Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53 Buku Siswa Kurikulum 2013

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53 - Kunci Jawaban Buku Tematik Siswa Tema 5 Wirausaha Subtema 1 Kerja Keras Berbuah Kesuksesan Pembelajaran 5 Halaman 50, 51, 52, 53 Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang kami bagikan pada situs ini dapat teman-teman jadikan sebagai jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas yang di berikan oleh guru. Dimana kunci jawaban ini kami bagikan dengan maksud memudahkan teman-teman dalam mengerjakan soal-soal latihan pada buku pelajaran.

Pada artikel yang lalu kami sudah berbagi juga kunci jawaban untuk kelas 6 Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 5 yaitu Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 49. Yang mana kunci jawaban tersebut juga tentunya merupakan kunci jawaban yang sudah berdasarkan soal-soal latihan yang ada dan sesuai dengan materi pembahasan.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53 Kurikulum 2013

Kunci jawaban yang kami bagikan ini sudah berdasarkan materi dan soal-soal yang ada pada Buku Siswa. Dimana kunci jawaban ini sudah di jawab dengan pemahaman kami sesuai materi. Jadi jangan ragu untuk menggunakan kunci jawaban ini. Namun kami juga tentunya menghimbau untuk dicek kembali, siapa tahu ada jawaban yang masih kurang.

Lihat juga:
Kunci Jawaban Tematik SD ini kami bagikan semata-mata untuk membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Teman-teman bisa melihat semua kunci jawaban untuk Tema 5 kelas 6 ini pada artikel kami Kunci Jawaban Tematik Tema 5 kelas 6.

Seperti yang sudah kami jelaskan pada postingan kami sebelumnya, bahwa pada pembelajaran tematik, materi-materinya itu saling berkaitan satu sama lainnya. Tak terkecuali dengan materi dan soal pada halaman ini. Disini materi membahas tentang logo ASEAN. Dimana nantinya teman-teman di tugaskan untuk mengidentifikasi logo. Nah berikut ini silahkan dilihat langsung materi dan soal-soalnya.

Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53

Apakah kamu pernah mengamati logo ASEAN?
Apa arti dari logo tersebut? Ayo, kita cari tahu.

Ayo Mengamati
Amati logo pada bendera ASEAN berikut.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53 Kurikulum 2013

Apa informasi yang kamu dapatkan dari bendera dan logo ASEAN tersebut?
Diskusikan jawabannya secara berkelompok.
Bendera Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara atau Bendera ASEAN adalah bendera ASEAN yang diresmikan penggunaannya pada bulan Juli 1997, bendera ini bergambar Lambang ASEAN di atas latar biru. Di atas latar biru, terdapat sepuluh batang padi di tengah lingkaran berwarna merah dengan dikelilingi garis cincin berwarna putih.
Amati gambar dan baca teks berikut.

Arti Bendera dan Logo ASEAN


Bendera ASEAN melambangkan ASEAN yang stabil, penuh perdamaian, bersatu, dan dinamis. Adapun lambang ASEAN berada di tengah bendera ASEAN, sedangkan warna bendera dan lambang ialah biru, merah, putih, dan kuning; masing-masing mewakili warna dasar setiap bendera negara anggota ASEAN.

Warna biru melambangkan perdamaian dan stabilitas, merah melambangkan semangat dan kedinamisan, putih menunjukkan kesucian, dan kuning merupakan simbol kemakmuran.

Ikatan rumpun padi melambangkan harapan para tokoh pendiri ASEAN agar asosiasi itu secara bersama-sama terikat dalam persahabatan dan kesetiakawanan sosial. Lingkaran melambangkan kesatuan ASEAN.

Amati logo berikut.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53 Kurikulum 2013

Tahukah kamu bahwa selain digunakan oleh lembaga atau organisasi, logo juga banyak digunakan oleh wirausaha yang ada di sekitar kita.

Apakah kamu pernah menemukan logo di sekitarmu? Berikan contoh.
Pernah, saya pernah menemukan logo disekitarku. Contoh logo yang saya temukan adalah logo handphone, seperti handphone Samsung, Apple, vivo, oppo. Sedangkan untuk logo lainnya juga saya temukan seperti logo pemerintahan kabupaten, desa.
Apa logo yang paling menarik yang pernah kamu temukan? Jelaskan.
Logo menarik yang saya temukan ialah logo dari produk teknologi, yaitu Apple. Karena logo handphone ini berbentuk Apel yang di gigit sedikit di bagian sampingnya. Saya rasa ini adalah logo yang sangat menarik dan unik sekali, berbeda dengan logo produk lainnya.
Apa logo itu?
Logo merupakan bagian dari reklame. Logo adalah tanda, lambang, ataupun simbol yang mengandung makna dan digunakan sebagai identitas sebuah organisasi, perusahaan, atau individu agar mudah diingat oleh orang lain.
Setelah mengamati contoh logo di atas, sekarang rancanglah logo sesuai
keinginanmu.

Kamu dapat memulai dengan merancang logo individu terlebih dahulu.
Langkah-langkah yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut.
  • Pilih tema yang kamu inginkan, misalnya tentang persahabatan, kebersihan sekolah, kelompok pencinta lingkungan, kelompok pencinta seni, dan lain-lain.
  • Buat simbol atau gambar yang mewakili tema.
  • Tulis kata atau kalimat yang mewakili tema.
  • Tulis arti dari simbol, gambar, dan warna dari logo.
Diskusikan logo yang telah kamu buat secara berpasangan.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53 Kurikulum 2013
Penjelasan Logo:
Arti dan makna dari logo tersebut ialah mewujudkan sekolah yang bersih dan hijau. Dimana terlihat pada logo bentuk bangunan sekolah, dan pepohonan yang berwarnakan hijau. Logo ini mewakili dari program kerja yang di gagaskan.
Sekian pembahasan kunci jawaban yang dapat kami sampaikan untuk Anda terkait Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 50, 51, 52, 53. Semoga dengan adanya kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Dan semakin semangat dalam belajar.

Pada postingan selanjutnya, kami juga tentunya masih berbagi kunci jawaban dari tiap soal-soal latihan maupun tugas lainnya yang ada pada buku pelajaran. Dan mungkin teman-teman juga tertarik untuk melihat Kunci Jawaban Tematik Tema 5 Kelas 6 Halaman 54, 55, 56, 57.

Ayo teman-teman ikut berbagi degan yang lainnya, dengan cara share artikel ini ke teman-teman kamu yang lainnya yang memang sangat membutuhkan kunci jawaban seperti ini. Dan jika teman-teman ada pertanyaan, silahkan sampaikan langsung pada kami melalui koentar atau melalui halaman contact, terima kasih.