Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 89, 90 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 89, 90 - Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 6 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami share pada blog ini merupakan hasil pemahaman kami, dan kami buat berdasarkan materi yang ada pada buku pelajaran. Adik-adik juga tentunya bisa mengecek kunci jawabannya, apa sudah tepat atau belum.

Pada postingan kami yang lalu kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 86, 87. Jangan lupa juga untuk berbagi semua kunci jawaban yang kami ulas pada blog kami kepada adik-adik sekelas yang juga membutuhkan ya. Semoga dengan itu adik-adik bisa mendapatkan nilai terbaik di setiap tugas yang di kumpulkan.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 89, 90

Tugas-tugas seperti ini harus adik-adik kerjakan dan kumpulkan, kalau tidak adik-adik bisa dihukum guru, dan nilainya bisa kosong. Sayang bukan jika hal itu terjadi, karena kesempatan tidak akan datang lagi, dan nilai-nilai yang di peroleh sudah di catat oleh guru. Maka dari itu, gunakan kesempatan yang ada, manfaatkan kunci jawaban ini juga untuk belajar mandiri di rumah. Mempersiapkan diri untuk mengikuti ulangan harian atau ulangan semester yang tak lama lagi akan di laksanakan.

Tugas-tugas yang ada pada buku tematik tema 4 kelas 3 tidak hanya tentang soal-soal latihan saja, namun adik-adik akan menemukan atau menjumpai tugas lainnya seperti tugas percobaan, membuat karya, mewarnai dan lain sebagainya. Kami berbagi Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 ini sudah lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku pelajaran siswa. Adik-adik bisa menjadikan jawaban tersebut sebagai acuan atau alternatif jawabannya. Nah untuk melihat semua kunci jawaban pada tema 4 kelas 3, silahkan adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 89, 90

Ayo Membaca
Tentu kamu pernah berbicara. Kepada siapa kamu berbicara?
Bagaimana cara kamu berbicara?
Bagaimana tanggapan teman bicaramu?

Bacalah dengan nyaring!

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 89, 90

Setiap Orang Ingin Didengar

Setiap orang mempunyai cerita yang ingin disampaikan. Mereka memiliki hak untuk didengar. Kita hendaknya menjadi pendengar yang baik. Sebaiknya kita menatap mata orang yang berbicara. Apabila ada orang yang sedang berbicara kita harus mendengarkannya sampai selesai. Berikan pendapat yang baik jika diperlukan. Perhatikan apa yang sedang diucapkannya. Jadilah pendengar yang baik!

Saat kamu berbicara, gunakan suara yang lembut dan sopan. Berbicaralah tentang hal-hal yang baik. Berikan kesempatan temanmu untuk menyampaikan pendapat.

Jawablah pertanyaan berikut!
1. Sebaiknya kita menatap mata orang yang berbicara. Apa maksud saran tersebut? Jelaskanlah!
Saat berbicara kita menatap mata orang yang berbicara karena dengan tatapan mata mencerminkan Anda menghargai orang yang sedang diajak berbicara.
2. Akan sangat baik jika kita mendengarkan sampai bicaranya selesai. Mengapa itu disarankan? Jelaskan!
Mendengarkan orang lain berbicara sampai selesai berarti menghargai orang yang sedang berbicara dengan kita.
3. Berbicaralah dengan suara lembut. Jelaskan maksud saran tersebut!
Kita harus berbicara dengan suara lembut karena jika kita berbicara dengan penuh keembutan orang akan segan dan mendengarkan apa yang sedang kita bicarakan.
4. Sebaiknya kamu berbicara tentang hal yang baik. Apa maksud saran tersebut?
Saat berbicara sebaiknya kita membicarakan hal-hal yang baik dan menghindari berbicara hal-hal yang jelek karena dapat menyinggung perasaan orang lain.
5. Berbicaralah dengan sopan. Apa maksudnya?
Kita harus berbicara dengan sopan karena berbicara dengan sopan akan menghindari adanya kesalahpahaman.
Ayo Bercerita
Lakukan hal-hal berikut dengan kelompokmu!
  • Amati kebiasaan berbicara di sekolahmu!
  • Apakah pembicara dan pendengar sudah melakukannya dengan benar?
  • Sampaikan pendapat kelompokmu dan saran-saran yang harus dilakukan!
  • Presentasikan hasil diskusimu di depan kelas!
Dengan adanya kunci jawaban di atas, pastinya adik-adik akan terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, baik itu tugas dalam bentuk soal-soal latihan, maupun tugas lainnya, seperti laporan hasil penelitian, percobaan, maupun contoh karya. Karena disini kami berbagi lengkap untuk semua jenis tugas yang ada pada buku siswa. Nah untuk postingan kami selanjutnya, kami masih berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3 yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Subtema 2 Halaman 96, 97.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 89, 90 Kurikulum 2013 Revisi ini. Adik-adik tentunya berharap pada tugas kali ini bisa mendapatkan nilai yang bagus. Jangan lupa juga untuk menjadikan soal-soal dan kunci jawban ini sebagai bahan belajar di rumah nantinya.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci jawaban seperti ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci jawaban ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.