Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 91, 92 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 91, 92 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 91, 92 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 ini kami buat dan bagikan semata-mata hanya untuk membantu teman-teman dalam mencari jawaban yang ada. Karena mungkin saja soal-soal yang di kerjakan sulit untuk menemukan jawabannya atau tidak ada pada buku siswa atau buku pelajaran. Nah kunci jawaban ini bisa menjadi solusi teman-teman semua.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah banyak berbagi kunci jawaban tema 4 kelas 6, terkahir yang kami posting adalah Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 89. Jangan sia-siakan kunci jawaban ini, jadikan juga kunci jawaban ini sebagai bahan belajar untuk mempersiapkan diri menghadapi ulangan harian dan ulangan semester. Karena mempelajari kunci jawaban seperti ini akan jauh lebih mudah dan cepat dipahami.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 91, 92

Dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, teman-teman tidak boleh asal menjawab saja. Karena nilai-nilai yang di peroleh nantinya akan di catat oleh guru dan di jadikan nilai tambahan untuk meningkatkan nilai akhir di raport semester. Akan sangat rugi jika teman-teman tidak bisa mendapatkan nilai terbaik. Maka dari itu, kami berbagi kunci jawaban ini, semoga saja bisa mendongkrak nilai dari tugas harian teman-teman.

Lihat juga:
Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 ini tidak lain hanya untuk membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas sekolah, yang mungkin ada sebagian kunci jawabannya sulit di cari pada buku pelajaran. Tidak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas lainnya, seperti hasil laporan, pengamatan, contoh poster dan lainnya. Untuk melihat kunci jawaban dari tugas-tugas pada tema 4 kelas 6, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6.

Di materi kali ini, di halaman 91, 92 teman-teman akan membacakan dan menyimak sebuah dialog percakapan antara Beni dan Edo. Dimana topik pembicaraan mereka adalah seputar produk luar negeri dan dalam negeri. Setelah teman-teman selesai dalam menyimak dialognya, teman-teman akan di tugaskan untuk menjawab dan mengerjakan soal-soal yang ada. Nah berikut ini silahkan di simak langsung dialognya, dan kerjakan soalnya berdasarkan jawaban yang sudah kami siapkan ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 91, 92

Mempelajari Pencak Silat adalah salah satu bukti jika kita mencintai kebudayaan bangsa sendiri. Di era globalisasi beragam produk dari negara lain membanjiri Indonesia. Bagaimana sikap kita terkait hal tersebut?

Ayo Berdiskusi

Lakukan dialog berikut bersama seorang teman.

Edo adalah putra seorang pengusaha ternama di daerahnya. Kedua orang tua Edo memiliki usaha industri makanan ringan. Mereka dikenal sebagai keluarga kaya yang sangat mampu untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang mereka inginkan.

Pada suatu hari, Edo bersama seorang temannya berada di sebuah pusat perbelanjaan.

Beni: Edo, kenapa kau pilih sepatu itu?Sepatu yang ini sepertimya lebih baik. Ini bikinan Singapura lho!

Edo: Aku pilih ini saja. Sepatu ini bikinan Cibaduyut, kualitasnya tidak kalah dengan sepatu bikinan luar negeri. Sepatu Cibaduyut juga sudah diekspor ke luar negeri.

Beni: Oya? Memangnya kau tidak malu memakai produk dalam negeri?

Edo: Lho, kenapa harus malu? Justru jika kita membeli produk negeri sendiri, itu artinya kita telah membantu negara kita. Uang kita akan tetap beredar di negeri sendiri, selain itu juga akan membuka lapangan kerja bagi rakyat Indonesia.

Beni: Ooh begitu ya…

Edo: Iya, Beni, karena itu aku selalu memilih untuk membeli produk Indonesia.

Beni: Ya deh, aku juga ingin membantu rakyat Indonesia supaya menjadi lebih sejahtera, aku akan selalu membeli produk-produk Indonesia.

Diskusikan bersama teman pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

1. Bagaimana karakter Edo dan Beni?
Karakter Edo baik, lebih memilih produk dalam negeri, penasehat. Sedangkan karakter Beni juga baik, ia lebih suka produk luar negeri.
2. Apa alasan Beni memilih sepatu produk luar negeri?
Produk luar negeri lebih bagus kualitasnya dan mahal.
3. Apakah sikap Beni tersebut benar? Berikan alasannya!
Kurang baik, karena produk dalam negeri kita sendiri mempunyai banyak sekali beragam kualitas produk yang menarik.
4. Mengapa Edo memilih produk Indonesia?
Karena kualitas produk Indonesia lebih memuaskan dari pada produk luar negeri dan jika membeli produk sendiri kita telah membantu negara kita dan uang kita akan tetap beredar di negeri sendiri.
5. Apakah sikap Edo tersebut benar? Jelaskan tentang dampak dari mencintai produk Indonesia disertai contoh!
Benar, karena dengan mencintai produk dalam negeri kita juga turut membantu negara. Uang kita tetap beredar di negeri sendiri dan membuka lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia.
6. Apa saranmu terhadap Beni? Jelaskan manfaat dari “Cita Produk-Produk Indonesia” bagi bangsa Indonesia!
Beni seharusnya tidak perlu malu menggunakan produk dalam negeri. Mungkin mereknya Indonesia, tetapi kualitasnya dunia. Dengan membeli produk-produk Indonesia, kita turut memajukan ekonomi negara karena usaha di negeri kita bisa berkembang, membuka lapangan pekerjaan bagi rakyat Indonesia, dan peredaran uang terjadi di negeri sendiri.
Mencintai tanah air adalah merupakan kewajiban setiap warga negara. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa cinta kepada tanah air. Salah satunya adalah bangga menggunakan produk dalam negeri. Dengan menggunakan produk dalam negeri, kita sudah turut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa. Apakah kamu sudah menggunakan produk dalam negeri?

Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 94, 95. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Itulah yang bisa kami ulas untuk teman-teman terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 91, 92 Kurikulum 2013 Revisi. Kami berharap apa yang kami bagikan pada blog ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua, utamanya pada kunci jawaban buku tematik. Kami juga berharap dari tugas-tugas yang teman-teman buat bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagaimana teman-teman, apaah kunci jawaban di atas bisa dijadikan alternatif untuk mengisi soal-soal latihan yang ada? Jika iya, kami ingin mengajak teman-teman untuk turut berbagi kunci jawaban di atas ke teman-teman lainnya. Dengan itu mereka juga akan terbantu. Dan misalkan teman-teman ada pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami melalui laman contact atau komentar ya, terima kasih.