Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 87, 88 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 87, 88 - Kunci Jawaban Buku Siswa Tematik Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya Pembelajaran 1 Halaman 87, 88 Kurikulum 2013 (K13) Revisi Kelas 6 (VI) Semester 1 ini bisa teman-teman jadikan alternatif jawaban untuk mengisi atau mengerjakan soal-soal latihan pada buku siswa. Kami membuat semua kunci jawaban ini berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi jangan ragu untuk menggunakannya. Dan juga tentunya teman-teman bisa mengoreksi jawabannya, apakah sudah sesuai atau belum, jika masih ada kurangnya teman-teman bisa menambahkannya sendiri.

Pada psotingan kami yang lalu, kami telah mempublis juga Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 86. Teman-teman bisa melihat dan menjadikan kunci jawaban tersebut sebagai alternatif jawaban dari tugas-tugas sekolah yang ada pada halaman yang sama dengan kunci jawaban tersebut. Dan semoga saja dengan itu, teman-teman bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi kedepannya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 87, 88

Semua kunci jawaban yang kami bagikan ini kami buat merujuk kepada materi-materi ajar yang ada pada buku pelajaran atau buku siswa. Kalaupun materinya atau kunci jawabannya tidak ada pada buku, kami mencari referensinya pada buku atau internet, dengan materi pembahasan yang sama. Maka dari itu kami sampaikan kepada teman-teman, jangan ragu untuk menjadikan kunci jawaban ini sebagai alternatif jawaban.

Lihat juga:
Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa kami berbagi Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 6 ini tidak lain hanya untuk membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan tugas sekolah, yang mungkin ada sebagian kunci jawabannya sulit di cari pada buku pelajaran. Tidak hanya kunci jawaban dari soal-soal latihan saja, namun kami juga disini berbagi alternatif jawaban dari tugas lainnya, seperti hasil laporan, pengamatan, contoh poster dan lainnya. Untuk melihat kunci jawaban dari tugas-tugas pada tema 4 kelas 6, silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6.

Lagi dan lagi, di halaman 87, 88 ini teman-teman akan mempelajari lagi materi volume ruang. Materi volume ini tentunya sudah teman-teman pelajari pada halaman sebelumnya. Di halaman ini hanya tinggal mendalami materinya saja. Dan berikut ini silahkan teman-teman simak langsung pembahasannya. Kami sudah menyiapkan materi, soal dan kunci jawabannya untuk teman-teman semua.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 87, 88

Ayo Berlatih

1. Dayu dan Siti mempunyai rubik dengan ukuran yang sama, yaitu 3 satuan. Berapakah volume total rubik mereka jika disatukan?
Dayu dan siti mempunyai rubik dengan ukuran yang sama yaitu 3 satuan. Bentuk rubik adalah sebuah kubus. Jadi volume total rubik mereka jika disatukan adalah 2 kali volume sebuah rubik. Volume total rubik Dayu dan Siti adalah 54 satuan kubik.
V = 2 x 33
V = 2 x 27
V = 54 satuan
Jadi, volume total rubik mereka jika disatukan adalah 54 satuan.
2. Edo mempunyai tempat air berbentuk kubus dengan panjang rusuk 40 cm. Lani juga mempunyai tempat air berbentuk kubus dengan panjang rusuk 50 cm. Edo dan Lani mengisi penuh tempat air masing-masing. Mereka menggabungkan volume air dari wadah masing-masing. Hitunglah total volume air.
Edo mempunyai tempat air berbentuk kubus dengan panjang rusuk 40 cm. Lani juga mempunyai tempat air berbentuk kubus dengan panjang rusuk 50 cm. Edo dan Lani mengisi penuh tempat air masing masing. Mereka menggabungkan volume air dari wadah masing masing. Volume total air yang mereka adalah jumlah volume tempat air milik Eko dan Lani. Volume total air adalah 189.000 cm³.
Volume gabungan benda pada gambar berturut-turut adalah 2000 cm³, 4374 cm³, 1372 cm³, 5184 cm³, 7000³, dan 1216 cm³.
V = 403 + 503
V = 64.000 + 125.000
V = 189.000 cm3
Jadi, total volume air adalah 189.000 cm3
3. Hitunglah volume bangun gabungan berikut.


Jawab:
2 buah kubus dengan panjang rusuk 10 cm
volume total = 2 x s³
volume total = 2 x (10 cm)³
volume total = 2 x 1000 cm³
volume total = 2000 cm³

Jawab:
6 buah kubus dengan panjang rusuk 9 cm
volume total = 6 x s³
volume total = 6 x (9 cm)³
volume total = 6 x 729 cm³
volume total = 4374 cm³

Jawab:
4 buah kubus dengan panjang rusuk 7 cm
volume total = 4 x s³
volume total = 4 x (7 cm)³
volume total = 4 x 343 cm³
volume total = 1372 cm³

Jawab:
3 buah kubus dengan panjang rusuk 12 cm
volume total = 3 x s³
volume total = 3 x (12 cm)³
volume total = 3 x 1728 cm³
volume total = 5184 cm³

Jawab:
7 buah kubus dengan panjang rusuk 10 cm
volume total = 7 x s³
volume total = 7 x (10 cm)³
volume total = 7 x 1000 cm³
volume total = 7000 cm³

Jawab:
2 buah kubus dengan panjang rusuk 10 cm dan 6 cm
volume total = v₁ + v₂
volume total = s₁ ³ + s₂ ³
volume total = (10 cm)³ + (6 cm)³
volume total = 1000 cm³ + 216 cm³
volume total = 1216 cm³
Buatlah desain bangun ruang gabungan. Hitunglah volumenya.

Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kunci jawaban kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya. Untuk melihat kunci jawabannya silahkan teman-teman lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 4 kelas 6 Halaman 89. Kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan materi-materi pada buku pelajaran, jadi silahkan teman-teman gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah.

Oke teman-teman, kami rasa pembahasannya cukup sampai disini, terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 87, 88 Kurikulum 2013 Revisi. Kami tidak hanya berbagi kunci jawaban untuk soal-soal latihan saja, namun kami juga berbagi jawaban dari tugas-tugas lainnya, misalkan tugas percobaan, laporan hasil percobaan, atau contoh desain poster, dan lainnya. Dan kami juga mengingatkan kepada teman-teman untuk selalu belajar di rumah. Manfaatkan waktu yang ada, gunakan sebaik mungkin kesempatan, jangan sampai pada saat ulangan tidak bisa menjawab soal-soal yang ada.

Kami selalu mengajak teman-teman untuk berbagi kunci jawaban ini ke yang lainnya, teman sekelas. Yang mana saat ini juga mereka sedang sibuk dalam mencari jawaban, mungkin saja mereka sedang kesulitan dalam mengerjakan soal-soal latihan tersebut. Yuk berbagi, agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya. Jangan lupa juga untuk menyampaikan pertanyaan, jika memang ada, silahkan sampaikan pada kami melalui laman contact ya, terima kasih.