juga berharap nilai-nilai yang diperoleh teman-teman dalam tugas-tugas sekolah akan semakin baik lagi. Teman-teman bisa melihat kumpulan lengkap untuk kunci jawaban kelas 6 Tema 5 ini pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6.

Untuk materi dan soal-soal latihan pada halaman 141, 142 ini teman-teman akan mempelajari kerucut dan tabung. Nah untuk materi ini sebelumnyapun sudah dipelajari teman-teman, jadi hanya akan mengulang dan mengingatkan kembali, untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 5 Halaman 141, 142

Ayo Berkreasi
Kamu telah mengetahui sifat-sifat tabung dan kerucut. Kamu akan membuat kemasan produk berbentuk tabung dan kerucut.
Setelah itu, kamu akan menghias kemasan tersebut sebagai embalase.

Apa yang kamu ketahui tentang embalase? Ayo, kita pelajari.
Embalase adalah reklame pada kemasan produk yang berisi pesan-pesan grafis yang menarik untuk konsumen.
Amati berbagai kemasan produk yang disediakan gurumu.

Apakah kamu menemukan gambar atau simbol pada kemasan tersebut? Jelaskan.
Iya, saya menemukan gambar serta simbol pada kesemasan produk.
Apakah kamu menemukan tulisan pada kemasan tersebut? Jelaskan.
Iya, saya menemukan tulisan pada kemasan tersebut. Sangat jelas tulisan tersebut berkaitan dengan produknya.
Apa yang membuat kemasan tersebut menarik? Jelaskan.
Yang membuat kemasan tersebut menarik adalah pewarnaan kemasan serta motif pada kemasan tersebut. Sehingga menarik sekali untuk dilihat.
Sekarang kamu akan membuat kemasan produk beserta embalase kreasimu.
Buatlah kemasan berbentuk tabung atau kerucut. Kamu dapat memilih salah satu.
Pada tugas kali ini, teman-teman akan membuat sebuah kemasan produk. Buatlah kemasa tersebut dengan kreasi masing-masing dengan berpedoman pada pola dan hal yang tercantum pada kemasan-kemasan yang telah di pelajari sebelumnya.
Setiap siswa mendapatkan kertas karton berwarna putih dengan ukuran A4 sebanyak dua lembar.
Kamu dapat menentukan sendiri ukuran tabung dan kerucut yang kamu buat selama sesuai dengan ukuran kertas yang diberikan.
Jaring-jaring tabung dan kerucut berikut dapat membantumu untuk membuat kemasan.

Jaring-jaring tabung

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 141, 142 Kurikulum 2013

Jaring-jaring kerucut

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 141, 142 Kurikulum 2013

Setelah kamu membuat jaring-jaring, buatlah hiasan pada bagian luar selimut yang merupakan ciri khas produk.

Setelah selesai membuat hiasan, bentuklah jaring-jaring tersebut menjadi tabung atau kerucut (sesuai bentuk yang kamu pilih) menggunakan perekat.
Presentasikan embalase yang telah kamu buat pada pertemuan berikutnya.

Sekian kunci jawaban yang dapat kami bagikan untuk teman-teman semua terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 141, 142. Semoga dengan adanya kunci jawaban di atas bisa memberikan kemudahan untuk teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas yang di berikan oleh guru pada buku pelajaran.

Untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 5 Subtema 3. Dan semua kunci jawaban yang kami bagikan tersebut tentunya sudah berdasarkan materi dan soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawaban selanjutnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 146, 148, 150.

Teman-teman jangan lupa ya untuk berbagi kunci jawaban ini kepada yang lainnya dengan cara share atau bagikan artikel ini agar yang lainnya juga bisa terbantu. Jika teman-teman ada pertanyaan atau ingin reques kunci jawaban lainya, silahkan sampaikan pada kolom komentar, atau halaman Contact, terima kasih.