Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 65 Buku Siswa Tematik Kurikulum 2013 Revisi

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 65 – Kunci jawaban buku tematik siswa kelas 3 Tema 4 Kewajiban dan Hakku Subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 3 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 berikut ini kami share buat adik-adik yang sekrang ini sedang sibuk-sibuknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dengan adanya kunci jawaban ini, semoga adik-adik bisa menyelesaikan tugas tersebut tepat waktu.

Pada postingan kami yang lalu kami juga sudah berbagi kunci jawaban untuk tema 4 kelas 3, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 62, 63. Yang mana tentunya kunci jawaban tersebut juga kami buat berdasarkan pemahaman kami dan berdasarkan materi. Dan jangan lupa juga untuk saling berbagi kepada teman-teman sekelas lainnya, dengan cara bagikan postingan ini ke mereka ya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 65

Tema 4 dengan judul Kewajiban dan Hakku di kelas 3 ini merupakan buku tema terakhir yang di pelajari pada semester 1. Karena di semester 1 hanya ada 4 tema saja, selanjutnya 4 tema lagi akan adik-adik pelajari pada semester 2. Dan masih tetap sama seperti buku tema sebelumnya. Pada teman 4 ini akan ada 4 subtema pembelajaran yang harus di tuntaskan adik-adik semuanya. Dan pada tiap-tiap subtema terdiri dari 6 kegiatan pembelajaran.

Mengerjakan soal-soal latihan dengan Kunci Jawaban Kelas 3 yang sudah kami bagikan pada blog ini memang akan sangat membantu adik-adik. Namun kami tetap memberi nasehat agar tidak tergantung dengan kunci jawaban yang kami bagikan ini. Usahakan terlebih dahulu untuk menjawab sendiri, atau gunakan jawaban dari kami ini sebagai acuan saja. Jika adik-adik memiliki jawaban sendiri silahkan digunakan saja untuk menjawab soal yang ada. Nah misalkan adik-adik ingin melihat semua kunci jawaban untuk semua halaman pada Tema 4 kelas 3 ini , silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi.

Pada halaman 65 ini, adik-adik akan menyimak sebuah bacaan lengkap dengan gambar. Setelah menyimak dan membaca, adik-adik akan menjawab soal tentang masalah yang ada dan kalimat yang menunjukan penyelesaiannya. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan adik-adik lihat ulasannya berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 65

Ayo Membaca
Bacalah wacana berikut dalam hati!

Kegiatan Saat Jam Istirahat
Hari ini, udara sangat cerah. Pada saat jamistirahat, anak-anak semua berada di luar kelas. Mereka bermain dan berbincang-bincang. Sebagian anak-anak ada yang jajan di kantin.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 65

Dayu dan teman-temannya juga berada di luar kelas. Mereka melihat daun berserakan di halaman. Mereka memunguti daun sambil berbincang. Daun-daun tersebut dimasukkan ke dalam tong sampah. Mereka memasukkannya ke tong sampah organik. Sampah daun dapat diolah menjadi pupuk. Dayu senang melihat halaman bersih kembali.

Semua warga sekolah sebaiknya ikut menjaga kerapian dan keindahan. Mereka dapat berbuat sesuai kemampuan.

Ayo Mencoba

Amati teks Kegiatan Saat Jam Istirahat!
Temukan kalimat yang menunjukkan masalah!
Temukan kalimat yang menunjukkan penyelesaian masalah!
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut secara lisan!

1. Sebutkan kalimat yang menunjukkan masalah! 
Dayu dan teman-temanya melihat daun berserakan di halaman.
2. Sebutkan kalimat-kalimat yang menunjukkan penyelesaian masalah!
Mereka memunguti daun sambil berbincang. Daun-daun tersebut dimasukkan ke dalam tong sampah. Mereka memasukkannya ke tong sampah organik. Sampah daun dapat diolah menjadi pupuk.
Ayo Menari

Saat memungut daun, Dayu kadang jalan perlahan. Sesekali ia menghentakkan kaki. Ia bergerak ke samping kanan dan ke kiri. Ia juga bergerak maju dan mundur.

Gerakan Dayu bisa dirangkai menjadi sebuah tarian sederhana.
Masih ingatkah kamu dengan gerakan-gerakan tari yang pernah kamu pelajari?
Lakukan kegiatan sebagai berikut.
  1. Sebutkan gerakan tari yang sudah kamu pelajari.
  2. Peragakan kembali gerakan-gerakan tersebut.
  3. Buatlah satu rangkaian gerakan sederhana.
  4. Berlatihlah bersama teman-temanmu.
  5. Lakukan berulang sampai gerakannya lancar dan kompak.
  6. Cobalah menari dengan diiringi lagu daerahmu!
  7. Menarilah di depan teman-teman sekolahmu. Gunakan pakaian tari yang indah.
Latihan Gerakan Kaki
  1. Tegak berdiri, lalu berputar ke kanan dengan berjalan perlahan 8 hitungan.
  2. Meloncat ke kiri 2 kali, lalu berputar ke kiri 4 hitungan Meloncat ke kanan 2 kali, lalu berputar ke kanan 4 hitungan. Ulangi gerakan sampai 4 hitungan.
  3. Melompat ke kiri 2 kali, lalu berputar ke kiri 4 hitungan. Melompat ke kanan 2 kali, lalu berputar ke kanan 4 hitungan. Ulangi gerakan sampai 4 hitungan.
  4. Kembali ke gerakan pertama.
  5. Kamu dapat menciptakan gerakan kaki sesuai keinginanmu.
Untuk postingan kami berikutnya, kami masih berbagi kepada adik-adik semua terkait kunci jawaban Tema 4 Kelas 3 Subtema 2. Nah silahkan adik-adik lihat postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 69, 70, 71 Kurikulum 2013 Revisi untuk kunci jawaban halaman selanjutnya. Dengan adanya kunci jawaban ini diharapkan adik-adik bisa terbatu dan bisa mendapatkan nilai tugas yang lebih baik lagi.

Sekian ya adik-adik Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 65 Kurikulum 2013 Revisi ini. Semoga saja dengan adanya kunci jawaban di atas nilai yang adik-adik dapat dari tugaspun akan lebih baik lagi. Jangan lupa juga untuk mempelajari soal-soalnya di rumah, karena mempelajari soal-soal seperti ini akan jauh lebih efektif.

Jangan lupa juga ya adik-adik untuk berbagi kunci jawaban ini kepada teman sekelas lainnya yang juga memerlukan kunci jawaban seperti ini. Caranya cukup adik-adik share atau bagikan saja kunci jawaban ini ya. Nah kalau adik-adik punya pertanyaan, silahkan sampaikan pada kami ya melalui komentar atau laman kontak, terima kasih.