Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32 - Kunci jawaban buku siswa tematik Tema 4 berbagai pekerjaan subtema 1 jenis-jenis pekerjaan kegiatan pembelajaran 4 Halaman 31, 32 kurikulum 2013 revisi semester 1 ini bisa teman-teman jadikan solusi dan alternatif jawaban untuk mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Kunci jawaban yang kami buat ini tentunya sudah berdasarkan materi dan soal yang ada pada buku siswa.

Pada postingan kami sebelumnya, kami juga telah membagikan kunci jawaban untuk Tema 4 kelas 4 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 29, 30 yang juga bisa teman-teman lihat dan jadikan sebagai jawaban. Atau teman-teman sudah melihatnya? Jika sudah kami berharap nilai yang teman-teman dapat juga akan maksimal.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32

Disini kami tak hanya berbagi kunci jawaban untuk soal-soal latihan saja, namun kami disini berbagi lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku siswa. maka dari itu teman-teman bisa menggunakan Kunci Jawaban Kelas 4 ini sebagai alternatif jawaban. Dan jika teman-teman ingin melihat keseluruhan jawaban pada halaman di tema 4 kelas 4 silahkan buka artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32

Sikap apa yang perlu aku contoh?

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32

Ayo Berdiskusi

Apakah menurutmu sikap Ida sesuai dengan makna sila pertama Pancasila? Jelaskan!
Ya, kita harus jujur ketika kita tidak jujur maka akan merugikan diri sendiri dan orang lain.
Apakah menurutmu sikap Gugut sesuai dengan makna sila pertama Pancasila? Jelaskan!
Sikap gugut mencontek pada saat ulangan menunjukan dia tidak jujur dan tidak sesuai dengan sila pertama Pancasila.
Andai Ida memberikan contekan.
Apa yang akan terjadi?
Kedua anak tersebut sama-sama berlaku tidak jujur dalam ulangan.
Apa dampaknya bagi Gugut?
Dengan mencontek Gugut berlaku tidak jujur dan tidak mau berusaha sendiri.
Apa dampaknya bagi Ida?
Berarti Ida sudah berlaku tidak jujur dengan memberi contekan.
Apa dampaknya bagi guru yang mengajar?
Bagi guru ulangan adalah untuk mengukur pemahaman anak, dengan saling mencontek maka tujuan dari diadakannya ulangan tidak tercapai.
Mengapa kita harus jujur?
Kejujuran merupakan dasar bagi perbuatan yang lain sekali kita tidak jujur maka selanjutnya juga akan tidak jujur. Selain itu tidak jujur juga merugikan diri sendiri dan orang lain.
Apa yang akan terjadi jika kita tidak jujur?
Apabila kita tidak jujur berarti kita sudah melakukan korupsi kecil-kecilan. Dengan tidak jujur kita tidak akan dipercaya oleh teman lagi.
Sila pertama mengajarkan bahwa pemeluk agama harus taat dengan aturan agamanya. Setiap agama pasti mengajarkan pemeluknya untuk berbuat jujur.Sikap tidak jujur akan membawa dampak bagi diri kita dan orang lain.

Semua orang harus jujur, termasuk orang-orang yang bekerja. Benar kata Ida,mungkin tindakan tidak jujur ketika sekolah adalah mencontek dan tindakan tidak jujur ketika sudah bekerja bisa korupsi (mengambil hal yang bukan miliknya).

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah jujur? Ceritakan!

Untuk artikel kami selanjutnya kami masih berbagi kunci jawaban untuk kelas 4 tema 4. Nah silahkan teman-teman lihat kunci jawabannya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 33, 34. Tak hanya kunci jawaban untuk tugas soal-soal latihan saja, namun kami juga berbagi untuk kunci jawaban tugas lainnya. Silahkan cari saja pada blog ini kunci jawaban yang teman-teman inginkan.

Semoga kunci jawaban di atas bisa berguna buat teman-teman yang saat ini sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Nah sekian dulu ulasan kami terkait Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 31, 32 Buku Siswa Tematik ini. Jang lupa ya teman-teman untuk turut berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya dengan cara share artikelnya.